41. Razan, marah?

4.2K 228 60
                                    

"Jangan campuri usuran gue!"

"Dan, jangan ganggu gue lagi!"

Pikirannya masih berkutat dengan perkataan Razan saat di BK tadi. Sungguh, kata-katanya itu loh, cukup bikin Nasya uring-uringan tak jelas.

"Aduh, gimana nih? Ghifar, marah banget kayaknya."

"Lagian, kenapa bisa nguping juga sih gue? Nakal banget nih, kuping. Jadi, kena sendiri kan imbasnya!"

"Lo, kenapa sih? jadi balik kagak? perasaan dari gue mulai piket sampe beres, lo tetep aja mondar-mandir gak jelas. Kek setrikaan!" Omel Maura.

"Jadi lah, oneng!"

"Yaudah ayo, jangan ngomong-ngomong gak jelas mulu dari tadi."

"Ah, lo mah gak ngerti sih."

"Ada apa emang, sih? Razan lagi? kenapa lagi sih kalian?"

"Nanti gue ceritain, di rumah." Ujar Nasya malas.

"Oke, yuk balik!"

****

"Ya itu salah lo, sableng. Ngapain coba pake nguping? itu sama aja lo gak ngehargain privacy orang, Nasya." Komentar Maura setelah usai mendengarkan penjelasan Nasya.

"Ya namanya juga refleks, gue awalnya gak sengaja karena denger nama Razan di bawa-bawa. Eh, baru aja mau lanjut. Razan langsung keluar dari BK, terus gue nya ketauan deh."

"Mampus. Lo tuh ya, gercep banget kalau ada nama Razan. Kesemsem lo? kena pelet si, Razan?"

"Heh, enak aja pelet. Razan itu, mempesona tanpa pelet abal-abal."

"Serah yang kasmaran, serah!"

"Ra, minjem ponsel dong. Mau massage, Razan."

"Ogah ah, buat apaan njir?"

"Minta maaf, Ra."

"Yakali maaf online. Usaha kek, besok ngomong langsung biar kane."

"Ya lo mah gampang ngomong gitu, lah gue? bayangin aja, belum apa-apa udah kena semprot duluan." Maura tertawa.

"Muka lo sih emang cocoknya disemprot, haha. Yaudah sih, coba dulu aja. Siapa tau di maafin 'kan? ngomong langsung aja, lo kan udah kebal banget tuh dibentak ama, dia. Haha."

"Ck, tetep aja gue takut. Wakilin deh, Ra. Gue takut, asli." Rengeknya.

"Ogah! gue aja takut anjir, lo aja dulu minta maaf kagak di gubris 'kan? gue mah ogah ah, orang yang punya masalahnya lo. Yakali gue yang minta maaf."

"Ah, serah deh."

****

Setelah usai memakai jam tangannya, kini Nasya beralih menghadap cermin. Mencepol rambutnya asal, sehingga menyisakkan beberapa helai rambut yang tak ikut terikat.

Nasya tersenyum puas melihat pantulan dirinya di cermin. Di rapihkannya lagi seragam yang ia kenakan, seperti biasa penampilannya tetap sama. Tidak ada istilah baju terlalu ketat, atau rok terlalu pendek.

Setelah dirasanya sudah siap, ia langsung bergegas menyusul Maura. Di sampirkannya ransel biru tua yang terasa berat, karena hari ini kelas Nasya kedapatan olahraga di pagi hari.

"Udah?" Tanya Maura yang sudah setia berdiri di samping mobilnya.

"Udah, hehe."

"Lama amat lo, pake make up dulu?"

"Enak aja, kagak lah ih."

"Yaudah, kuy lah."

Usai beberapa menit perjalanan, akhirnya mereka sampai.

NasyaaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang