55

522 75 18
                                    

Keadaan dirumah Bangchan malem ini terpantau damai, Chaeyeon didalem kamar, kalo Bangchan lagi anterin Eunha beli buku. Tau tuh beli buku apalagi Bangchan juga ga paham.

Orangtua Bangchan sama-sama baru pulang dari kantor. Papa Bangchan a.k.a Jinwoon marah saat liat istrinya-Yeeun- yang juga baru pulang.

"Yeeun, tadi pagi kamu berangkat lebih pagi dari aku. Kamu nggak urus anak-anak sama sekali, dimana peran kamu sebagai seorang ibu?" sinis Jinwoon.

"Kamu tanya gitu ke aku? Terus peran kamu sebagai ayah apa?!" ucap Yeeun.

"Aku kerja dan menghasilkan uang untuk anak-anak aku! Harusnya kamu cukup dirumah dan urus anak-anak! Kamu malah serahin tugas kamu ke Chaeyeon, KAMU TAU KAN CHAEYEON SAKIT??"

"AKU TAU! KAMU YANG BIKIN CHAEYEON SAKIT!"

Teriakan-teriakan berikutnya mulai saling sahut menyahut. Menyalahkan siapa yang paling salah dalam mengurus anak. Sampai Ryujin datang sambil gebrak pintu.

"Mama sama Papa ga capek apa ribut mulu tiap hari? Akur kek sesekali. Abang, Mbak Chae, sama aku yang ditelantarin pun ga ambil pusing. Selagi uang kalian masih ngalir ke atm kami, kami gapapa," ucap Ryujin terus jalan ke kamarnya. Tapi, beberapa detik kemudian Ryujin balik lagi.

"Abang ngajak pacarnya kesini, jadi tolong," kalimat Ryujin ngegantung.

"Tolong pura-pura jadi keluarga bahagia didepan orang yang udah bikin anak-anak Mama sama Papa bahagia," pinta Ryujin pelan.

Ryujin takut kalo Eunha sampe tau keadaan keluarga mereka sebenernya, apa Eunha bakalan tetap bertahan? Atau milih ninggalin Bangchan dan adik-adiknya.

"Kalo kalian nggak mau, pergi aja kayak biasanya. Bawa mobil masing-masing dan pulang larut malam,"

Setelah itu Ryujin nggak balik lagi, dia masuk ke kamar Chaeyeon. Chaeyeon seperti biasa, telinga ke sumpel headphone sambil nonton resep masakan di youtube.

"Mbak," panggil Ryujin pelan.

Chaeyeon noleh karena ada bayangan, bukan karena denger suaranya.

"Ada apa Ryu?"

"Ryu minta maaf ya?"

"Kamu bikin salah apa sama Mbak?" tanya Chaeyeon kebingungan.

"Karena pacaran sama Beomgyu,"

Chaeyeon bengong sebentar, oh ternyata ini yang bikin Ryujin berhari-hari jauhin dia? Ini juga yang bikin Ryujin langsung nggak banyak omong sehabis nginep diapartemennya Eunha?

"Jadi kamu hindarin Mbak karena itu?"

"Iya, Ryu takut Mbak marah. Mbak udah lama deket sama Beomgyu, tapi dia malah suka sama Ryu,"

"Emang kalo deket tandanya suka?" ucap Chaeyeon sinis.

"Loh? Emangnya nggak?"

"Nggak lah, Mbak meski dirumah terus juga punya tipe cowok. Beomgyu mah terlalu hiveraktif buat Mbak," jelas Chaeyeon.

"Emang tipe Mbak yang kayak gimana?"

"Kalem,"

"Mas Jaehyun dong??"

"Apasih kok Mas Jaehyun segala," sahut Chaeyeon males. Ryujin sering banget sebut nama Jaehyun belakangan ini, Chaeyeon sampe gondok dengernya.

"Ya Mas Jaehyun kan kalem. Btw Mbak, Bangchan mau ajak Teteh kesini. Bentar lagi dateng sih kayaknya,"

"Mama sama Papa?"

"Udah Ryu kasih tau."

🍓🍓🍓🍓

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang