Eunha udah dapet obat, Jaehyun juga gitu. Tapi yang Eunha khawatirin adalah Chanwoo. Apa jangan-jangan Chanwoo juga punya gangguan kejiwaan? Tapi selama ini Chanwoo keliatan baik-baik aja. Eunha dulu pernah iseng, nge geledah kamar Chanwoo. Tapi nggak ada obat-obatan yang disembunyiin sama Chanwoo. Mau nanya pun, Chanwoo selalu ngehindar sekarang mah.
Tapi karena hari ini libur, Eunha bakalan stay terus didepan kamarnya Chanwoo. Intinya biar Chanwoo mau ngomong. Eunha udah nggak marah, malah Eunha khawatir kalo ternyata Chanwoo juga punya gangguan kejiwaan.
"Na? Nggak mau sarapan dulu? Chanwoo palingan masih tidur," tawar Jaehyun yang capek sendiri liatin Eunha nyantol terus didepan kamarnya Chanwoo tanpa ngelakuin apapun.
"Nanti aja barengan ama Chanwoo,"
"Dia kalo libur bangunnya jam satu siang, Na. Lo nggak kelaperan nunggu selama itu?" tanya Jaehyun karena Eunha punya maag.
"Bentar lagi deh janji,"
Jaehyun kesel sendiri, akhirnya milih untuk gedor-gedor kamarnya Chanwoo buat mastiin Chanwoo udah bangun atau belum.
DOR
DOR
DOR
DOR"Woo, lo udah bangun belom? Sarapan udah jadi nih!" teriak Jaehyun kenceng nggak pake perasaan.
"Jae, ih apaan sih? Kalo dia masih tidur biarin aja. Gue nggak masalah nungguinnya kok," kata Eunha bisik-bisik.
"Kan gue cuma mastiin aja, Na. Siapa tau dia lagi mandi, lagian kalo cuma buat nanyain dia punya gangguan mental mah kapan-kapan juga bisa, Na," kata Jaehyun santai yang bikin Eunha naik darah.
"Heh! Kesehatan mental itu penting! Kalo tiba-tiba Chanwoo punya gangguan mental yang lebih high diatas kita gimana? Gue nggak mau kecolongan lagi ya kayak lo kemaren, Jae!"
"Nggak gitu juga, Na. Lagian kan kita tau, Chanwoo nggak pernah nyimpen obat-obat ditas atau dikamarnya. Kosong kan? Lagian Chanwoo itu beneran sehat, Na. Masih inget kan waktu Papa bawa kita ke temennya dia yang Psikiater? Bahkan dokternya bilang Chanwoo yang paling sehat," kata Jaehyun ngingetin.
"Harusnya lo ngaca ya Jung Jaehyun! Chanwoo juga bisa aja minta Om Yesung buat boongin kita semua waktu itu! Kayak lo yang minta Om Yesung buat nggak ngomongin OCD lo ke, Papa!" kata Eunha kesel. Padahal cewek itu cuma nggak mau terlambat aja. Kayak Jaehyun yang baru ketahuan punya OCD. Siapa yang tau tentang Chanwoo? Si Bungsu itu paling nggak bisa ditebak, moodyan banget orangnya.
Klek..
"Ngapain ribut-ribut dikamar gue?" tanya Chanwoo sambil garuk-garuk kepalanya dan nguap lebar.
"Noh, Una. Mau nanyain sesuatu,"
Chanwoo langsung sadar sepenuhnya. Bahwa orang yang berdiri didepan kamarnya ini beneran Eunha sama Jaehyun.
"Nanya apa?"
"Nanti aja deh, lo mandi dulu aja. Abis itu turun kebawah, kita makan bareng-bareng," kata Eunha yang dipatuhi ama Chanwoo. Chanwoo langsung masuk kamar dan mandi, sampe kedengeran jebar-jebur suara airnya.
****
"Jadi, yang mau gue tanyain itu.. Lo beneran sehat kan, Woo?" tanya Eunha to the point pas selesai makan.
"Sehat gimana maksudnya?" beo Chanwoo bingung.
"Jae punya OCD, dan gue baru tau kemaren. Jadi gue pengen memastikan aja kalo lo 100% sehat dan nggak punya riwayat gangguan mental," jelas Eunha bikin Chanwoo langsung paham.
"Gue aman kok. Kalian tenang aja, 100% terjamin. Gue nggak ada nyembunyiin apa-apa, tanya aja Om Yesung sama Tante Wendy. Gue terjamin halal,"
Diem-diem, Eunha lega. Karena Eunha tau Chanwoo bukan type orang yang suka bohong dalam keadaan serius kayak gini.
"Beneran nggak minta Om Yesung buat boong'kan lo?" tanya Jaehyun nyelidik.
"EMANGNYA GUE ELO?!" semprot Chanwoo sewot.
"Kok lo tau sih?"
"Gue denger ya bego! Lo bilang, om jangan kasih tau Papa ya? Nanti aku bakal sering-sering kesini deh," jawab Chanwoo ngikutin cara ngomong Jaehyun dulu.
"Kok lo nggak ngasih tau gue?" tanya Eunha sinis, Chanwoo jadi nelen ludah.
"E-emang gue sepeduli itu sa-sama Jaehyun?" kata Chanwoo gugup, pake segala keceplosan juga itu mulutnya.
"Ya nggak juga sih. Tapi emangnya lo nggak ada niatan buat bilangin hal itu ke Papa, apa?" cerocos Eunha lagi nggak peka-peka.
"Ga ada. Gue kan udah bilang nggak peduli sama urusan kalian waktu itu. Kondisi disitu gue lagi marah dan nggak nganggap kalian kembaran gue, karena kalian maksa gue ikut ke Psikiater yang padahal gue lagi asyik main sama si Dokyeom!"
Iya, Eunha jadi inget kejadian waktu itu. Waktu mereka lagi asyik main sama temen masing-masing, tapi Siwon malah nyuruh pulang dan nyuruh ikut dia buat ketemu sama Yesung. Waktu itu, Chanwoo yang paling ngamuk karena ngerasa waktu mainnya keganggu. Padahal jam main yang dibikin Siwon masih panjang. Mau nggak mau, daripada kena marahnya Siwon akhirnya Chanwoo mau ikut meski nggak seserius itu dengerin arahan dari Siwon maupun Yesung.
"Gue pengen deh jadi bocah lagi. Nggak perlu ribut-ribut kayak kemarin. Nggak perlu pusing-pusing mikirin soal cinta. Nggak ada yang disembunyiin, semuanya jujur. Gue pengen kita yang dulu," kata Eunha pelan tapi WooJae masih bisa denger itu. Abis Eunha ngomong gitu, semuanya diem. Kayak tertampar secara langsung sama ucapannya Eunha.
Suasana jadi canggung padahal beberapa menit sebelumnya semuanya teriak-teriakan. Mereka semua ngerti, harusnya mereka terbuka satu sama lain. Harusnya Eunha tau OCD Jaehyun dari dulu, harusnya bipolar Eunha bisa turun tingkat dan nggak separah sekarang ini. Setelah tau keadaan Jaehyun yang sakit dan Chanwoo yang sehat-sehat aja bikin Eunha iri, "enak ya jadi lo Chan? Nggak ada masalah idupnya, pengen ini tinggal lakuin, pengen itu tinggal lakuin. Nggak kayak gue, apa-apa harus dikontrol sama obat. Lo nggak boleh sia-siain kesehatan yang udah dikasih sama Allah, lo gunain itu sebaik-baiknya karena dikeluarga ini cuma lo doang yang waras,"
Tapi apa daya itu cuma ketahan di hati aja. Nggak tau kenapa Eunha juga nggak enak kalau mau ngomong gitu. Takutnya ngebebanin Chanwoo.
"Sama kali, Na. Gue juga pengen jadi bocah lagi. Nggak diturutin tinggal nangis, mau apa-apa tinggal minta, nggak perlu ngerasa nggak enakan kayak sekarang, buka-bukaan dan nggak ada rahasia-rahasiaan," kata Chanwoo tiba-tiba. Padahal Chanwoo paling susah diajakin ngobrol tentang hal semacam ini.
"Apaan sih jadi mellow gini!" celetuk Jaehyun membuyarkan suasana, berantakan deh udah.
BRAKK
"WOI LO PADA GUE TELPONIN NGGAK DIANGKAT SOMBONG BANGET JINGAN!" teriak Dokyeom dengan muka emosinya dia yang bikin Triplet Jung nahan tawa. Kecuali Chanwoo yang mukanya datar-datar aja.
"Lebay lo kuda! Tumben lo inget kita!" gitu kata Chanwoo.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanfictionCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -