Kejutan senja ini datang dari rumah sakit tempat Umji dirawat. Iya, dokter yang rawat Umji ngehubungin Chanwoo dan Mingyu kalo Umji udah siuman. Keadaannya jauh lebih baik. Jadi besok udah bisa pindah ke kamar biasa.
Nggak cuma Chanwoo sama Mingyu yang dateng, tapi Eunha juga. Dosennya lagi ada apa gitu, jadi Eunha memutuskan untuk pulang aja. Yah lumayanlah, melepas rindu walau cuma tiga hari.
Dijalan, Eunha deg-degan banget. Bakal ketemu Mingyu lagi soalnya.
"Nggak boleh goyah, Na!"
Berpedoman sama kalimat itu aja dari pas mau berangkat.
"Sama si Taeyong itu gimana, Na?"
"HEH GILA! Gara-gara lo ya gue sama Kak Taeyong jadi salah paham! Huh untung Kak Yuta waktu itu nanya, coba kalo nggak?! Sekarang pun pasti gue sama Kak Taeyong masih diem-dieman," semprot Eunha jadi kesel. Nggak inget sama sekali dia sama janjinya yang bakal cuekin Chanwoo selama mungkin.
Karena dia nggak sabar pengen liat anaknya Umji, terus juga deg degan bakal ketemu Mingyu setelah sekian lama.
🍓🍓🍓🍓
Umji masih lemes banget, belum ada tenaga buat gerakin tangannya sedikitpun.
"Gyu, perut gue kok kempes? Dia pergi ya?"
Meski mirip bisikan, Mingyu masih denger dengan jelas Umji ngomong apa.
"Iya. Pergi keruang inkubator,"
Umji langsung senyum dengernya, fiuhh berasa langsung dapet energi dan pengen buru-buru liat jagoannya.
"Cewe apa cowo, Gyu?"
"Aduh banyak bacot banget sih Ji. Nanti aja napa liat sendiri biar ada sensasi sensasi surprisenya," celetuk Mingyu.
"Masih aja ya lo,"
Ngobrol ngobrol sebentar, Chanwoo dateng dibarengi Eunha dibelakangnya. Umji senyum, Mingyu kaget. Soalnya Chanwoo nggak ada ngabarin kalo Eunha lagi balikkkk kampung. Ya apa urusannya ama situ sih?
Tapi yowes, Mingyu mencoba mengontrol detak jantung dan ekpresi mukanya. Berhasil? Nggak ha ha ha. Tetep aja ganteng kok dia mah.
Eunha meski udah tau bakal ketemu Mingyu, tetep aja deg degannya ga ilang ilang.
"Lama banget sih lo sadarnya!"
Chanwoo langsung duduk dipinggir kasurnya Umji, Eunha berdiri dipinggirnya sambil curi curi pandang ke Mingyu.
"Udah liat Dede nya Ji?" tanya Chanwoo.
"Ya belum lah bego! Gerak aja susah gimana mau duduk dikursi roda," cerocos Mingyu.
Tapi Umji nggak peduli sama cowok cowok ini. Umji seneng liat Eunha nengokin, udah lama juga rasanya nggak ketemu.
"Apa kabar, Na?"
"Baik kok, Ji. Mau liat Dede nya dong, ada di lantai berapa?"
"Ga tau, Na. Minta anter Mingyu aja, kata dokternya Mingyu yang sering nengokin,"
Baik Eunha ataupun Mingyu, dua duanya sama sama canggung. Padahal mereka berdua meyakinkan ke diri sendiri untuk biasa aja. Tapi ini silpae.
"Pacarnya Mas Mingyu ya Mbak?"
Eunha yang ditanyain gitu bingung mau jawab apa. "Ah nggak, saya mantannya Sus," yakaleeeeee.
"Nggak Mbak, saya mantannya," ucap Mingyu tenang.
Nggak ada yang dari ucapannya Mingyu. Eunha juga mau jawab gitu tapi ya gimana. Susternya mendadak kaku, aduh situasi macam apa ini.
"Ma-maaf ya Mbak. Saya nggak enak jadinya,"
"Gapapa kok, Sus. Saya mau liat bayinya Kim Umji, yang mana ya Sus?"
"Kim Yewon, maksudnya Sus."
Eunha buru-buru menenggelamkan diri, istilah aja sih. Maksudnya buru-buru masuk dan liat bayinya, karena nggak aman banget buat gendong jadi cuma bisa natap aja.
Mingyu juga ngeliatin dari belakang,
Sambil senyum senyum, EAAAAAA!
🍓🍓🍓🍓
Chanwoo, Mingyu, sama Eunha memutuskan untuk makan malem diluar. Soalnya Umji butuh istirahat, sekarang udah nggak terlalu sering nginep karena Chanwoo sama Mingyu patungan sewa penjaga.
"Na diem mulu lo kayak kutu mati," kata Chanwoo.
"Berisik. Abisin makanannya," sahut Eunha pelan.
"Heh lo juga burik, ngapa diem aja lo? Oh atau kalian habis melepas rindu terus ciuman didepan bayinya Umji?!" tuduh Chanwoo ngaco. Lagi seburik-buriknya Mingyu, dia tetep ganteng kayak Mas Mas kostan yang baru balik kuliah, hahaha apasi.
"Gelo,"
"Gelo,"
...
"HAYO BALIKAN YA LO BEDUA???" teriak Chanwoo nggak tau malu dan nggak tau tempat.
"Berisik bangsat, makan aja kenapa sih mumpung lagi bisa," kata Mingyu keki.
"Sampai kapan Jaehyun nggak dibolehin ketemu Umji?" tanya Eunha tiba-tiba. Bikin Mingyu maupun Chanwoo diem dan enggan jawab pertanyaannya.
Chanwoo tuh masih se gengges itu sama Jaehyun. Makin liat atau bayangin mukanya, makin nggak bisa Chanwoo ngizinin dia ketemu Umji.
"Woo, gue kuliah jauh. Ga bisa bulak balik seminggu sekali, ini aja gue seneng banget bisa kesini walau cuma tiga hari. Dirumah, lo cuma tinggal berdua sama Jaehyun, pasti Umji bakal lo suruh tinggal ditempat lain kan? Emang enak tinggal barengan tapi kayak tinggal sendiri? Umji kalo udah sehat harus ngurus bayinya, belum lagi dia tinggal ditempat yang jauh dari rumah kita. Lo sama Jaehyun itu kembar, kalian udah barengan dari embrio. Lo juga nggak tau kan kenapa Jaehyun bisa berujung mabok gitu pas mau nyelametin Umji? Heyy, kalian itu saling ngebutuhin. Kalo Umji nggak mau sama Jaehyun, ya Jaehyun bisa apa sih? Seenggaknya izinin Jaehyun ketemu Umji dan jagain dia karena lo nggak selalu ada disamping Umji karena pekerjaan lo. Jaehyun meski kerja, dia kerja dirumah lohh Woo. Kalo Umji tetep tinggal dirumah malah enak ada yang jagain," kata Eunha panjang lebar.
"Ga bisa, Na. Jaehyun sendiri yang bilang dia mau lepas Umji, dia loh yang udah bilang gitu. Apa iya harus gue kasih kesempatan? Inget, Na. Dia punya OCD," sahut Chanwoo.
"Kenapa kalo dia punya OCD?" tanya Eunha.
"Kalo dia bahayain Umji sama bayinya gimana?" tanya Chanwoo balik.
"Lo nanyain itu sama orang yang punya gangguan bipolar? Denger ya, sejauh ini Jaehyun cuma sering cuci tangan atau beresin kamarnya sampai rapih banget. Kalo pun ada hal berbahaya yang dilakuin Jaehyun, ya pasti kita duluan yang tau. Tapi ini nggak ada. Dan liat gue, apa saat gue kambuh kalian pernah luka gara-gara gue? Ya paling gue pukul sih. Intinya nggak usah khawatir sama hal yang belum tentu terjadi, Woo," jawab Eunha.
"Gue juga liat Jaehyun kasian, Chan. Bengong mulu kayak patung kalo gue ambil baju dirumah lo," timpal Mingyu.
"Kalian tuh nggak ngerti! Arghh susah gue jelasinnya!!"
"Idup tuh cuma sekali nggak usah dipake ribet, tau tau masuk neraka aja lo nyesel," sahut Mingyu.
"Nggak gitu, Gyu! Gue bisa izinin Jaehyun ketemu Umji, tapi nggak semudah dan secepat itu. Rasa kecewa gue masih ada nih di dalem hati. Nggak tau kan lo pada pas balik kerumah sehabis nemuin Umji gimana? Gue tuh nahan marah gue ke Jaehyun, gue nggak mau sampe adu jotos karena ga bakal ada yang misahin. Gue nggak bisa kalo tiba-tiba izinin dia seenak jidat buat ketemu Umji," jelas Chanwoo.
"Chanwoo, nggak usah bersikap seolah Umji milik lo! Lo anggap dia adik jadi bersikap aja sewajarnya. Umji tuh sekarang butuh banget support system, semakin banyak orang yang dukung dia, semakin cepet dia pulih. Lagian lo juga nggak tau perasaan Umji yang sebenernya ke Jaehyun kayak apa. Kecuali kalo Umji istri lo, lo baru beh bersikap kayak gini. Jangan egois, Woo." kata Eunha terus pergi. Terserahlah kemana aja, mau menghirup polusi udara sebelum tidur biar pikiran tenang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
Fiksi PenggemarCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -