Sudah berapa hari aku nggak update?
Hari pernikahannya SinB datang. Chanwoo galau mau ikut atau nggak. Siwon udah ngajakin dari semalem.
Kalo ikut nanti takut jadi sobat ambyar disana, kalo nggak ikut nanti dikira gagal move on. Tapi ya emang kenyataannya gitu.
Anduk udah disampirin di bahu, jas udah disiapin juga sama Eunha. Tinggal mandi, tapi masih galau mau datang atau nggak. Selain takut dikira sobat ambyar, Chanwoo juga lagi nggak kepikiran bikin alesan apa biar diizinin nggak ikut sama Siwon.
Meski sama keluarganya Moonbin itu sodara jauh, tapi Siwon sama bapaknya Moonbin lumayan deket, belakangan sering kerumah juga buat ngasih makanan. Ya sungkan kalo Siwon nggak dateng padahal lagi di Indonesia. Chanwoo juga ikutan sungkan karena yang sering nerima makanan dari bapaknya Moonbin ya si Chanwoo ini.
"Ikut aja lah udah. Kasian itu bapak-bapak ganteng kalo ga ada yang dampingi, bisa digaet sama tante girang cakep disana. Una sama Mama galau gue juga yang kelaperan,"
Eunha sama Jaehyun nggak ikut karena siap-siap di panti asuhan. Ya kan mereka juga ulangtahun, nanti Siwon sama Chanwoo nyusul habis dari undangan pernikahan.
Chanwoo sengaja minta ke Siwon buat dateng agak siangan. Karena... Nggak mau liat ijab kabul si Chanwoo nya. Alesan ke Siwon sih nggak bisa bangun pagi, kan libur. Sama Siwon akhirnya di iya in aja, yang penting salah satu anaknya ikut.
🍓🍓🍓🍓
Didalem mobil, Siwon iseng nanyain.
"Itu Moonbin nikah padahal belum lulus, mau juga nggak kamu Papa jodohin kayak gitu?"
Chanwoo rasanya pengen jawab, "Boleh, tapi sama istrinya Moonbin," tapi ya nggak lah gelo. Ditanya baik-baik sama Jaehyun aja Chanwoo enggan cerita, ya masa mau sepolos itu ngomong ke Siwon.
"Nggak, mau jadi perjaka tua aja," huhu sedih ya😭
"Dih? Kamu ganteng kenapa harus jadi perjaka tua?"
"Mbak pacar udah dilamar orang," ini Chanwoo serius tapi Siwon nanggepinnya ini sebagai candaan.
"Ya udah, next time kalo nemu cewek langsung ajak kerumah. Ajak Papa buat minta izin lamar dia buat kamu, biar mbak pacar ga keduluan dilamar orang,"
Chanwoo senyum pahit dengernya. Masih minta tolong ke hatinya buat tahan liat SinB pake gaun pengantin, pasti cantik. Tapi sayang, mempelai pria nya bukan dia😭
"Kamu ada masalah apa sama Deka? Biasanya kalo dia main kerumah langsung main ps berdua dikamar,"
"Deka tau kalo mbak pacar dilamar orang, tapi nggak ada ngasih tau Chan. Padahal Deka tau segalau apa Chan nggak dapet kabar dari mbak pacar,"
Siwon speechless dengernya. Antara percaya dan nggak percaya.
"Kalau pun cerita kamu ini bener. Jangan lama-lama marah sama Deka. Karena gimana pun, kamu lebih butuh Deka dideket kamu,"
"Iya Pa,"
Mobil Siwon udah berenti, tandanya udah sampe di tempat resepsi. Chanwoo bengong dulu sebentar, baru berani buat turun. Dari jauh udah liat penganten. Yang cewek cantik bener.
"Gue udah move on,"
Aduh paham kan ya, kadang mulut sama hati suka bertolak belakang.
Chanwoo ngikutin Siwon jalan. Ngintil di belakang aja sambil liat-liat, acaranya udah disusun rapi. Pinter banget SinB nutupin semua ini dari Chanwoo.
Chanwoo berenti sebentar, ragu untuk ikut ucapin selamat kayak yang Siwon lakuin sekarang.
"Kalo nggak sanggup nggak usah Chan,"
Seketika Chanwoo noleh kebelakang. Ada Jesica yang lagi natap Chanwoo sambil ngusap-ngusap pundaknya. Chanwoo nggak bisa nih yang kayak gini, nggak kuat.
Akhirnya Chanwoo meluk Jesica sambil nahan tangisnya. Ya siapa yang nggak sedih kalo mbak pacar nikah sama orang, ditambah kita lihat sendiri mbak pacar dampingan sama cowok lain. Eh lupa, maksudnya ex-mbak pacar.
"Ikut Mamo yu? Mamo mau bilang sesuatu sama kamu,"
Chanwoo diajak ke dalem rumah, ke kamarnya SinB.
"Duduk Chan," suruh Jesica. Chanwoo duduk di tepi ranjang kamarnya SinB, sedangkan Jesica narik kursi belajarnya SinB. Jadi duduknya depan-depanan.
"Mamo minta maaf ya? Mamo jahat banget sama kalian. Seperti yang kamu liat, kamar SinB nggak pernah berubah semenjak kalian putus. Maaf harus jadi penghalang buat hubungan kalian. Mamo minta maaf,"
"Ada masalah apa si Mam sebenernya? Mamo bisa cerita sama Chanwoo, kalo Chanwoo bisa bantu Chanwoo bakalan bantu," kata Chanwoo sambil,,, nangis.
"Nggak ada problem. Almarhum Paponya SinB terlanjur janji mau jodohin SinB sama anak sahabatnya, mungkin kalo Papo masih ada dia bakal batalin janjinya karena SinB cintanya sama kamu. Siapa orangtua yang tega bikin anaknya sedih setiap hari? Mamo juga nggak bisa liat SinB nangis terus setiap hari karena nggak mau dijodohin sama mantannya sendiri, mantan yang udah selingkuhin dia. Mamo tau semuanya Chan. Mamo tau Moonbin itu siapa, tapi karena janjinya Papo dulu.. Mamo nggak bisa batalin ini semua, karena keluarganya Moonbin yang nyusun ini," jelas Jesica sedih.
Chanwoo cuma dengerin aja. Nggak ada niatan buat jawab lagi.. Karena ya buat apa? Mau nangis lagi juga rasanya percuma. SinB bakal tetep jadi istrinya Moonbin mulai sekarang.
"Maafin Mamo ya? Sekarang kamu ulangtahun kan? Happy birthday, ya Chan. Maafin Mamo sekali lagi,"
Udah, Chanwoo nggak mampu berkata-kata lagi. Cuma ngangguk dan ngukir senyum selebar yang dia bisa.
Tapi, nggak disangka. SinB masuk kamar masih pake baju pengantin, Jesica keluar. Ini udah kayak scene di ftv ftv sctv.
"Chanwoo happy birthday,"
Jangan tanya keadaan hatinya Chanwoo kayak apa. Cewek didepannya ini udah sah milik orang lain. Pengen meluk, pengen bilang "kamu cantik" tapi nggak bisa. Mulut Chanwoo kayak udah ke lem setelah Jesica jelasin latar belakang ini semua apaan.
SinB kalo bisa bilang "Maaf ya, ini cuma prank dari aku aja kok," udah bilang dari tadi. Tapi sama, SinB juga nggak bisa berbuat banyak.
Mereka berdua masih sama-sama diem. Chanwoo nggak tau mau ngapain, matanya resek hujan deres mulu. SinB liat, liat jelas gimana bahu itu bergetar kencang. Bahu yang pernah beberapa kali dia pake buat senderan sambil nangis. Tapi sekarang bahu itu geter dengan sendirinya, dan SinB tau jelas kalo dia sendiri adalah penyebabnya.
"Chanwoo maafin gue," lirih SinB pelan.
SinB liat Chanwoo dateng sama Siwon. SinB liat gimana Chanwoo diem dulu dimobil sebelum keluar mobil. SinB juga liat waktu Chanwoo meluk Jesica. SinB nunggu Chanwoo.
Hal gila yang SinB haluin adalah, Chanwoo dateng sambil bawa Papanya buat batalin pernikahannya dia. Iya, SinB berharap Chanwoo datang sebelun ijab kabul. Bohong kalo SinB nggak ada niatan kabur sebelum hari H. Lami, bocah SMP itu yang mergokin SinB mau kabur. Tapi untungnya Jesica nggak tau.
"Chan, maafin gue. Gue nggak bisa nolak ini semua," kata SinB lagi.
"Chan? Lo masih mau kan temenan sama gue?"
SinB masih berharap banyak. Seenggaknya, ini bukan pertemuan terakhir mereka berdua. Chanwoo mulai tenang sedikit, nggak nangis lagi. Udah berani natap SinB. Nggak kuat, chantik bener si neng.
"Gue nggak bisa Bi. Gue nggak bisa temenan sama ex-mbak pacar yang udah jadi milik oranglain. Milik sah. Gue nggak bisa, lo tau sendiri kita memulai baik-baik tapi berakhir dengan nggak baik. Sorry,"
"Tap-tapi kenapa Chan?"
"Bi. Gue masih sayang sama lo. Gue cinta sama lo. Lo mutusin gue sepihak dan nikah sama orang yang gue kenal. Terus lo seenaknya minta kita buat temenan? Nggak!"
Gantian, SinB yang nangis sekarang.
"Gue minta maaf, Chan. Gue nggak bisa berbuat banyak,"
"Masing-masing. Itu pilihan terbaik buat kita."
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplet Jung
FanfictionCerita tentang si kembar tiga. 1. Jung Jaehyun 2. Jung Eunha 3. Jung Chanwoo Jaehyun si pemalu. Eunha si cerewet. Chanwoo yang susah ditebak. Mari intip kisah Triplet Jung ini kawan kawan^_^ Start : Desember 2019 End : -