40. GOOD GONE BAD

14.6K 1K 194
                                    

Berulang kali Lisa mencoba membaca kontrak kerja yang diberikan Jennie padanya. Bahkan Manager Oppa yang kini duduk disampingnya sama sekali belum menyentuh lembaran-lembaran kontrak kerja tersebut. Bae Irene, yang ikut datang sebagai perwakilan dari UE-E PLUS karena instruksi dari Wendy, sang CEO, hanya bisa menengok sekilas dari balik pundak Lisa.

Pagi ini, sesuai janji sebelumnya, Lisa dan Manager Oppa mengunjungi kantor PEACEMINUSONE untuk membicarakan kontrak kerja yang ternyata sudah disusun sebelumnya oleh pihak perusahaan Kwon Jiyong untuknya. Lisa, Manager Oppa, dan Irene, sudah berada di ruang kerja milik Jennie. Seulgi, duduk tak jauh dari Manager Oppa, sedang Jennie sendiri duduk di hadapan para tamunya ini dengan kedua tangan yang ia tautkan di pangkuannya.

Di malam sebelumnya, sepasang kekasih ini memang memutuskan untuk tidak membahas tentang pekerjaan. Lisa dan Jennie hanya kembali menyaksikan kelanjutan serial Stranger Things sambil berpelukan diatas kasur, sampai akhirnya Jennie tertidur di pelukan Lisa. Dan paginya, mereka berdua langsung melanjutkan aktivitas mereka masing-masing; Jennie kembali dengan pekerjaannya, dan Lisa yang kembali ke UE-E untuk melanjutkan persiapan comeback-nya.

Lisa terus saja membaca tiap point yang ditulis di dalam kontrak kerja tersebut. Bahkan dapat dikatakan, sudah berkali-kali ia membacanya dan malah merasa tidak yakin. Keningnya sudah berkerut karena kebingungan dengan isi kontrak kerja itu.

"Apa kau serius dengan kontrak kerja ini, Jennie?" tanya Lisa akhirnya. Tatapannya masih belum terlepas dari huruf-huruf yang tertulis diatas lembaran kertas tersebut. Lisa tidak menunggu jawaban dari Jennie. Ia mendongakkan kepalanya dan menyerahkan kontrak kerja tersebut ke managernya. Jennie hanya tersenyum.

"Kau keberatan dengan isinya?" Jennie malah balik bertanya dengan sebelah alis yang terangkat.

"Mana mungkin aku keberatan dengan isinya, jika tiap point yang ada di dalam kontrak kerja ini sangat-sangatlah menguntungkan pihakku dan UE-E..." sekilas Lisa menoleh kearah Manager Oppa yang sudah mulai membaca isi kontrak kerja tersebut.

"Bukankah bagus jika demikian?" jawab Jennie cepat.

"Tapi..."

"Kontrak kerja ini sudah mendapatkan persetujuan dari Tuan Jiyong secara langsung. Bahkan, hampir 85% isi kontrak kerja ini sesuai dengan permintaan Tuan Jiyong sendiri..." sela Jennie.

Lisa malah terlihat gusar. Ia kembali melirik kearah kontrak kerja yang masih dibaca oleh Manager Oppa. Bukan tanpa sebab mengapa Lisa malah terlihat tak enak hati saat ini. Kontrak kerja tersebut sama sekali tidak membebani Lisa, malah terbilang sangatlah memudahkannya.

Kwon Jiyong tidak hanya memberikan jumlah uang yang layak, tapi juga dukungan penuh untuk karirnya. Seperti; Kwon Jiyong sendiri memastikan, produk-produknya akan menyupport kegiatannya dengan memberikan pakaian-pakaian juga perlengkapan make-up yang dibutuhkan. Bahkan, Kwon Jiyong sendiri dapat membantu Lisa untuk menyiapkan outfit stage juga outfit untuk keperluan syuting music video-nya. Tidak hanya itu, dengan pengaruh yang dimiliki Kwon Jiyong, ia bahkan menawarkan kemudahan diluar produk yang ia miliki. Secara garis besar, Kwon Jiyong malah seolah menawarkan dirinya untuk menjadi sponsor utama karir Lisa. Bahkan, Lisa tidak terikat waktu untuk menjadi brand ambassador produk-produk milik Kwon Jiyong ini. Lisa bisa saja memutuskan kontrak ini jika dirasa pekerjaan sebagai brand ambassador ini mulai mengganggu karirnya lewat kesepakatan yang disetujui kedua belah pihak. Ditambah lagi, tidak ada larangan untuk Lisa menerima tawaran sebagai model produk lain yang serupa.

"Aku rasa, point hak dan kewajiban di surat kontrak kerja itu sudah seimbang. Menguntungkan pihak UE-E, pihak Lisa sendiri, juga pihak kami. Kontrak kerja ini juga sudah disetujui oleh petinggi perusahaan lainnya." Jelas Jennie. Manager Oppa terlihat mendongakkan kepalanya dan menatap Jennie dengan serius. Ia kembali memberikan lembaran-lembaran kontrak kerja itu pada Lisa, dan Lisa memberikannya pada Irene yang juga duduk disampingnya.

STAY WITH YOU - STAY Season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang