Umji udah keluar dari rumah sakit, bayinya masih dipantau sama dokter. Mungkin beberapa hari lagi baru deh nggak perlu serutin itu kerumah sakit. Imunisasi juga paling di rw setempat aja.
Coba tebak Umji tinggal dimana???
Yap, dengan berat hati akhirnya Chanwoo angkut Umji balik kerumah. Bukan karena udah baikan sama Jaehyun, tapi dengan bawa Umji kerumah pasti Soogeun nyangkanya keadaan disini sudah membaik. Misinya selesai, kasarnya Chanwoo nggak mau Soogeun makin lama tinggal dirumah. Capek dijadiin bahan eksperimen mulu.
Soogeun balik sore ini, dianter Jaehyun nanti. Ya iyalah masa Chanwoo yang nganter, keenakan Jaehyun bisa tiga tigaan sama Umji dan bayinya.
Meski udah tinggal serumah lagi, Chanwoo nutup akses Jaehyun buat ketemu Umji. Ciahh kayak apaan aja. Tapi kayaknya nggak untuk hari ini, Chanwoo sedikit melonggar. Yang tadinya bakal berangkat kerja kalo dirinya udah memastikan Umji kunci pintu kamar, sekarang ngebolehin Umji untuk menghirup udara segar sebentar kalo lagi pengen.
Padahal apa sih hak nya Chanwoo ini? Umji aja sampe kebingungan, dia belum inget apa-apa saat ini. Lagian nggak mau nginget juga, pasti menyedihkan menurut Umji. Yang Umji tau cuma, Chanwoo kesel sama Jaehyun. Udah itu doang, itu juga Eunha yang ngasih tau.
Kalo ditanya kepo apa nggak, ya jelas kepo lah. Cuma si Chanwoo kalo ditanyain suka jawab gini "nanti kalo udah waktunya lo boleh sering-sering keluar rumah dan ketemu Jaehyun. Kalo sekarang idem aja, nurut apa kata gue," gimana mau nolak coba?
Yaudah intinya sekarang Umji pengen jalan jalan sebentar meski cuma bulak balik teras-gerbang. Sekalian mau sapa Soogeun, kan nanti sore mau balik.
"Wah jagoan mau kemana nih?" tanya Soogeun, mengalihkan perhatiannya dari koran dan kopi ke bayi mungil yang digendong Umji.
"Menghirup udara luar aja, Mbah," jawab Umji.
"Namanya siapa? Mbah lupa,"
"Joonyoung, Mbah," jawab Umji.
Mereka berdua hanyut kedalam obrolan yang luar biasa seru. Umji nggak nyangka, ternyata orangtua nggak seburuk itu. Karena dari kecil Umji nggak pernah sekalipun ketemu nenek atau kakeknya, jadi dia nggak pernah ngerasain hal hal yang kayak gini. Kemarin aja diracunin sama Chanwoo.
"Ji, Mbah kadang suka nggak nyambung. Gue orangnya gampang darting, dari pada jadi penyakit gue lebih milih menghindar aja. Lo kalo gampang darting juga mending nggak usah ngobrol sama Mbah sama sekali," gitu. Lucknut banget emang.
Umji, nggak usah dengerin omongannya Chanwoo lagi. Banyak sesatnya.
Sampai suara Xiumin mengintrupsi tiga generasi yang lagi ngobrol ini. Duh nggak kerasa banget waktu kalo dibarengi dengan ngobrol.
"Pak bajuku nggak di packingin?" tanya Xiumin.
"Indra perabamu kan masih lengkap," sahut Soogeun, Xiumin langsung bungkam. Ya nggak ada salahnya sih Soogeun, Xiumin aja yang nggak menghafal skrip sebelum ngajak Soogeun debat.
"Yowes, akhu packing dulu sambil nunggu Jaehyun balik dari warung," kata Xiumin terus masuk kedalem rumah.
"Umji suka sama Jaehyun?" tanya Soogeun kalem, Umji bingung mau jawab apa.
"Kalo suka gapapa kok, Jaehyun juga keliatannya seperti itu. Cuma kamu harus menegaskan ke Chanwoo. Mbah prihatin liat Jaehyun wes koyok mayat hidup, dia nggak bisa kalo harus ngelawan Chanwoo," jelas Soogeun.
"Atau khamu sukanya sama berandal tengil itu?" udah lah Umji nggak bisa jawab karena pertanyaannya terlalu sensitif bagi Umji.
"Yaudah kalo ndhak bisa jawab, rapopo. Sing penting kamu ikuti kata hati. Mbah udah mau pulang ke kampung meski mereka belum baikan, tau udah jadi kafir koyok ne. Udah berapa minggu mereka begitu?" lanjutnya.
"Mbah titip mereka ama kamu ya? Kalo pada kurang aja bilang Mbah aja, kalo nggak bilang ke Una. Mbah mau siap-siap dulu, Jaehyun wes balik dari warung, " lanjut Soogeun lagi sambil nunjuk Jaehyun yang lagi jalan.
Umji liat, liat banget. Ada senyum yang muncul diwajah Jaehyun. Senyum yang rasanya Umji udah nggak liat dalam waktu yang lama.
🍓🍓🍓🍓
Umji denger suara mobil yang baru masuk garasi. Entah siapa yang pulang. Jaehyun atau Chanwoo? Joonyoung udah mandi terus tidur di ranjang bayinya. Umji juga baru selesai masak pas denger suara mobil.
Tapi ada bising bising diruang tamu, dari suaranya sih suara Jaehyun sama Chanwoo. Jadi Umji memutuskan untuk nguping dari dapur.
"Gue udah suka sama Umji, jadi lo nggak usah deket-deket dia lagi," kata Chanwoo dengan santainya. Jelas, Jaehyun emosi.
"Selama ini gue udah sabar sama lo. Gue tunggu berminggu minggu tanpa tau dia dirawat dimana dan keadaan dia sama bayinya gimana karena keegoisan lo. Pas dia balik pun, gue nggak pernah nyoba untuk nanya barang satu kata pun karena nggak ada izin dari lo. Gue tau gue salah, tapi apa pernah lo tanya gue kenapa gue berakhir balik dengan keadaan mabok? Ga pernah. Lo main main dengar pikiran lo sendiri kenapa gue kayak gitu, dan yang paling parah.. Lo anggap gue ga peduli sama Umji dan minum minum dengan nggak tau diri. Mana yang ada di otak lo? JAWAB ANJING!"
Jaehyun seemosi itu, dan Chanwoo entah kenapa bibirnya kerasa kelu sekedar untuk jawab pertanyaan Jaehyun.
"Gue nggak bisa lagi. Gue nggak akan nyerah gitu aja meski gue tau dia sukanya sama lo," ucap Jaehyun terus melipir ke kamarnya.
Chanwoo masih berdiam diri, dia sadar kalo dia egois. Tapi nggak terlambat kan untuk bikin Umji bahagia atas apa yang udah dia lalui?
"Jangan bohongin diri lo sendiri Jung Chanwoo. Gue tau cewek Jogja cantik cantik, bahkan lo sampe minta nomornya sendiri meski nggak tau kapan kesana lagi. Gausah mikirin gue, kalo pura-pura gini gue bisa merasa terbebani loh. Bagi gue, sekarang bukan cowok yang harus gue cari. Tapi duit buat jamin hidupnya Joonyoung nanti," kata Umji, muncul dari belakangnya Chanwoo.
"Lo juga jangan merasa terbebani sama perasaan gue. Perasaan bisa hilang dengan seriringnya waktu berjalan, tapi dengan ini bukan berarti gue kasih lampu ijo ke Jaehyun. Aduh pokoknya gue mau ngurus Joonyoung aja," ucap Umji lagi.
Chanwoo hanya bisa mendengarkan. Nggak ada sepatah kata yang bisa dia ucapkan. Bener kata Umji, cewek Yogya yang dia temui beberapa minggu lalu ngasih impact ke Chanwoo. Apa itu? Bisa lupa sama yang namanya mantan. Bukan, Chanwoo nggak kayak Tae Oh yang jadiin Dakyung pengganti Sunwoo.
Chanwoo bener-bener serius sama cewek itu, sayangnya sekarang nomornya udah nggak aktif. Cuma ketemu tiga kali. Dikali terakhir Chanwoo baru minta nomornya dan ngajak kenalan.
Namanya Ryujin.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanfictionCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -