87

374 57 18
                                    

"Jangan dibahas lagi ya, Na. Gue mohon banget sama lo," pinta Chanwoo.

Akhirnya Eunha dan Chanwoo bisa bicara face to face, dengan bantuan Jaehyun tentunya.

Iya ini mereka ngobrol diluar rumah. Ga tau dimana tempatnya, si Jaehyun yang bawa.

"Iya, gue minta maaf," cicit Eunha pelan, marah sama dirinya sendiri karena dengan mudahnya lupain hal itu.

"Iya gapapa,"

"Oh iya Jae, si Umji mau pindah ke Kalimantan sama Tante Jieun," sambung Chanwoo, kelewat santai.

"Kapan?"

"Minggu minggu ini,"

"Lo nganterin nggak?" tanya Jaehyun, penasaran.

"Kalo gue udah disana ya gue anterin, kalo ngga ya ngga,"

"Yaudah titip salam aja,"

"Ditelpon aja dong Jae, jangan gengsi gengsi gini ah. Ga cocok, kalo Chanwoo cocok banget," kata Eunha.

"Na, lo baru minta maaf loh ke gue barusan," cibir Chanwoo, lagi lagi Chanwoo lagi lagi Chanwoo. Chanwoo diem aja tetep kena sasaran.

"Fakta,"

"Nomor gue di blok sama Umji," lirih Jaehyun pelan.

"Ganti nomor aja kali, hubungin lagi. Jangan pantang menyerah, nih gue aja meski berkali kali ditolak Kak Eunbi tetep gue perjuangin,"

"Dia blokir semua media sosial gue, nomor pribadi gue juga. Tandanya dia emang ngga mau sama gue. Jadi buat apa ngejar seseorang yang ngga ingin dikejar?" ucap Jaehyun.

Baik Eunha maupun Chanwoo yang denger itu, nyes banget rasanya.

Jaehyun juga nggak boleh egois, ada sesuatu yang harus dia perjuangkan selain hatinya Umji.

"Kalo mau nelpon pake hp gue juga gapapa," tawar Chanwoo.

"Ngga usah,"

"Gengsi ya lo?" tuduh Chanwoo.

"Emangnya gue, lo?"

"Ck, ngga usah nyesel lo kalo nanti gue jadi lost contact sama Umji dan lo beneran ga bisa hubungin dia,"

Padahal Eunha disebelah Jaehyun lagi sibuk nelpon Umji, tapi ga di jawab-jawab.

"Gausah bacot,"

"Na gausah," sambung Jaehyun malas. Umji tuh udah keseringan banget kayak gini, Jaehyun capek sendiri jadinya. Udah ditahap yang putus asa tapi hatinya bilang gapapa nunggu aja selagi Umji nya ga berhubungan sama cowok lain mah.

"Tapi Jae, bener kata Chanwoo. Nantinya lo yakin ga akan nyesel?" tanya Eunha, ngga peduli ucapan Jaehyun alias Eunha masih aja asyik nelpon Umji meski ngga kunjung diangkat.

"Gue mau fokus kuliah. Gue gapyear jadi minimal harus lulus 3.5 tahun,"

"Males nih gue kalo udah gini," kata Chanwoo.

Kenapa? Masih inget kan waktu Jaehyun minta Chanwoo buat naikin rangking? Harus beruntun deh pokoknya. Chanwoo berpikir Jaehyun bakal minta hal serupa lagi. Lulus kuliah 3.5 tahun.

"Kalo ga bisa gapapa. Asalkan jangan lebih dari 4 tahun," sahut Jaehyun tenang. Seneng juga, kayaknya bakal ganti topik.

"Siapa juga yang mau jadi mahasiswa abadi," dengus Chanwoo sensi.

"Gue kayaknya bakal gapyear buat magister," ucap Eunha tiba-tiba.

"Kenapa? Kan bisa sambil kerja juga," kata Jaehyun.

Ya memang bisa, malah sebelum kuliah Eunha udah punya plan buat langsung ambil magister aja daripada di nanti-nanti. Tapi belakangan ini pikirannya lagi labil banget, bimbang mau ikutin plan yang udah dia rancang atau bikin plan baru yang menyesuaikan sama keadaannya nanti.

"Gu-gue tertarik sama bidang lain juga,"

"Apa? Kayak si Jepri?" tanya Chanwoo, sebenernya dia udah pengen balik tapi americanonya masih setengah lagi. Sayang katanya.

"Bukan, gue tertarik ke hukum," cicit Eunha pelan.

Chanwoo yang dengernya udah pusing duluan. Jaehyun masih diam membisu, gatau harus merespon seperti apa. Karena, itu bukan Eunha banget.

"Kaget ya?" tanya Eunha.

"Menurut ngana????? Duh please deh, Na. Meski lo punya jembatan keledai buat ngapalin pasal pasal yang banyak anak cucu cicitnya, tapi ini bukan lo banget. Ini gue ngga ngelarang kok, cuma lo ngga keren kalo bicaranya jadi formal. Masih banyak waktu buat mikirin hal semacam ini lagi, lo juga harus konsul dulu ke Papa sama Mama,"

"Itu salah satu kok, masih banyak bidang yang bikin gue tertarik selain hukum," kata Eunha. Dia juga sudah menduga pasti salah satu dari kembarannya ini bakal nyuruh Eunha pikir-pikir lagi.

"Udah gue ngga mau denger yang lainnya. Cepet abisin minumnya, abis itu balik. Gue sama Ryujin harus ngerakit sesuatu,"

"Oh ya, Bangchan gimana?"

"Hah? Gi-gimana Jae?"

"Bangchan udah ketemu belum? Si Taeyong sama Younghoon beneran ngga nemuin apa udah males nyari?" tanya Jaehyun lagi. Lama-lama Jaehyun keliatan kayak Siwon kalo gini caranya.

Keliatan diem aja, tapi tau segalanya.

"Kok lo tau gue nyuruh dua orang itu buat nyari Bangchan?" tanya Chanwoo heran.

"Gue juga nyari, dan gue selalu liat mereka berdua diem-diem ngikutin Bangchan pulang ke kosannya," sahut Jaehyun jujur.

"Kita harus bantu selesain ini. Seenggaknya sampai Bangchan mau pulang dan jagain Ryujin,"

"Tapi gue ngga bisa bantu banyak. Gue juga ada masalah hati yang harus diselesaikan. Gue ninggalin anak gadis Bu Yoonjung ini tuh, harus balik cepet biar ngga ketinggalan drama romance Kak Eunbi sama Si Yeonu," kata Chanwoo. Dia mah suka ngelebih-lebihin gini.

"Lo pasti bakal speechless nantinya," sahut Eunha memberitahu.

"Dih tau apa lo berdua? Nguntit gue??" tuduh Chanwoo.

"Menurut ngana???" tanya Jaehyun niruin Chanwoo beberapa menit yang lalu.

Ya memang pada intinya Triplet ini saling nguntit satu sama lain. Jaehyun punya orang yang dia suruh buat awasin Chanwoo, begitu pun sebaliknya. Chanwoo juga punya orang yang dia suruh buat awasin Jaehyun dan Eunha.

Dan lebih specialnya lagi, mereka bertiga juga diawasin sama Siwon.

"Halo, Eunha?"

Suara itu bikin Triplet kaget. IyaaaAaaaaaa! Suaranya Umji!

Chanwoo yang paling antusias, Jaehyun udah menghela nafas, pasrah.

"Ji, kata Chan lo mau pindah ke Kalimantan?" tanya Eunha to the point.

"Iya, lusa gue berangkat Na,"

"Hati-hati ya. Gue cuma mau mastiin aja, Chanwoo kan hobi bohong,"

"Iya makasih ya, Na,"

"JI ADA SALAM RINDU DARI JUNG JAEHYUN," teriak Chanwoo seenaknya tanpa ada rasa malu dan rasa bersalah.

"Na pulang aja yu, gue males kalo udah diliatin gini terus," ajak Jaehyun. Padahal itu alibinya aja biar telponan sama Umji nya selesai.

"Ngga mau ngomong sama Umji??" tanya sekaligus tawar Eunha.

"Ngga usah."
















Maaf ya, aku baru sadar sebelum Yeonu aku pernah sebut Seunghoon yang jadi pacar Eunbi. Kemarin habis baca ulang sekalian benerin yg typo, eh ketemu sama Seunghoon. Tapi udh aku ganti jadi Yeonu, maaf yaaa semuaa

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang