Asikk double update!1!1!1!
Sorry for typo 🙏
Happy reading(づ ̄ ³ ̄)づ
Habis kenyang main, Eunha liat mobil Chanwoo udah nangkring di garasi. Buru-buru masuk, dan Chanwoo lagi asyik nonton tv.
"Heh, kemana aja lo seminggu ini? Kata Kyulkyung lo nggak masuk! Bolos kemana lo?!" sinis Eunha tajem, Jaehyun liatin aja dari belakang.
"Apa sih, peduli amat ama gue. Biasanya juga nggak," sahut Chanwoo datar.
"Jawab pertanyaan gue Jung Chanwoo!" sela Eunha nggak sabar. Aduh Eunha mikirnya Chanwoo nggak bakal bisa lulus kalo absen aja jarang.
"Smanpat," sahut Chanwoo singkat.
"Ngapain lo di Smanpat?" sekarang Jaehyun yang nyaut, karena tiba-tiba kepikiran omongan Chanwoo yang waktu itu.
"Lo pinter, nggak seharusnya nanya,"
"KOK NYEBELIN SIH?!" teriak Eunha kenceng.
"Apa sih yang nyebelin?!" saut Chanwoo sambil gosok-gosok telinganya yang ngedengung karena teriakan Eunha barusan.
"GUE NGGAK IKUT PRAMUKA! NGGAK USAH SO SOAN NGODE!"
"Jadi pindah kesana lo?" tanya Jaehyun bikin Eunha noleh cepet. Matanya disipitin.
"Iya,"
"Apa masalahnya sampe sengotot itu pindah? Padahal Smanpat didepan tinggal jalan,"
"Cewek disana seger-seger,"
Jaehyun sama Eunha pengen nampol dengernya. Alasan yang cukup buat ngirimin Chanwoo ke Mbah.
"Minta di tempiling ya lo?! Jawab serius atau gue beneran telpon Mbah buat ngangkut lo kesana?"
"Nanti juga kalian bakal tau,"
Dan akhirnya Jaehyun nyerah juga. Lagian udah terlanjur pindah, mau di apain lagi? Masih untung masuknya SMA, coba kalo nyasar ke SMK? Udah, makin suram idupnya..
Dulu waktu pas mau daftar SMA/SMK, Chanwoo keukeuh mau daftar ke Neskar. Jurusannya DPIB, tapi dilarang sama Jaehyun.
"Heh, Neskar jauh dari rumah! Smansa deket jalan 15 menit juga sampe. Lo masuk IPS aja Mama pasti seneng. Nggak usah so soan ngambil Sekolah Teknik! Mau ngegambar belajar otodidak aja sama Kak Seulgi," gitu kata Jaehyun.
Padahal Chanwoo udah bilang bahwa nilainya cukup untuk masuk jurusan yang kayaknya menggiurkan itu. Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, duh ngebayanginnya aja Chanwoo ngiler. Tapi akhirnya Chanwoo mundur dengan sendirinya karena denger cerita dari Seulgi dan kebetulan Seulgi alumni Neskar G'46. Pelajaran yang harus Chanwoo hadapi nanti kalo beneran masuk jurusan itu adalah..
1) RAB. Rencana Anggaran Biaya. Paham lah ya dari judulnya aja udah ketebak ini berhubungan sama duit. Hitungan dan kecepatan otak diperlukan banget, dan Chanwoo mengakui kalo dia nggak mampu.
2) Gambar Teknik. Ini sebenernya lumayan mudah bagi Chanwoo, kalo ngerti skala gampang buat ngerjainnya. Tapi Seulgi bilang, semua guru gambar nggak suka lihat buku gambar kotor. Nanti bakal disuruh cuci pake beklin atau disuruh gambar ulang, pokoknya gurunya mau buku gambar bersih. Berhubung Chanwoo gampang keringatan tangannya, otomatis saat tangan nempel ke buku gambar pasti akan basah ditambah penggaris kalo udah dipake berkali-kali pasti demek. Jadi udah ada 2 alasan kenapa dia mundur.
3) Ini nih alasan terkuat Chanwoo mundur semundur-mundurnya. Ternyata SMK juga belajar Kimia dan Fisika. Meski kata Seulgi belajar 2 mapel itu cuma kelas 10 doang, Chanwoo nggak bisa ngebayangin betapa sengsaranya dia ngurus tugas anak IPA. Belum lagi nanti ada Matematika.
Jadi mending sekalian masuk IPS aja. Nah tapi, untuk masuk sekolah yang sama kayak Jaehyun-Eunha, nilai Chanwoo yang nggak cukup. Akhirnya Chanwoo bisa masuk lewat jalur zonasi. Untungnya rumah deket, jadi ya lurus-lurus aja pas daftar. Masuk IPS ternyata, bahagia Chanwoo.
Kalo kata Siwon gini,
"Papa tau minat belajar kamu kurang. Tapi please, masuk SMA ya? Sampai lulus. Masuk jurusan IPS kelas terakhir pun gapapa. Setelah lulus terserah kamu, mau lanjut kuliah atau gimana,"
"Lanjutin perusahaan Papa aja," cuma 4 kata. Tapi mampu buat Siwon bungkam. Bukan karena nggak percaya, ternyata Chanwoo yang selalu dia ajakin meeting atau apapun yang berhubungan sama perusahan, mau juga lanjutin usahanya. Karena Siwon udah pasrah, mau jual aja kalo anak-anaknya udah lulus kuliah. Ya buat apa? Jaehyun mau jadi dokter, Eunha mau jadi psikolog. Siwon nggak kepikiran apa cita-citanya Chanwoo. Dari masih SD bilang pengen jadi Arsitek, tapiii Siwon paham kalo udah dewasa tuh pasti tiba-tiba jadi kelabu urusan masa depan.
Terus dengan tiba-tibanya Chanwoo bilang gitu. Uh ya makin semangat lah Siwon cari duitnya. Tapi dalem hatinya, nggak ada yang tau kalo Chanwoo masih berharap bisa kuliah dijurusan Arsitektur. Nggak, nggak ada yang tau. Bahkan Yoona sekalipun, nggak tau tentang keinginan terdalam anaknya itu.
🍓🍓🍓🍓
Chanwoo nggak cerita sama sekali meski di cecer sama Jaehyun berkali-kali. Tetep pada pendiriannya, nggak usah cerita nanti makin ambyar.
Jadi Jaehyun capek juga ngebujuknya, yaudah ikutan diem di sofa deket tv. Ikut nonton Biggest Game Show di rcti. Serem liat orang diseruduk banteng item gitu.
"Kalo nggak mau cerita ke gue, cerita ke Una. Biar perasaan lo sedikit lebih plong," celetuk Jaehyun lagi.
"Nanti gue cerita. Nggak sekarang,"
Eunha dateng bawa cemilan. Sekalian nunggu Siwon belum balik-balik. Kayaknya masih macet dijalan karena habis beli pizza pesenan mereka semua. Udah laper, tadinya Eunha mau masak. Cuma Siwon keburu nelpon dan nawarin mau makan malem apa. Karena udah lama nggak makan pizza, yaudah akhirnya pesen itu. Pizza dengan berbagai toping. Eunha pizza nya beda sendiri, pizza keju mozarela. Topingnya full keju mozarela. Chanwoo yang liat itu sedikit tergoda, tadinya pengen nyicip. Tapi keburu ditepok Eunha,
"Keju ada kandungan telurnya."
Yaudah Chanwoo cuma bisa menatap miris mozarela yang nggak putus-putus meski Eunha tarik berkali-kali. Untung aja air liurnya nggak netes.
🍓🍓🍓🍓
Dirumah, Deka lagi galau karena Chanwoo masih nggak mau interaksi sama dia. Seohyun liatnya heran sendiri. Biasanya sama Chanwoo akur-akur aja, kalo ngambek paling karena hal-hal kecil doang.
"Chanwoo ngambek gara-gara apa sih, Dek? Biasanya kamu nggak pernah segalau ini kalo Chanwoo ngambek," kata Seohyun ikutan duduk di sebelah Deka. Udah malem, tapi Deka belum mau tidur.
"Deka nggak ngasih tau hal penting ke Chanwoo, Bun. Salah Deka juga sih, tapi Deka udah minta maaf berkali-kali kok. Chanwoo udah nggak sekolah seminggu, kalo Deka kerumahnya pun dia langsung masuk kamar," curhat Deka.
"Emangnya kamu nggak ngasih tau apa?" tanya Seohyun soft banget. Deka nggak tahan kalo nggak ceritain semuanya.
"Bunda, calon istrinya Moonbin itu mantannya Chanwoo. Namanya SinB anaknya Tante Jesica itu, Bun. Sebenernya sebelum pacaran sama Chanwoo, SinB ini pacaran sama Moonbin. Tapi mereka putus karena Moonbin selingkuh. Butuh proses buat Chanwoo deketin SinB sampe mereka bisa pacaran. Mereka pacaran dari kelas 10 Bunda, SinB nggak ada ngasih tau Chanwoo kalo dia di jodohin. Moonbin cerita sama Deka kalo dia dijodohin sama SinB. Deka ga bisa bilang apa-apa, karena SinB sendiri belum ada ngasih tau Chanwoo. Beberapa hari yang lalu, SinB baru jujur. Sebulan SinB nggak bisa dihubungi sama Chanwoo. Setiap di cari kerumahnya sama Chanwoo, Tante Jesica selalu bilang SinB pergi sama temennya. Terakhir kali, akhirnya SinB mau Deka ajak pergi. Disitulah SinB jujur sama Chanwoo. Mantannya SinB ini sekelas sama Chanwoo. Tapi Deka nggak tau alasan yang jelas kenapa Chanwoo nggak masuk sekolah sampai seminggu lamanya," cerita Deka panjang lebar, Seohyun kaget tapi bisa apa? Masalah anak muda sekarang rumit-rumit
"Yaudah, sekarang tidur. Besok kan kita harus dateng pernikahannya Moonbin. Semoga besok Chanwoo ikut, kalo Chanwoo beneran ikut.. Kamu temenin dia ya? Terus minta maaf secara langsung,"
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanfictionCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -