Mingyu galau. Orang masa lalunya Eunha udah pulang. Mingyu bener-bener nggak punya hak lagi untuk deket-deket Eunha. Kebayang deh semua hal yang dia sanggupin di depan Jaehyun sama Chanwoo dulu bahkan di depan Eunha sekalipun.
"Gyu, Eunha itu lagi nunggu orang. Sorry kalau dia terbuka sama lo dan kasih harapan gede gini. Tapi lo bakal sakit hati kalau orang yang Eunha tunggu pulang," kata Jaehyun berusaha kasih tau Mingyu.
"Kenapa? Selama orang yang ditunggu Eunha belum pulang ya berarti aman-aman aja kan? Kita nggak tau kapan dia pulang," sahut Mingyu keukeuh. Dia cuma mau Eunha.
"Gini-gini Gyu. Serius deh Eunha tuh lagi nunggu cowoknya dia yang dulu. Temen dari jaman baru brojol sampe sekarang. Cowoknya Eunha pergi ke Amerika ngintilin bapaknya, gawe bapaknya disana. Gue sih bersyukur liat Eunha nggak segalau dulu-dulu, tapi untuk ngajakin dia pacaran.. Gue yang malah khawatir sama perasaan lo, Gyu," kata Chanwoo bikin Jaehyun jijik.
"Apasih, selo aja ah. Hati gue mah terbuat dari baja! Udah ye, gue anterin Eunha dulu cari buku,"
~~
"Tapi kita nggak bisa pacaran, Gyu! Jaehyun sama Chanwoo udah bilang kan sama lo? Kenapa sih bandel banget?! Gue cuma nggak pengen lo sakit di akhir, Gyu!" teriak Eunha nggak tahan karena Mingyu nggak ngerti-ngerti sama omongannya.
"Orang itu masih lama pulangnya, Na. Gue gapapa kok, bahkan saat lo udah ngerasa bosen lo boleh bilang ke gue. Please, untuk yang sekarang terima gue Na!" mohon Mingyu hampir putus asa. Soalnya udah lama deket, giliran di jedor Eunha nggak mau nerima karena takut Mingyu sakit hati pas orang di masalalu Eunha balik lagi.
"Gyu, kita nggak bisa nebak gitu aja!" balas Eunha frustasi, Mingyu udah dibutakan oleh cinta.
"Gue anggap itu tanda setuju dari lo, Na. Kita pacaran!" putus Mingyu udah nggak peduli sama ocehannya Eunha tentang cowok masalalunya.
Mingyu geleng-geleng. Kepalanya pusing. Bahkan hubungannya sama Eunha putus tuh udah hampir setahun, tapi kenapa sesusah itu move on-nya?
"Mami! Obat buat move on ada nggak sih? Abang mau beli dong. Nggak kuat ini hati Abang," racau Mingyu kesel, sedih, marah, ah campur aduk deh.
"Kenapa sih? Seminggu ini Mami perhatiin Abang kayak orang putus cinta deh, perasaan putus sama Una udah lama. Kenapa? Ada cewek lain yang ganggu pikiran Abang?" tanya Hyolyn lembut, ini roman-romannya Mingyu mau cerita. Jadi Hyolyn nggak boleh rusak suasana.
"Mami percaya nggak Abang belum move on dari Una? Udah lama sih, tapi rasanya susah banget Mi. Kayak separuh hidup Abang tuh Una gitu ih! Pusing pala Abang jadinya," keluh Mingyu yang disambut baik sama Hyolyn.
"Kalian udah temenan biasa lagi kan? Jangan bilang karena itu Abang susah move on-nya? Karena menurut pengalaman Mami, yang kayak gitu yang bikin kita gamon," sahut Hyolyn mancing biar Mingyu cerita semuanya.
"Nggak gitu Mi! Aduh masa Abang ceritain semuanya? Panjang ah,"
"Di rangkum aja biar pendek," sahut Hyolyn santai.
"Nggak mood cerita Abang. Abang mau keluar aja nyari nasi padang, Mami mau nitip apa?" tanya Mingyu badmood duluan.
"Apa ya? Hmm, nasi padang juga deh. Menunya ayam bakar, perkedel, bakwan udang, kuah rendangnya banyakin, sambelnya wajib banyak. Terus beli lawan nasi buat nanti malem ya? Papi sama Haechan juga tadi nge-chat kebetulan lagi pengen nasi padangnya Uni,"
"Apa aja?" tanya Mingyu males, bahkan omongannya Hyolyn nggak disimak baik-baik. Dia malah ngerekam suara ibunya biar nanti Uni yang jualan nasi padang denger sendiri.
"Rendangnya empat potong, ikan kembungnya satu, ayam bakarnya dua, nila kuah kuningnya satu, lalap-lapannya buat empat porsi, bakwan udangnya sepuluh. Ini uangnya. Kembaliannya ambil aja buat bensin," kata Hyolyn bikin senyum Mingyu muncul lagi. Demenan Mingyu emang kalo denger,,
'ini uangnya, kembaliannya ambil aja,"
Berasa lagi di surga dunia.
****
Eunwoo nggak tau apa-apa tentang Eunha yang pernah pacaran pas dia berangkat ke Amerika. Jaehyun sama Chanwoo nggak ada cerita apapun sama Eunwoo. Tapi Eunwoo lega karena pas dia balik Eunha lagi nggak terikat sama siapa-siapa.
Eunwoo lagi ngerem aja sih sekarang dikamarnya. Iya, kamar tamu. Semalem Chanwoo sempet maksa biar Eunwoo tidur dikamarnya dia aja, tapi langsung disahutin Jaehyun..
"Heh! Mau homo lo berdua?! Pisah-pisah! Kamar tamu kosong, ngapain juga tidur berdua segala,"
Yang jelas Chanwoo masih merajuk sampe sekarang.
"Lebay kayak anak perawan aja!" gitu kalo kata Jaehyun.
Sebenernya Eunwoo seneng sih masih diterima sama Eunha. Malah Eunha terkesan masih buka hati walau udah ditinggal lima
taun. Eunwoo juga nggak munafik, dia balik lagi karena udah kangen berat sama Eunha."Woo! Bangun dong woi, makan siang dulu!" teriak Chanwoo bikin Eunwoo sadar.
"Iya,"
Menu makanan kali ini yang bikin Jaehyun, karena Eunha lagi mager banget. Bahkan, Eunha sarapan di kamarnya duluan disuapin sama Chanwoo tadi pagi.
"Eunha kenapa nggak makan disini Jae?" tanya Eunwoo kepo.
"Udah makan tadi dikamar, gue yang suapin," Chanwoo nyaut santai.
"Loh emangnya kenapa? Eunha sakit, Jae? Ayo bawa kerumah sakit," kata Eunwoo lagi, khawatir.
"Dia gapapa, manja nya lagi kumat aja," sahut Chanwoo lagi. Padahal Eunwoo nanya ke Jaehyun. Jaehyun sih senyum senyum evil aja.
"Lo tenang aja, Woo. Una kalo magernya kambuh emang gitu, dan gue saranin kalo Una nggak bilang pengen disamperin lo jangan nekat nyamperin, oke?" ya karena kalo Eunha lagi mager terus diganggu ya berabe. Kecuali kalo cewek itu sendiri yang minta ditemenin atau di samperin. Biasanya kalo gini, Chanwoo yang paling siaga sih. Kalo ngandelin Jaehyun pas lagi kayak gini, Chanwoo nggak yakin. Aneh'kan? Padahal kalo Eunha lagi biasa aja Chanwoo lebih keliatan kayak nggak peduli.
"Kenapa sih emangnya? Ada hal yang kalian sembunyiin dari gue?" selidik Eunwoo curiga.
"Ya adalah! Jangan'kan ke lo Woo! Gue aja punya hal yang gue sembunyiin dari Jaehyun sama Una. Jaehyun aja punya rahasia kali, serapet-rapetnya dia ama Eunha. Iya nggak, Jae?" sahut Chanwoo nge gazz, Jaehyun ngangguk.
"Apa contohnya?" tantang Eunwoo, ngetes aja sih.
"Lo berapa kali coli dalam seminggu?" tanya Chanwoo ngaco.
"Ya— kenapa jadi nanya itu sih? Privasi lah!" jawab Eunwoo kesel, emang paling bisa Chanwoo kalo gini mah.
"Nah kayak gitu! Jaehyun sama gue juga nggak bakal saling ngasih tau berapa kali kita coli dalam seminggu, meski kita kembar!" bales Chanwoo gemes.
"Sialan lo!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanficCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -