Suara bising terdengar dari dalam kamar Eunha. Cewek itu telat bangun, padahal seharusnya dia udah siap dari tadi buat nganter papa mamanya ke bandara.
"Aduh pake segala kesiangan!"
Eunha lirik jam di dinding kamarnya, udah jam sembilan lewat sedangkan pesawat orangtuanya terbang jam sepuluhan.
"Semoga keburu!"
Eunha optimis, semoga aja keburu sampe bandara buat nyusul orangtuanya.
****
"Tolong teleponin Una dong, Jae. Siapa tau Una lagi otw kesini. Dijemput aja dong," kata Yoona gelisah.
"Udah gapapa ma. Una kecapekan mungkin, kemarin kan dia abis camping. Kasian kalo kita suruh kesini," jawab Siwon yang kelewat sayang sama Eunha. Padahal nggak tau aja anak gadisnya itu cuma moloran doang pas camping, WooJae-Chanwoo, Jaehyun- sampe empet liatnya.
"Nih si bantet ada chat aku, ma. Katanya emang lagi otw kesini," ucap Chanwoo yang liat kolom chattingnya dan ada chat dari 'Si Bantet' yaitu Eunha.
"Kita tungguin ya, pa."
Akhirnya semuanya hening, tinggal nunggu Eunha sama pengumuman berangkat aja.
"Ma, beneran bakal setahun disana?" tanya Chanwoo, lebih tepatnya melas sih.
"Iya,"
"Masa tega sih mah," melas Chanwoo lagi.
"Emang mau papa kamu itu lirik-lirik bule disana? Papa kamu kan ga ada bedanya sama kucing garong," jawab Yoona mendadak sensi.
"Astaga ma. Papa becanda doang kok semalem," sahut Siwon langsung inget, ternyata candaannya kemaren malem yang bikin istrinya sensi dari tadi lagi.
"Nggak, mulut papa banyak nggak akuratnya!" dengus Yoona makin kesel, Eunha harus dateng sekarang juga biar mama papanya nggak india-indiaan ditempat umum!
"Una bentar lagi dateng kok, jadi jangan ribut dulu," kata Jaehyun bikin orangtuanya langsung mingkem.
"Ma, terus kita makan gimana?" tanya Chanwoo yang khawatir sama jalan hidupnya kalo sampe Yoona pergi, lama lagi:")
"Ya kalo mau gampang sih tinggal delivery aja," sahut Yoona enteng padahal dirinya sendiri tau kalo Chanwoo paling nggak bisa makan makanan delivery kayak gitu.
"Mama~~" sekarang Chanwoo ngerengek, seakan-akan mukanya bilang 'aku tuh nggak bisa diginiin'
"Iya mama paham. Minta Una belajar masak gimana? Atau nggak Jaehyun deh, itung-itung ngirit buat belanja bulanan," jawab Yoona yang paham betul apa yang dikhawatirin sama anak bontotnya itu. Chanwoo nggak bisa sembarangan dalam makan sesuatu, dia punya banyak alergi dan Yoona harus ekstra hati-hati bikin makanan buat Chanwoo. Salah sedikit aja, Chanwoo bisa langsung masuk rumah sakit.
"Tapi kan Una nggak bisa masak ma," lirih Chanwoo yang udah pasrah nginget kakak perempuannya itu.
"Kata siapa? Orang gue les masak kok," sahut Eunha yang tiba-tiba nongol di belakang Chanwoo.
"Akhirnya princess papa dateng juga, padahal kalo kamu masih capek istirahat aja sayang,"
"Una gapapa kok pa,"
"Iyalah gapapa, orang pas camping aja kerjaannya molor doang," cibir Chanwoo yang langsung di pelototin sama Eunha.
Baru aja Yoona mau ngomong, pengumuman pesawat bakal take off langsung kedengaran.
"Tuh, mama udah dipanggil. Kalian baik-baik disini ya, jangan nakal. Chanwoo, jangan keseringan jail sama Una. Jaehyun jangan adem ayem aja ya, perhatiin adik-adik kamu. Takutnya jenggut-jenggutan," kata Yoona nitip pesan, Chanwoonya ngambek.
"Iya ma hati-hati,"
"Papa berangkat juga ya, ditinggal gini jangan bandel-bandel loh. Mata-mata papa disini ada banyak," canda Siwon yang dianggukin doang sama mereka bertiga.
****
"WooJae, mau makan apa? Biar gue masakin," tanya Eunha yang baru nyampe, ini udah siang jadi mereka harus makan.
Chanwoo natap Eunha datar, nggak percaya kalo saudara kembarnya itu bisa masak makanan enak.
"Gue bisa masak kok, gue ikut kelas masak dari tiga bulan lalu," kata Eunha seakan tau isi pikiran Chanwoo.
"Apa aja deh, asal si Dakochan nggak masuk rumah sakit," sahut Jaehyun kalem, padahal tadinya dia mau masak buat makan siang tapi karena udah keduluan Eunha jadi yowes.
Eunha ngangguk paham, terus jalan ke dapur buat masak. Eunha bener-bener baru belajar, ya belajar masak juga karena Chanwoo. Eunha tau kalo Yoona pergi pasti Chanwoo bakalan kesiksa karena pantangan makannya banyak banget. Nggak boleh makan ini lah, itu lah, pokoknya Eunha aja heran kok tuh bocah masih bisa bertahan hidup meski banyak banget yang nggak boleh dia makan. Beda sama Eunha yang apa aja dimakan.
Di kulkas, ada selembaran kertas yang sengaja Yoona tempel. Kertas yang isinya adalah makanan yang nggak bisa dimakan sama orang rumah, tiap orang udah kecatet disana. Ya tentu aja, punya Chanwoo yang paling panjang listnya.
"Na~"
Jaehyun gelendotan (?) lebih tepatnya melukin Eunha dari belakang, terus palanya ditaro diatas pala Eunha yang mungil. Kayak orang pacaran:(
"Apa?"
"Lo suka warna apa?" tanya Jaehyun tiba-tiba, Eunha nggak langsung jawab karena heran.
"Ayo jawab," desak Jaehyun lagi.
"Kenapa nanya gitu? Nggak biasanya,"
"Ya gapapa, nanya aja. Lo suka warna apa?" ulang Jaehyun nanyain lagi.
"Warna pink," jawab Eunha males soalnya ganggu dia gerak karena di lendotin mulu.
"Mau gue bantu nggak?" tanya Jaehyun yang sekarang sejajarin kepalanya sama Eunha dan ditaro dipundak cewek mungil itu, terus Eunha ngegeleng tanda gak mau.
"Gue bisa masak kok," rayu Jaehyun keukeuh.
"Nggak perlu Jang, tunggu aja disana. Nanti kalo udah mateng gue anterin kok kesana," jawab Eunha masih sabar belum aja singanya keluar.
"Huftt iya deh," ucap Jaehyun akhirnya ngalah aja tapi tetep lendotin badannya Eunha. Eunhanya masih diem, soalnya nggak ada niat ngambil ini itu, masih sibuk motongin daun bawang.
"Na, kalo gue lagi naksir cewek gimana?" tanya Jaehyun bikin Eunha syok, ya nggak sampe salah motong juga sih cuma ya kaget aja.
"Gimana apanya?" tanya Eunha balik.
"Lo setuju nggak?"
"Kenapa tanya gue?"
"Y-ya, kalo gue pacaran kan nambah satu lagi cewek yang harus gue jagain selain lo sama mama," jawab Jaehyun ciut, takut Eunha marah.
Eunha balik badan, tangan Jaehyun masih nangkring dipinggang rampingnya Eunha. Chanwoo merhatiin dari jauh, cuma dengus kesel liatnya. Acara makannya ketunda gara-gara Jaehyun curhat sambil menye-menye.
"Gini ya Jae. Kalo urusan hati, gue nggak berhak nentuin boleh atau nggak lo pacaran sama cewek. Itu hati lo, jadi lo yang berhak nentuin keputusan lo sendiri, bukan gue. Walaupun kita kembar ya tetep aja nggak bisa," kata Eunha ngasih penerangan, tapi Jaehyun ragu antara yes or no.
"Tapi Na, sekarang kan nggak ada papa jadi nggak ada yang bakalan bener-bener merhatiin lo,"
"Ya emang kenapa kalo nggak ada yang merhatiin gue? Gue udah gede, Jae. Nggak perlu lagi diawas-awasin," sahut Eunha yang jiwa dewasanya udah mulai keluar.
"Lo kan teledor Na,"
"Masih ada Woo, Jae. Tenang aja. Dia masih sanggup nyerewetin gue." jawab Eunha lagi tapi bikin Jaehyun makin ragu. Karena Jaehyun tuh ragu banget sama Chanwoo, adeknya nggak pernah keliatan sayang sama Eunha.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanfictionCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -