6. Liburan (?)

1.3K 172 4
                                    

Sorry for typo🙏







Liburan kali ini, Triplet Jung nggak ada rencana pergi-pergian. Mau dirumah aja santai-santai karena nanti-nanti nggak bakal bisa gitu, udah sibuk ngurus sekolah because udah kelas 12. Jadi Triplet Jung bener-bener pengen fokus, pengecualian sih buat Chanwoo. Chanwoo mah udah nggak nentu arah idupnya gimana:v

"WooJae! Gue pergi dulu ya, ada janji sama temen!" pamit Eunha langsung ngeloyor gitu aja padahal Jaehyun sama Chanwoo lagi duduk santuy sambil boxeran diatas sofa.

"Enak aja! Sini ngomong sama pantat gue!" semprot Chanwoo nggak segan segan narik kerah belakang baju Eunha sampe kakinya ga napak tanah. Gg, canda.

"Ih apa sih, gue cuma mau main doang sama Kak Sana!"

"Nggak! Lo harus ikut gue sama Jaehyun ketemu temen lama, nggak mau tau! Lagian lo sendiri yang bilang kalo liburan pertama tuh harusnya sama keluarga, nah gue mau nagih tuh omongan lo. Main sama Kak Sana nya lain kali aja, nanti Jaehyun yang teleponin!"

"Ck! Iya-iya! Tapi jangan Jaehyun yang bilang, gue aja!" jawab Eunha ngalah. Gawat juga kalo misalkan Jaehyun nelpon Sana, bisa-bisa Sana gagal move on.

Fyi, Sana itu sahabatnya Triplet Jung. Awalnya deket sama Eunha doang, tapi makin kesini lengket juga sama Jaehyun-Chanwoo. Apalagi Jaehyun, udah sering nempel kayak orang pacaran ah pokoknya gitu deh! Sana sempet naruh hati ke Jaehyun karena doi, beuhhhhhhh care banget. Sana jadi baper, lagi pula Chanwoo manas-manasin juga katanya Jaehyun carenya cuma ke Sana aja. Ke Eunha nggak sampe segitunya,,,

Tapi, hati neng Sana dipatahkan pas Eunha cerita kalo Jaehyun naksir anak baru yang seangkatan juga ama Jaehyun. Oleh karena itu, Sana lagi nggak mau berhubungan sama Jaehyun. Galau.


















"Ini kita mau kemana deh? Kok ke rumah lama?" beo Eunha bingung karena WooJae ngajak dia kerumah lama mereka. Padahal mereka berdua—apalagi Chanwoo— paling ogah nengok rumah lama yang kata mereka udah jadi sarang setan.

"Ketemu temen lama," Jaehyun nyaut.

Udah, Eunha nggak nanya lagi. Tapi dia mikir, temen lama yang mana? Jaehyun tau semua temennya Eunha ama Chanwoo, Eunha juga tau temennya Jaehyun sama Chanwoo, kalo Chanwoo mah nggak usah ditanya. Temennya Jaehyun-Eunha itu temennya Chanwoo juga.

"Lo kenal kok sama dia, orang kalian deket banget. Sayang aja nggak jadian," cerocos Chanwoo bikin Eunha nambah bingung. Karena cowok yang biasanya pacaran sama Eunha itu cowok yang direkomendasiin sama WooJae. Dan nggak tau juga Eunhanya pas banget bisa kecantol.

"Ah nggak tau, lupa!"

"Yaudah liat aja nanti," jawab Jaehyun kalem.

****

"HAH?!" teriak Chanwoo lebay.

"Berisik lo ah jingan!" maki Jaehyun sebel.

"Lo sih lagian, kenapa nggak bilang Eunwoo bakal tinggal sama kita sampe abis liburan? Lo semalem bilangnya Eunwoo balik kesini doang!" semprot Chanwoo bela diri.

"Penting banget gitu gue ngasih tau lo?" tanya Jaehyun sambil ngelirik males.

"Iyalah! Asal lo tau ya, Eunwoo itu abang yang paling cocok sama gue! Jadi kayaknya lo harus mengundurkan diri jadi abang gue!" jawab Chanwoo semangat, bikin Jaehyun sebel.

"Nggak guna gue ngomong sama lo. Udah ah, ayo angkatin kopernya ke bagasi. Na, ayo balik!"

Dari tadi Eunha diem aja, kaget. Cinta pertamanya balik setelah sekian lama.

"Sial, ini jantung nggak bisa anteng aja apa!" rutuk Eunha dalem ati.

"WooJae! Kalian duluan aja, gue belakangan sama Una. Woo, motor lo gue pinjem. Motor gue masih perjalanan kesini," kata Eunwoo.

"Cih, cinta lama belom kelar nih!" dengus Chanwoo pelan tapi masih mau lempar kunci motornya ke Eunwoo.

"Thanks!"













Eunwoo masih buta jalan. Jadi cowok ganteng itu cuma ngajakin Eunha ke cafe yang nggak jauh dari rumah lamanya Eunha. Eunha sendiri masih diem aja, nggak berniat ngomong apa-apa. Karena ini masalah hati, dia nggak mau salah langkah.

"Na, apa kabar?" tanya Eunwok basa basi busuk.

"Yah, seperti yang lo liat sekarang. Gue sehat-sehat aja," sahut Eunha untuk pertama kalinya.

"Maksud gue, hati lo. Hati lo yang apa kabar? Apa gue masih bisa masuk?"

Deg
Deg
Deg

"Eunwoo sialan, ngapain segala tanya kayak gitu ish! Jadi sobat ambyar dan gue ini mah!" rutuk Eunha dalam hati.

"Na?"

"Eh, i-iya. Sehat juga kok," sahut Eunha kikuk dan salting juga. Eunwoo emang ya nggak pernah berubah!

"Hahaha, lucu. Mau makan apa?" tanya Eunwoo.

"Hmm, chicken karaage sama smoothie strawberry aja,"

"Oke,"

****

Eunha sama Eunwoo milih buat jalan ke mall. Eunha sih sebenernya yang mau, karena lagi ada diskon tas selempang yang lucu-lucu. Udah banyak tas yang masuk ke keranjang bawaannya, Eunwoo aja bingung itu mau di pake semua atau nggak. Abis nggak kira-kira belinya.

"Na, itu mau lo pake semua?" tanya Eunwoo bingung.

"Iya, sekalian kalo ada temen yang ulang tahun ya gue kasih ini," jawab Eunha santai dan masih milih-milih mana lagi yang harus dia masukin ke keranjang.

"Masa kalo gue ulang tahun mau lo kadoin ini juga?"

Eunha diem. Tiba-tiba keinget sesuatu terus ngomong,

"Nanti anter gue kerumah temen ya? Sebentar aja kok, abis itu janji langsung pulang,"

"Oke, asal dikasih tau aja tempatnya dimana," sahut Eunwoo santai.






"Mi? Mingyu nya ada?" tanya Eunha pas Hyolyn muncul dibalik pintu.

"Ada, kenapa Na? Masuk aja ayo," ajak Hyolyn soft banget. Karena ini pertama kalinya Eunha dateng lagi pasca putus sama Mingyu.

"Disini aja deh Mi, aku sebentar aja kok. Temen aku nungguin. Kasian," jawab Eunha nggak enak, tapi ya dia emang nggak ada niatan untuk main lama. Cuma mau ngomong sesuatu aja ke Mingyu.

"Yaudah, Mami panggilin dulu ya Mingyunya,"

Hyolyn sempet liat Eunwoo yang nangkring di motor Chanwoo. Iya, Hyolyn sehafal itu sama kendaraan yang biasa dipake sama Triplet Jung. Sampe nomor platnya pun di hafal sama Hyolyn. Tapi yang bikin Hyolyn heran, Hyolyn nggak kenal sama cowok yang kata Eunha temennya. Nggak pernah liat aja gitu.

"Bang, ada Una tuh di depan. Sama cowok tapi, Mami ada rasa nggak enak deh. Temuin dulu gih sana, Una nggak lama juga soalnya. Nanti kalo Una nanyain, bilang Mami mandi," kata Hyolyn yang emang udah nenteng handuk di pundaknya.

"Iya,"

Pas Mingyu keluar, cowok yang nangkring di luar gerbang adalah hal pertama yang diliat Mingyu. Bukan Eunha yang lagi gugup nyusun kalimat biar nggak nyakitin Mingyu.

"Kenapa Na?" tanya Mingyu yang heran karena Eunha diem aja.

"Hmm, lo udah move on kan dari gue?"

"Kenapa emangnya?" beo Mingyu deg-degan.

"Jangan berharap banyak sama gue, Gyu. Gue udah pernah bilangkan waktu itu sama lo. Jadi jangan lagi ya, Gyu. Gue bener-bener nggak bisa," jelas Eunha pelan-pelan biar Mingyu ngerti.

"Dia udah pulang ya, Na?"

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang