14. WEIRD FEELING

16.5K 1.1K 340
                                    

Hari ketiga Coachella. Dan artinya, hari ini adalah hari terakhir Coachella di minggu pertama. Tapi entah kenapa, hari ini malah terasa cukup menyebalkan bagi Lisa. Mood Lisa memburuk setelah Jaden memperkenalkan kekasihnya, Odessa Aadlon, dan beberapa temannya yang baru bisa bergabung di hari terakhir Coachella ini; Nina Dobrev, Harry Hudson, Rico Suave, Josephine Skriver dan kekasihnya, Alexander DeLeon.

Sejak perkenalan Odessa dengan Jennie yang terbilang baru saja, entah kenapa gadis kelahiran tahun 1999 ini terlihat begitu nyaman di samping Jennie. Tampaknya, Odessa menemukan banyak kesamaan dirinya dengan Jennie, yang membuat mereka selalu nyambung tiap kali ngobrol berdua. Jadilah Odessa terus saja mengekori Jennie, bahkan terkesan memonopoli Jennie hanya untuknya. Odessa Aadlon, yang katanya kekasih Jaden, malah asyik berduaan dengan Jennie sedari tadi. Bahkan Jennie seakan melupakan kehadiran Lisa, Jisoo dan Chaeyoung saat ini. Hal inilah, yang membuat Lisa kesal. Dan jangan tanya bagaimana Jisoo dan Chaeyoung, mereka memiliki dunianya sendiri.

Lisa hanya ngobrol sekenanya dengan teman-teman Jaden yang lain. Nina Dobrev, seorang aktris dan model berkebangsaan Kanada, menjadi satu-satunya teman Jaden yang sepertinya cukup berusaha untuk mendekati Lisa. Ia terus saja mencoba untuk mengajak ngobrol Lisa. Tapi selalu, Lisa hanya menjawab jika Nina bertanya. Jika tidak, ia akan kembali diam. Lisa benar-benar irit berbicara.

Seperti sore ini; ketika semua orang asyik menggoyangkan tubuh mereka menikmati lagu-lagu yang ditampilkan Bad Bunny, Lisa hanya berdiri dengan wajah datar. Nina terus saja mendekati Lisa dan mengajaknya menari, namun Lisa menolaknya dengan halus, dan hanya tersenyum singkat. Sesekali matanya melirik kearah Chaeyoung dan Jisoo yang berangkulan sambil sesekali meloncat-loncat senang. Ia juga melirik kearah Jennie dan Odessa yang melakukan hal yang sama. Oke... Lisa terabaikan. Dan ia benci itu.

Hal seperti ini pun terjadi ketika mereka menyaksikan penampilan Zedd dan Khalid. Lisa, yang padahal begitu memfavoritkan Zedd, bahkan sampai tidak bisa menikmati penampilan DJ asal Rusia-Jerman ini. Lagu-lagu Khalid, yang tak jarang selalu diikuti oleh Lisa pun terdengar sumbang di telinganya. Ia benar-benar ingin pergi dari situ dan menghilang entah kemana.

Beberapa kali Lisa menghelakan nafasnya. Ia melihat ke sekitar, dan mungkin hampir semua orang benar-benar bertingkah seolah ia tidak ada disitu. Katakanlah ia sudah mencapai titik jenuhnya. Ia ingin pergi dari rombongan itu. Daripada berada di tengah-tengah kumpulan orang namun terabaikan dan hanya mengekori mereka kemana-mana, lebih baik ia pergi dan tak peduli jika nantinya ia nyasar. Ketika Khalid tengah menyanyikan lagu keempatnya, Lisa memutuskan untuk membalikkan tubuhnya dan pergi tanpa memberitahu Chaeyoung dan Jisoo atau Jaden dan Willow, apalagi Jennie.

Lisa terus menerobos kerumunan orang-orang dengan susah payah. Sampai tiba-tiba ia merasa ada seseorang yang menarik ujung bajunya. Lisa langsung berbalik dan menemukan Jennie terlihat terengah-engah dan meremas baju Lisa dengan kuat.

"Kau mau kemana?" tanya Jennie dengan wajah kepayahan.

"Uumm... aku bosan. Mau mencari minuman." Jawab Lisa bohong.

"Aku ikut..." ucap Jennie sambil melangkah mendekati Lisa.

"Bagaimana dengan Odessa?" tanya Lisa yang masih menyimpan kekesalan di hatinya.

"Memangnya kenapa dengan Odessa?" Jennie malah balik bertanya sambil mengernyitkan dahinya.

Lisa sama sekali tidak menjawab pertanyaan Jennie. Satu tangannya langsung menggenggam tangan Jennie yang meremas bajunya dengan kuat. Lisa menarik lembut tangan itu, memposisikan Jennie untuk berjalan di depannya, dengan dua tangan yang menggenggam kedua pundak Jennie. Ia menuntun langkah Jennie dari belakang. Mereka melawan arus begitu banyak manusia yang nampak berjejal menonton Khalid. Sampai akhirnya, mereka berhasil melewati kerumunan itu dengan selamat.

STAY WITH YOU - STAY Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang