21. Si Tiang

717 90 3
                                    

Huhuhu, PBM ditambah 2 minggu lagi. Kalian selama belajar dirumah, dapet uang jajan kah? Tugasnya makin banyak ya😭

Btw, sorry for typo🙏

Happy reading^_^
















Hal yang paling nyebelin buat Chanwoo semenjak pindah sekolah adalah, nggak bisa bawa bekal yang dibikin sama Eunha khusus buat dia. Ini sih masih untung-untungan aja makanan SMANPAT sehat-sehat.

Ga gitu juga sih, makanan teraman bagi Chanwoo kalo lagi ga bawa bekal ya nasi goreng. Nasi goreng SMANSA juga aman buat perutnya, kemarin sempet ragu-ragu buat beli. Karena tempat nasi goreng di SMANPAT selaluuuu rame. Chanwoo rada nggak enak buat bilang jangan pake telur, atau milih toping nasi goreng lain yang bisa dia makan karena makan banyak waktu.

Waktu pertama kali mesen dan kebetulan nggak terlalu rame, Chanwoo bingung sama alerginya sendiri.

"Gue alergi apa aja sih?"

Kalo ada Deka pasti udah dikatain. Duh, Chanwoo kangen Deka. Tapi Chanwoo sebel, karena sebenernya Deka udah tau masalah SinB mau nikah sama Moonbin, tapi Deka nggak ada ngasih tau Chanwoo. Btw nggak tau juga itu kenapa langsung nikah padahal sekolah bentar lagi lulus. Chanwoo dapet surat undangan beneran. Tau nggak yang nyebelinnya apa?

Tanggal pernikahannya pas-pasan sama ulang tahun Triplet Jung😭😭

Siwon bakalan dateng, karena.. ya masih beberapa hari yang akan datang acara pernikahannya. Dan ini keluarganya ga ada yang tau SinB tuh mantannya Chanwoo. Ralat, mantan terindah Chanwoo.

Chanwoo masih bengong dikantin. Masih galau banget, move on susah juga ternyata. Padahal udah bela-belain pindah sekolah.

Perut laper banget, kemaren makan mekdi yang dibawa Siwon sedikit. Karena masih gengsi, ya orang ada Deka. Males si Chanwoo jadinya. Makanya sekarang lagi merenung sambil nunggu nasi goreng pesenannya dateng.

****

"Jae, Chanwoo udah semingguan ini berangkat pagi mulu deh. Padahalkan nggak nebeng, harusnya dia bersangkat siang dong? Kan bawa mobil sendiri," kata Eunha bingung. Chanwoo kan hobi bangun siang, ini tiba-tiba rajin bangun pagi rasanya aneh.

"Nggak tau, dapet hidayah kali dia. Bentar lagi kan mau UN,"

Siwon udah berangkat duluan tadi, buru-buru banget. Sadar aja nggak mobil Chanwoo udah nggak ada di garasi.

"Ih ya tapi ini gue bikin sarapan selalu ada sisa. Kalo tau gitu gue bikin sarapan tiga porsi aja, kan jatahnya Chanwoo bisa dimakan sama Papa. Ini seporsi lagi siapa yang mau makan?" jawab Eunha galak, Jaehyun mundur jadinya.

"Bawa aja deh Na kesekolah. Nanti kasihin ke Chanwoo, lumayan masih ada waktu buat dia sarapan,"

Eunha meski sambil mencak-mencak, akhirnya dibungkusin juga ke tupperware. Jaehyun gemes, pengen ngunyel takutnya makin galak. Jadi yaudah diem aja.









Karena moodnya yang jelek, Eunha milih buat nebeng Jaehyun. Males bawa mobil. Jaehyun ya iya iya aja, seneng malah ada yang nemenin. Tapi ini loh, Eunha nya masih sebel gara-gara Chanwoo.

"Yaudah nanti gue deh yang ngasih bekal nya," ucap Jaehyun biar Eunha ga cemberut terus.

"Nggak usah! Mau gue hujat itu si tiang!" desis Eunha kesel. Uhh, Jaehyun suka kalo Eunha udah manggil Chanwoo 'si tiang'

Karena bakal terjadi keributan. Ah Jaehyun ngebayanginnya aja udah mesam-mesem.

****

"Moonbin, liat Chanwoo nggak?" tanya Eunha jutek.

"Nggak Na,"

Eunha liat sekelilingnya, tas Chanwoo emang nggak ada ditempatnya. Apakah lagi dikantin? Nyebat di gudang? Atau rencana bolos di rooftop? Eunha pusing mikirin hal lain yang biasa Chanwoo lakuin kalo nggak ada dikelas. Dan akhirnya, ada Mingyu. Eunha mau nanya, tapi masih nggak enak.

"Ah tanya aja deh," kata Eunha dalem hati.

"Mingyu. Boleh tanya? Liat Chanwoo nggak?"

"Hah?"

Mingyu blank, nggak nyangka Eunha bakalan tanya dia. Alamat makin gagal move on sih ini kayaknya.

"Chanwoo. Lo liat Chanwoo nggak?" tanya Eunha lagi.

"Loh? Justru si Kyulkyung tadi ke kelas Jaehyun buat nanyain si Chanwoo kenapa nggak masuk udah seminggu ini. Dari hari jum'at dia nggak masuk sekolah, gue kira alerginya lagi kambuh. Tapi bingung juga nggak ada surat dokternya,"

Eunha bengong.

"Makasih Gyu, gue ke kelasnya Jaehyun dulu,"





"Chanwoo kemana?" tanya Eunha waktu liat Jaehyun ngobrol sama Kyulkyung.

"Bolos kali," kata Jaehyun santuyy.

"Ih serius!"

"Aw aw! Sakit Na!" aduh Jaehyun karena Eunha nyubitin pinggangnya.

"Serius Jung Jaehyun! Chanwoo nggak masuk seminggu selama ini! Lo kenapa sih ih hiks," lirih Eunha pelan sambil nangis. Padahal Chanwoo ngebolos tuh udah hal yang sangat biasa.

"So-sorry Na. Udah jangan nangis ya. Mending kita telpon anaknya," puk puk Jaehyun sambil usap-usapin rambutnya Eunha.

Kyulkyung dari tadi ngeliatin iri. Ugh, Jaehyun sweet banget kalo sama Eunha.

"Kalo gue jadi cewek Jaehyun, dia bakal sweet nggak ya sama gue?" tanya Kyulkyung dalem hati. Huhu, halu.

"Kyung, nanti gue telpon Chanwoo nya. Nanti gue kasih tau ke Mingyu biar lapor ke lo," kata Jaehyun kalem dan tangannya masih puk puk Eunha dari tadi, Kyulkyung ngerti ngangguk doang. Abis itu pamit lewat isyarat matanya.

"Jae, ini Chanwoo kenapa sih? Dia ada masalah apa? Kenapa nggak cerita, jahat banget sih!" kata Eunha tiba-tiba. Jaehyun antisipasi, tanda-tanda bipolar nya mau kambuh.

"Nanti gue telpon anaknya, sekarang lo balik ke kelas ya? Bentar lagi masuk, ayo gue anterin," ajak Jaehyun ngalihin perhatian, meski dia sendiri tau Eunha bukan anak kecil yang mudah dikibulin.

"Nggak mau. Yiyang nggak masuk, gue duduknya sendirian," rengut Eunha pelan.

"Terus maunya gimana?"

"Bolos yuk, Jae? Sekali inii aja, kita nggak pernah bolos loh dari dulu," ajak Eunha.. Hmm di ajarin siapa ini?

"Yakin mau bolos? Emang nggak ada ulangan?" tanya Jaehyun mastiin.

Jaehyun hari ini lagi nggak mood banget buat belajar. Yang pertama, lupa kerjain tugas kimia dari Pak Yesung.

"Iya yakin. Tapi gue maunya bolos seharian. Kita pulang,"

Jaehyun melongo denger ucapan Eunha. Telat semenit aja biasanya rempong ini bocah satu, sekarang so soan ngajakin bolos seharian. Makin nggak beres ini adik-adiknya.

"Na? Lagi kesambet apa deh?"

"Nggak ada. Cuma lagi pengen we time sama kembaran gue aja,"

"Tapi lo aneh, Na. Biasanya paling ogah diajakin ke jalan sesat sama Chanwoo. Sekarang malah ajak-ajak gue," jawab Jaehyun merindinkk.

"Ih berisik. Udah ayo, kita pulang dulu ganti baju. Habis itu main, sekalian bawa baju buat Chanwoo. Siapa tau ketemu dijalankan? Mumpung belum taro tas nih kita,"

Iya juga, Jaehyun baru sadar. Pas baru nyampe keburu disamper Kyulkyung, Eunha juga nyamper ke kelas Chanwoo dulu tadi. Jadi dua-duanya masih gendong tas.

"AYO!" teriak Eunha narik tangan Jaehyun ke parkiran sambil lari-lari.

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang