72. FOLLOW YOUR HEART (CHAESOO THING)

12.7K 967 143
                                    

Pernah tahu, rasanya menikmati sarapan bersama dengan calon mertua?

Jika sang calon mertua menerima hubunganmu dengan anak mereka, sudah pasti sarapan akan terasa menyenangkan. Jangankan sarapan; menghabiskan waktu bersama calon mertua pun kamu pasti tidak akan merasa keberatan.

Tapi bagaimana jika terjadi sebaliknya?

Bagaimana jika seseorang yang merupakan calon mertuamu berada di satu meja bersamamu, menikmati sarapan di hadapanmu, namun tak sedikitpun ada obrolan diantara kalian?

Memang, yang muda yang seharusnya memulai...

Seharusnya...

Tapi bagaimana jika kau berada di posisi Chaeyoung?

Terpaksa menginap di apartment Jisoo, padahal Appa Jisoo juga menginap malam itu juga. Dan itu artinya, mau tidak mau, Chaeyoung harus ikut menikmati sarapan bersama Jisoo dan Dongwook, sedang ia tahu, hubungan Jisoo dengan Dongwook sedang tidak baik-baik saja...

Ditambah semalam, setelah memberikan baju ganti pada Appa-nya, Jisoo memutuskan untuk mengajak Chaeyoung langsung tidur, tanpa memberitahukan apa yang dibicarakannya dengan sang Appa. Dan itu membuatnya frustasi!!

Chaeyoung kesulitan untuk tidur. Ia hampir merasa sesak karena penasaran dengan apa yang sebenarnya terjadi pada Jisoo dan Dongwook. Awalnya, Chaeyoung berharap mendapatkan penjelasan dari Jisoo di pagi hari.

Tapi nyatanya?

Tidak...

Jisoo bahkan bertingkah seolah tidak terjadi apapun diantaranya dengan Dongwook...

Jisoo dan Dongwook terlihat baik-baik saja pagi ini, ia bahkan menyapa Dongwook dengan senyuman begitu lembut. Tapi hal itu sama sekali tidak membuat Chaeyoung merasakan hal yang sama.

Ia benar-benar berusaha keras memberi senyuman terbaiknya untuk Dongwook, sekalipun hanya dibalas tanggung oleh pria itu. Dan yang lebih parahnya lagi, Jisoo terus saja berada di dapur. Mengerjakan entah apa, padahal meja makannya sudah terisi menu sarapan yang sempurna. Tapi akhirnya Chaeyoung sadar, kekasihnya memang tidak ada niatan untuk ikut bergabung bersamanya dan sang Appa di meja makan.

"Chaeng..."

"Ne?" Chaeyoung akhirnya mendongakkan wajahnya, menemukan Jisoo tengah menatap kearahnya dengan kedua tangan yang sibuk mengelap peralatan dapur yang baru saja selesai ia cuci.

"Nanti kau bisa mengantar Appa pulang ke rumah? Appa tidak membawa mobil, dan aku ada janji bertemu dengan Hyori eonni pagi ini..." ucap Jisoo dengan wajah terkesan hal itu sudah biasa bagi Chaeyoung.

Chaeyoung tidak langsung menjawab. Mulutnya terkatup rapat, dan ia mencoba melirik kearah Dongwook yang masih sibuk memasukkan suapan nasi ke mulutnya dan mengunyah. Tidak mungkin ditolak...

"U-um... n-ne... aku bisa mengantar Appa-mu..." jawab Chaeyoung akhirnya.

"Gommawo..." Jisoo tersenyum begitu manis, membuat Chaeyoung luluh seketika.

Yeah... mana mungkin aku menolak permintaanmu?

***

STAY WITH YOU - STAY Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang