3. Jalan

1.9K 234 18
                                    

Ulangan akhir semester 2 kelas XI udah selesai duluan. Triplet Jung udah santai-santai tinggal nunggu pembagian rapor aja dan pasti mereka bakal ngambil sendiri karena orangtuanya ada di benua sebrang.

Chanwoo lesehan dikamarnya, lagi main papji bareng sama Mingyu yang kebetulan nginep dari kemarin.

"GYU AH NUB LO ANJIR!" teriak Chanwoo heboh karena dia jadi korban tembakan musuh. Tangan main, mulut juga main.

"BERISIK DONG WOI!" teriak Eunha dari luar kamar Chanwoo sambil gedor-gedor karena Chanwoo mainnya rame banget.

"Marah-marah mulu. Masih pagi tau," kata Jaehyun yang baru keluar kamar. Kamar Triplet Jung emang rendengan, kamar Eunha ya udah pasti ditengah diapit sama kamar WooJae.

"Main gamenya berisik banget ih ganggu," keluh Eunha yang emang ke ganggu sama teriakan-teriakan dari dalem kamar Chanwoo.

"Cari makan yuk," ajak Jaehyun bikin mata Eunha berbinar tapi tiba-tiba jadi diem lagi.

"Chanwoo kan nggak bisa sembarangan makan Jae," lirih Eunha keinget sama keadaan Chanwoo.

"Alah biarin suruh bikin nugget aja,"

"Nuggetnya nggak ada Jae, kemaren kan kita goreng sampe abis," jawab Eunha masih mode murung.

"Ya udah gapapa. Kalo masuk rumah sakit juga kan kita udah libur," sahut Jaehyun bodo amat, Eunha rasanya pengen pentokin kepala Jaehyun ke tembok aja. Kadang suka heran, orang pinter gini juga bisa jadi goblok.

"Entaran aja deh Jae. Masak dulu buat Chanwoo," kata Eunha yang nggak mau Chanwoo kenapa-napa, Jaehyun senyum-senyum jail gitu.

"Sekalian masakin buat mantan pacar ya," sahut Jaehyun jail bikin Eunha nengok terus mukanya datar, sebel diingetin mulu Mingyu yang emang mantan pacarnya Eunha.

"Jae dari pada lion gue keluar mending lo berlindung." balas Eunha sarkas bikin Jaehyun ngacungin dua jarinya jadi bentuk huruf V.

****

Eunha sama Jaehyun udah siap-siap mau pergi cari makanan. Nasi goreng buat Chanwoo sama Mingyu juga udah selesai dimasak, masih anget-anget.

"Woo, gue sama Jaehyun pergi ya. Di wajan ada makanan kalo laper makan aja," kata Eunha yang nongol dipintu, nongol kepalanya doang.

"Iya, eh tapi banyak'kan?" tanya Chanwoo soalnya semalem nggak ikut makan nugget jadi perutnya butuh banyak amunisi sebelum tempur lagi sama Mingyu.

"Gue bikin empat porsi, perut kalian semua kan kayak gentong," jawab Eunha mutados tapi ya emang itu faktanya.

"Ya udah gih hus hus sana," usir Chanwoo ngibas-ngibasin tangannya biar Eunha cepet pergi, terus Mingyu nyengir kuda karena seneng Eunha masih inget daya simpan perutnya.

"Nyengir aja lo bangsat! Tau kok kakak gue cantik," cibir Chanwoo padahal kalo di depan Eunha mah mana mau muji gitu.

"Seneng gue, mantan masih inget kapasitas daya tampung perut gue. Jadi pengen balikan," kata Mingyu sambil nyengir-nyengir bikin Chanwoo jiji.

"Sapa suruh mau aja diputusin buntet,"

"Bodo," sahut Mingyu nggak peduli dan langsung ngacir ke dapur buat makan nasi goreng bikinan mantan.

Chanwoo ngintilin juga dari belakang, laper tingkat dewa. Tapi sebenernya takut jatahnya diabisin Mingyu sih, soalnya perut mereka berdua sama-sama elastis.









"Ini seriusan Una yang masak? Kok jadi pinter gini sih? Kapan belajarnya? Lo sering dimasakin? Kalah dong si Jaehyun?" tanya Mingyu berbondong.

"Kalo nanya tuh satu-satu tai!" umpat Chanwoo tiba-tiba kesel.

"Ini seriusan Una yang masak?"

"Iya,"

"Kok jadi pinter gini sih?"

"Les masak,"

"Kapan belajarnya?"

"Udah lama,"

"Lo sering dimasakin?"

"Iya,"

"Kalah dong si Jaehyun?"

"Iya,"

"IYA IYA MULU NGGAK ADA YANG LAIN APA?!" tanya Mingyu ngegas, tengsin karena Chanwoo jawabnya iya iya doang.

****

"Enaknya makan apa Na?" tanya Jaehyun lirik Eunha yang lagi asik nonton youtube di hpnya.

"Lagi pengen makan sushi Jae,"

"Mentang-mentang abis ketemu mantan jadi pengen makan sushi," goda Jaehyun yang tau makanan kesukaan Mingyu itu sushi, kebetulan itu mantan pasangan ketemu tadi pagi.

"Apa sih Jae. Nyebelin deh ah," sahut Eunha salah tingkah, kayak ketangkep basah.

"Masih jadi misteri tau kenapa lo putus sama Mingyu,"

"Jae lo kepo ih!"

"Cerita kali, pacaran dari jaman smp tiba-tiba putus pas sma kelas XI," kata Jaehyun emang beneran kepo karena Eunha beneran nggak ada cerita ke dia padahal biasanya sering curhat.

"Nggak ada cerita-cerita! Ihh udah ayo jalan aja nggak usah introgasi gue!"

"Udah setahun putus jugaan, cerita dong," rayu Jaehyun lagi, soalnya pas nanya ke Mingyu juga nggak dijawab sama sekali malah disuruh tanya Eunha.

"Bentar pake earphone dulu," kata Eunha males ladenin pertanyaan Jaehyun yang takut bikin dinding pertahanan runtuh lagi.

"Yah ngambek."

Jaehyun nyengir aja, nanti juga Eunha nanya lagi kalo udah selesai makan.

"Eh eh Jae, beneran demen ama Chaeyeon?" tanya Eunha balik penasaran.

"Tau dari mana?"

"Gue sama Chanwoo liat lo mojok sama Chaeyeon pagi-pagi,"

"E-eh? Ka-kapan?" tanya Jaehyun kelimpungan.

"Kemaren pas lo ninggalin gue,"

"I-itu— i-iya,"

"Gue nggak kenal akrab sama anak baru itu Jae, jadi nggak bisa ngasih tau banyak," kata Eunha polos bikin Jaehyun senyum adem banget.

"Gapapa kali Na. Emangnya harus banget kenal akrab?"

"Ya iya dong! Sebuah kemajuan pesat buat seorang Jung Jaehyun yang udah bisa naksir sama cewek dan nggak nemplokin gue lagi,"

"Emang lo nggak suka di templokin sama cogan kayak gue?"

"Wah, gila sih! Seumur-umur gue nggak pernah denger lo muji diri sendiri!" kata Eunha kaget banget, ternyata saudara kembarnya udah berubah.

"Gue gini di depan lo doang kok,"

"Heh! Nggak percaya ya gue! Chanwoo juga ngomongnya gitu ternyata kalo ada degem tetep aja digombalin!"

"Beda dong! Dia mah titisan mujaer, gue mah titisan buaya!" jawab Jaehyun dengan bangganya.

"Ngaku ya lo! Sedih gue punya saudara buaya,"

"Kata pak Daniel, buaya tuh setia! Kayak gue, setia ngejar cintanya neng Chaeyeon,"

"Wahh, beneran stres lo Jae! Udah ah, jangan ngomong dulu sama gue! Gue nggak kenal sama lo!" kata Eunha syok banget denger omongan Jaehyun barusan.

Triplet JungTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang