Makan malem hari ini kerasa sepi bagi Jaehyun. Biasanya ada Chanwoo si tukang komentar. Makanannya kepedesan lah, keasinan lah, banyak minyaknya lah, gosonglah, ini lah itu lah. Dan Eunha yang nggak suka dikomen ini itu biasanya bakal bales, pokoknya Eunha harus menang. Dan biasanya Jaehyun yang harus jadi penengah.
Tapi kali ini mau Chanwoo mau Eunha nggak ada yang bersuara. Cuma suara sendok sama garpu doang yang kedengeran.
"Ini pada kenapa deh? Musuhan lo berdua?" ya siapa juga yang tahan makan rame-rame berasa makan sendirian.
Yang ditanya nengok doang, nggak ada niatan mau jawab. Bikin Jaehyun nambah bingung.
"Dihh, nengok doang. Jawab dong elah gue nanya barusan! Mama nggak pernah ngajarin nggak sopan kayak tadi! Kalo ada masalah cerita,"
"Gue mau pindah sekolah, besok gue urus sendiri semuanya," kata Chanwoo datar.
Jaehyun jelas nggak setuju. Ya tanggung aja, udah kelas XII dan udah ditengah jalan pula. Minggu depan udah mulai try out ya pasti sibuk lah guru-guru disekolahan.
"Nggak usah aneh-aneh, Woo. Udah ditengah jalan, kasian pihak sekolah harus ngurusin murid pindah mana udah kelas XII. Lagian mau pindah kemana sih?" tanya Jaehyun basa-basi, gitu-gitu Chanwoo lumayan gampang dibegoin.
"SMANPAT,"
"GILA YA LO SMANPAT TINGGAL NGELANGKAH DOANG LO MAU PINDAH SEKOLAH?! GILA LO HAH? MAU JAJAN TINGGAL IZIN BILANG AJA ANAKNYA PAK SIWON GITU IH! Ya Tuhan stres gue lama-lama," kata Jaehyun emosi, paham kan emosinya yang kayak gimana. Kalo tega mukul kepalanya Chanwoo mah udah Jaehyun lakuin dari tadi dari pada mgebacot gitu nggak masuk ke otaknya Chanwoo. Sayangnya doi nggak tega.
"Ck, lo nggak ngerti masalahnya! Pokoknya besok gue urus semua surat dan syarat pindahnya. Kita nggak harus barengan terus, cita-cita kita beda semuanya. Lo mau jadi dokter, Una mau jadi psikolog dan gue mau langsung nikah dan lanjutin perusahaannya Papa yang disini. Kita punya jalan masing-masing!"
"Apaan sih drama banget. Emang apa masalahnya? Gue tau kita kembar, tapi yang gue yang duluan menghirup oksigen rumah sakit! Gue yang tertua disini, jadi lo harus ikut aturan gue. Kalo nggak gue bilang Papa dan lo bisa dikirim buat tinggal sama Mbah!" ancem Jaehyun sengaja bawa bawa Mbah nya karena Chanwoo paling nggak mau tinggal lama-lama sama Mbah nya. Karena..
1. Taukan lansia kayak gimana? Kadang pikirannya balik lagi kayak waktu balita, Chanwoo males ladeninnya.
2. Nanti duit jajan pasti bakal di pegang sama Mbah nya dan otomatis dia bakal bingung gimana kalo budget yang ditentukan ternyata kurang. Karena Mbahnya penganut "pelit pangkal kaya"
3. Nggak ada sinyal cuk! Mending kalo masih di kota dikit, Chanwoo bisa kontek kembarannya buat minjem duit. Lah ini boro-boro, ngirim SMS aja harus nunggu 1 jam dulu baru ada laporan terkirimnya.
Tapi, sekarang..
"Gu. E. Ga. Pe. Du. Li!"
****
Chanwoo langsung masuk kamar dan ngunci diri. Jaehyun mau nyoba ngertiin pun sulit karena dia nggak tau apa masalah yang dihadapi sama Chanwoo sekarang. Eunha juga belum ada ngomong lagi, masih diem aja makin pusing Jaehyun jadinya.
Akhirnya Jaehyun milih buat nelpon Yoona, biar dikasih saran dan biar nggak pusing sendiri.
"Iya Jae kenapa? Chanwoo sakit?"
"Ih Mama apaan sih, jawab telpon bukannya ucapin salam dulu," semprot Jaehyun yang di cengirin doang ama Yoona.
"Iya maaf deh, lain kali Mama ucapin salam kalo kamu telpon lagi. Ada apa Jae? Tumben telpon Mama, biasanya cuma Una yang rajin telpon Mama," sindir Yoona yang nggak begitu dipeduliin sama Jaehyun.
"Lagi pusing Jae, Ma. Una sama Chanwoo diem mulu dari tadi. Chanwoo mau pindah sekolah katanya, padahal nanggung ini nggak sampe enam bulan bakal lulus. Mama kasih tau kek dia, kalo Jae yang ngasih tau nggak bakal didenger," curhat Jaehyun bikin Yoona diem disebrang sana.
"Kamu udah tanya dia kenapa?" tanya Yoona santai.
"Udah Ma, tapi dia ngotot pengen pindah sekolah. Dia nggak bilang alasannya apa, tapi Mama tau nggak yang lebih gilanya lagi apa? Dia minta pindah ke SMANPAT, aduhh Jae pusing jadinya. Itu SMANPAT tinggal ngelangkah kedepan kalo mau jajan mie ayam kantinnya sambil bilang anaknya Pak Siwon dipake ribet Ma sama dia," jelas Jaehyun sambil mijet-mijet keningnya pelan.
"Yaudah kamu tanya dulu alasan yang sebenernya, kalo dikira masuk akal ya bolehin aja. Kalo nggak bilang nggak boleh sama Mama,"
"Mama aja deh yang telpon sendiri, Jae males nggak pernah didengerin sama dia," suruh Jaehyun males.
"Yaudah iya nanti Mama yang urus deh. Kamu urus Una ya? Papa minggu depan pulang, jangan sampe Una keliatan sedih atau kambuh ya?".
"Kok Papa doang? Emangnya Mama nggak?" tanya Jaehyun bingung. Kan katanya mau tinggal disana, terus kenapa ini mau balik? Mana Siwon doang, Yoonanya nggak.
"Nggak tau juga Papa kamu tuh, katanya ada kerjaan kecil yang harus dia handle. Tapi langsung terbang lagi kesini kok Jae,"
"Yaudah, Jae tutup telponnya ya. Mau tidur,"
"Iya, assalamu____"
Jaehyun keburu matiin telpon. Nggak ada jawab salam dari Yoona, huhh tadi aja_-
Jadi, ini mbah kita. Tadinya aku bingung, mau pake Hodong atau Soogeun. Bahkan Hyungdon, Nyai, sama Yoo Jae Suk pun masuk kriteria Mbah yang aku cari. Tapi karena aku pusing, akhirnya aku minta bantuan ke beberapa temanku, dan terpilihlah Soogeun. Dengan total 4 vote dari 7 orang pemilih, hehehe.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
أدب الهواةCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -