29. UN

588 85 19
                                    

Kalian tim Chanwoo-SinB atau Chanwoo-Umji?







Hari terakhir UN nih. Chanwoo bahagia banget, bentar lagi bisa tidur siang sepuasnya. Umji udah beneran pindah ke rumahnya Triplet Jung.

Pas pertama Chanwoo nelpon Siwon, Papa nya itu sama kayak Jaehyun.

"Pa, boleh ya Umji tinggal dirumah? Dia lagi hamil,"

"Kamu kan urus pindah sekolah sendiri, urus acara nikahan sendiri bisa kan ya? Papa sama Mama nggak bisa pulang, ini perutnya Mama juga udah makin gede,"

"PAPA KALO NGOMONG SUKA SEMBARANGAN SAMA KAYAK JAEHYUN! BUKAN CHAN YANG HAMILIN! IH MULUTNYA NGGAK ADA REMNYA APA?!"

Tapi meski harus ngomong panjang lebar dulu, akhirnya Siwon ngizinin. Dugaan Umji tentang Jaehyun sama Eunha yang bakal jauhin dia pun ternyata salah. Dua makhluk khayangan itu nerima Umji dengan setulus hati. Terlebih Eunha, jadi punya temen dirumah.

Nggak tau nih ya, nggak tau! Dirumah bukan Chanwoo atau Eunha yang cerewetin Umji. Tapi Jaehyun! Jaehyun cuy! Galak banget doi ke Umji. Pernah nih, waktu UN hari pertama..

Umji sama Jaehyun telat bangun. Jaehyun sampe kelewat Subuhannya, Umji lagi haid jadi sengaja nggak masang alarm. Karena tidurnya waktu itu masih sama Eunha. Tapi nggak tau kenapa, dia nggak bangun pas di bujukin sama Eunha.

Biasalah "iya lima menit lagi" ujung-ujungnya bablas. Usia kandungannya udah masuk bulan ke tiga, belum keliatan untungnya. Jadi temen-temennya pun belum ada yang curiga. Umji seolah lupa sama bayi yang ada di perutnya, lari dari lantai 2 biar nggak ketinggalan angkot. Jaehyun liat, ya dimarahin lah.

"Itu di perut lo ada dedek bayi. Tenang kenapa sih? Ada nyawa lain di badan lo. Nggak bakal gue tinggalin lagian," gitu kata Jaehyun.

Umji yang kena semprot gitu mau nekat naik angkot. Karena nggak enak sama Jaehyun, pagi-pagi moodnya ancur gara-gara dia. Tapi makin di semprot lagi sama Jaehyun.

"Tadi gue bilang apa? Nggak bakal gue tinggalin, jadi lo berangkat sama gue!"

Selama di mobil, Umji diem nggak berani ngomong. Jaehyun lebih serem dari yang dia bayangin. Ngerasa bersalah sih si Jaehyun karena udah bentak-bentak anak orang. Tapi untuk yang satu ini, entah kenapa Jaehyun gengsinya tiba-tiba gede.

Seharian itu, Umji ngehindar terus kalo diajak makan pas ada Jaehyun. Jaehyun sih masang muka setebal ban mobil aja.

🍓🍓🍓🍓

UN udah selesai. Chanwoo nggak langsung balik, mau coret-coret baju dulu bareng Jungwoo. Eunha mau main sama Yiyang, ya makan makan lah kan UN udah selesai. Girl's time gitu pokoknya.

Jaehyun nggak tau mau ngapain, nyoret-nyoret baju gitu sayang. Nanti kan kalo udah punya anak bisa pamer, "nih baju ayah masih muat dari dulu sampe sekarang" hehe, nggak gendats gitu maksudnya.

Tiba-tiba udah sampe didepan kelasnya Umji. Umji masih diem aja, padahal kelasnya udah sepi. Sisa si Haechan yang lagi di maki maki sama si Mingyu karena pilox nya dipake.

"Umji, ayo balik," suara Jaehyun bikin lamunan Umji buyar. Mingyu yang lagi maki-maki Haechan pun berenti seketika. Ada urusan apa ini Mas Ganteng sama Dedek kelas XII IPS 5.

"Lah? Ada apa nih? Tumben-tumbenan Mas Pangeran main kesini?"

"Nggak,"

Jaehyun liatin Umji terus, ceritanya sih ngasih isyarat biar cepet bangun terus balik ke rumah. Tapi yang di tatap nggak peka-peka, akhirnya Jaehyun yang nyamperin ke kursinya Umji.

"Ngapain liatin gue? Ayo balik,"

Mingyu makin dibuat heran, sejak kapan nih dua makhluk deket? Perasaan Umji deketnya sama Chanwoo.

"Nggak usah, nunggu Chanwoo aja," alibi Umji biar Mingyu nggak curiga.

Tapi tanpa di duga, Vernon dateng masang wajah ngajak ribut.

"Umji ayo ikut gue!" udah narik sebelah tangannya Umji, tapi di tepis sama Jaehyun.

"Nggak usah kasar sama cewek,"

"Diem lo! Gue nggak punya urusan sama lo!" sinis Vernon berapi-api. Makin ditarik tangannya Umji, makin pengen Jaehyun ngelindungin cewek itu.

Vernon lempar sesuatu ke meja Umji. Kenceng, tapi untungnya nggak mental.

"Bapak lo ngasih itu ke gue! DIA NUDUH GUE HAMILIN LO! KITA PACARAN PUN NGGAK! BAPAK LO NEROR GUE TERUS DAN GUE UDAH MUAK! TIDUR SAMA SIAPA LO HAH? SIAPA YANG HAMILIN LO?! TINGGAL SAMA OM YANG MANA? BILANG SAMA GUE!" teriak Vernon nggak ke kontrol emosinya. Untungnya area lantai 2 udah sepi karena anak-anaknya pada kumpul dilapangan, selain itu area ini nggak dipake untuk UN.

Mingyu sama Haechan speechless, ini beneran Umji hamil? Mingyu nggak percaya tapi bukti test pack yang di lempar Vernon adalah dua garis biru. Udah kayak nonton drama secara live ieu teh.

"Dia tidur sama gue, dia tinggal sama gue, dan itu anak gue. Habis ini gue mau kerumah Bapaknya, bisa pergi sekarang?"

Bukan cuma Mingyu yang kaget. Tapi Umji sendiri juga ikutan kaget karena omongannya Jaehyun.

"Ayo pulang,"

Tentu, kali ini Jaehyun yang narik tangannya Umji. Ralat, Jaehyun genggam tangannya Umji.

Vernon masih berdiri disitu, kaget juga sama yang barusan dia denger. Beda lagi sama Mingyu.

"Jaehyun? Mau jadi Ayah?"

🍓🍓🍓🍓

Di tarik-tarik gitu sama Jaehyun, Umji risih. Minta lepasin sekalian mau nanya apa maksudnya Jaehyun ngomong kayak tadi. Padahal Jaehyun juga tau anak yang di kandung Umji tuh anak siapa.

"Kenapa lo ngomong gitu sama Vernon?" kata Umji... Marah.

"Biar dia diem,"

"Nggak gitu caranya Jaehyun! Dengan lo bilang kayak gitu, Bapak makin mudah nemuin gue," kata Umji makin pelan pas bahas Bapaknya. Umji nggak mau pulang, Umji nggak mau dilecehin lagi.

"Ada gue, nggak usah takut,"

"Nggak usah bikin gue berharap lebih," cicit Umji pelan.

"Lo boleh berharap lebih, tapi gue nggak janji bakal kabulin harapan lo itu,"

Umji natap Jaehyun makin marah. Ngapain ngomong kayak gitu? Padahal maksud Umji ada di hal lain.

Bapaknya pasti nekat ngelakuin apapun supaya Umji balik kerumah kalo Vernon ngadu.

"Omongan lo kejauhan!"

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang