2. Cewek Jaehyun (?)

2.3K 248 19
                                    

"Woo, Jae mana?" tanya Eunha yang liat Chanwoo sendirian diruang tamu, nontonin Spongebob.

"Udah berangkat duluan," jawab Chanwoo singkat.

"Ayo berangkat. Udah jam tujuh nih," ajak Eunha semangat pagi-pagi gini.

"Bentaran aja deh, nanggung Spongebobnya bentar lagi selesai,"

"Yaudah deh. Bekal lo udah dimasukkin ke ware ware?"

Chanwoo geleng, mager buat ngesot ke dapur buat bungkus makan siangnya. Tapi kalo ga dibungkus dia bakal kelaperan, padahal deket tapi males. Ya intinya Chanwoo mager tingkat dewa, bakal pergi kalo Spongebobnya udah selesai.

"Ya udah gue bungkusin dulu bentar," kata Eunha terus jalan lagi ke dapur.

Pas nyampe dapur, Eunha langsung ngorek-ngorek (?) lemari nyari ware ware, tapi tiba-tiba kepikiran sesuatu.

"Masa WooJae gue kasih makan nasi goreng terus? Kalo bisul gimana? Tapi gue belum bisa masak macem-macem,"

"Tapi lebih bahaya juga sih kalo gue kasih makan mie tiap hari." sambung Eunha sambil nyengir canci.

****

Jaehyun, Dokyeom sama Mingyu lagi ngantin padahal baru dateng dan belom ada naro tas di kelas. Jaehyun sih cuma nemenin doang karena udah dikasih asupan nasi goreng sama Eunha.

"Jae, yakin lo mau pepet doi? Tipe nya doi tinggi loh," kompor Dokyeom yang sengaja manas-manasin Jaehyun yang udah bisa demen sama cewek, biasanya kan nemplok mulu ke Eunha.

"Yeh, Jaehyun mah kicep doang juga banyak yang mau. Emang lo? Lo mah kicep bikin orang muntah," sahut Mingyu julit banget emang.

"Bacot,"

"Eh Jae, lo nggak bareng Una? Biasanya kan kalian nempel mulu kalo berangkat sekolah, terus si Chanwoo jalan dibelakang kalian sambil mukanya datar kayak gini ni," kata Mingyu terus nyontohin ekspresi mukanya Chanwoo tiap jalan dibelakang Jaehyun sama Eunha.

"Nggak, gue tinggal biar berangkat sama Chanwoo. Biar nggak berantem mulu," jawab Jaehyun datar, ia dia sengaja ninggalin Eunha. Pikiran Jaehyun udah jauh banget soalnya. Dia udah mikir 'kalo gue pacaran, Una sama Chanwoo kudu deket' 'kalo gue pacaran Chanwoo bisa jaga Una nggak ya?' pikiran pikiran yang kayak gitu sekarang sering banget seliweran di otak dia.

"Tuh, Ming! Lo tuh jadi kakak harus kayak Jaehyun yang sayang banget sama Eunha. Kalo adik nangis didiemin, kasih permen kalo nggak coklat. Bukannya dipelototin!" kata Dokyeom heboh banget.

"Berisik banci," semprot Mingyu karena Mingyu adalah penganut 'hidup gue, gue yang atur'

"Enak aja ngatain gue banci! Noh cewek lo kesini noh!" sewot Dokyeom yang emang nggak pernah menang kalo lawan Mingyu.

"Gue cabut deh," kata Jaehyun karena ngerti kalo Mingyu lagi ada masalah sama ceweknya, Kyulkyung.

"Lo disini aja, Yeom!" tahan Mingyu yang liat Dokyeom mau ngikut ngintilin Jaehyun kabur.

"Nggak ya anjing, gue nggak mau jadi kambing conge!" kata Dokyeom nolak keras, nggak mau ikut-ikutan.

"Kalo lo pergi somaynya nggak jadi gue traktir," ancem Mingyu bikin Dokyeom diem, manut aja akhirnya.

"Hai kak," sapa Kyulkyung sambil senyum, manis banget.

"Hmm," dehem Mingyu terkesan biasa aja bahkan cuek padahal hatinya berantakan karena disenyumin Kyulkyung pagi-pagi.

"Nanti pas pulang sekolah aku mau ngomong sama kakak. Aku tunggu ditaman pinggir kelas aku ya,"

"Sekarang aja apa susahnya sih?" sinis Mingyu tajem banget, Dokyeom sampe nelen ludah.

"Hngg, itu.. Aku cuma nggak pengen tiba-tiba nggak fokus pas ulangan nanti," cicit Kyulkyung nunduk dan nggak berani natap muka gantengnya Mingyu.

Mingyu senyum, lebih tepatnya smirk sih.

"Nggak perlu, kayaknya gue udah tau apa yang mau lo omongin ke gue. Mulai sekarang, kita nggak ada hubungan apa-apa. Jadi nggak usah muncul dihadapan gue lagi," sahut Mingyu makin sinis, padahal hatinya ancur meski bacotnya sinis selangit gitu.

Kyulkyung natap Mingyu pake tatapan berkaca-kaca, mau nangis. Padahal niatnya nggak mau galau pagi-pagi gini, biar pas baliknya aja langsung mewek dirumah.

"Ta-tapi kak aku punya alesan,"

"Iya'lah. Orang selingkuh pasti punya banyak alesan," kata Mingyu pedes banget dan nggak mau dengerin Kyulkyung.

"Nggak gitu kak," lirih Kyulkyung yang air matanya udah turun, Mingyu liatnya iba tapi egonya gede.

"Udah'lah, gue harus ke kelas. Mending godain Eunha." celetuk Mingyu yang kalo sampe kedengaran Jaehyun pasti langsung di gaplok.

****

"Una, woi buntet! Tungguin dong elah!" teriak Chanwoo yang kesel ditinggal Eunha, ya itu karena kesalahannya sendiri sih bikin Eunha badmood. Masalahnya, kalo Eunha ngadu ke Jaehyun ya abis deh bakal kena ceramah.

"Ngambekan ah lo!" kata Chanwoo yang berhasil ngejar Eunha, tapi malah narik rambut panjang Eunha. Bikin lion yang bersemayam didalam tubuh Eunha meronta-ronta minta keluar.

"WOO IH JANGAN DEKET-DEKET AH!" teriak Eunha cempreng, Chanwoo tutup telinga.

"Buset suara lo nyaring amat," kata Chanwoo terus narik kepala Eunha buat diketekin (?)

"WOO AH GUE MARAH LOH YA! BENERAN GUE ADUIN JAEHYUN NIH!" ancem Eunha yang nggak bikin Chanwoo kapok.

"Kapan sih lo nggak ngadu ke JAEHYUN," cibir Chanwoo sambil mencet-mencet (?) pipi Eunha sampe bibirnya manyun-manyun.

"CHANWOO IHH!" rengek Eunha kesel banget, Chanwoo nggak nyaut bikin Eunha natap Chanwoo aneh. Soalnya tangannya Chanwoo masih tetep nempel di pipinya Eunha tapi titik fokusnya ke arah lain.

"Na Na, liat noh Jaehyun!" kata Chanwoo tiba-tiba heboh tapi tangannya nggak lepas-lepas dari pipi tembemnya Eunha.

Eunha muter matanya, nyari titik yang Chanwoo maksud. Tapi Eunha nggak ngerti apa yang harus dia liat.

"IHH ITU LIAT JAEHYUN! JAEHYUN SAMA CEWEK!" heboh Chanwoo lagi terus ngarahin kepalanya Eunha ke arah Jaehyun yang beneran lagi berdua sama cewek, Eunha pangling karena Jaehyun beneran serius sama omongannya kemaren siang.

"Buset bening bener dah tuh cewek jadi pengen khilaf," cerocos Chanwoo berisik banget, sampe Eunha injek kakinya biar sekalian lepas juga dari kekepan ketek mautnya Chanwoo.

"ARGHHH, PAKE TENAGA KULI YA LO?!" semprot Chanwoo karena kebetulan kakinya lagi nanahan karena terlalu dalem pas gunting kuku.

"Lebay!"

"Sakit ini Na, kaki gue lagi demam!" aduh Chanwoo dengan muka yang udah nggak kebentuk.

"Berisik. Udah ayo ke kelas," decak Eunha karena udah muak liat drama Chanwoo yang alay bin nyebelin.

"Ck, ya ya ya." sahut Chanwoo ngalah aja, dari pada lionnya Eunha beneran keluar.

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang