04 ❘ Dongeng

2.6K 352 94
                                    

Tempat favorit Somi setelah mall dan rumah Jaemin adalah rumah abangnya yang baru

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Tempat favorit Somi setelah mall dan rumah Jaemin adalah rumah abangnya yang baru. Iya, rumah Jungkook bersama istrinya, Chaeyoung. Jadi, setidaknya dalam seminggu Somi bisa tiga atau empat kali berkunjung kesana.

Alasannya gak muluk-muluk sih, palingan cuma gara-gara makanan gratis atau dia suka aja gitu ngobrol sama kakak iparnya.

Tapi kunjungan kali ini agak spesial. Soalnya Heejin —saudara tirinya— juga ikutan kesana. Dan ternyata di saat yang bersamaan, juga ada Jisung yang notabene adiknya Chaeyoung.

Akhirnya rumah Jungkook jadi rame gara-gara tiga bocah SMA itu.

"DEK! ASTAGA ITU SOFA MAHAL JANGAN DIBASAHIN GOBLOK!" seru Jungkook waktu ngeliat Somi yang baru naik dari kolam renang di belakang langsung rebahan aja di sofa importnya.

"Gampang. Rusak kan bisa beli lagi," kata Somi trus nyengir tanpa dosa. Jungkook langsung mengumpat dalam hati. Kalo aja Somi bukan adiknya, mungkin udah dia buang ke empang deket sawah.

Heejin yang jadi saksi cuma ketawa-ketiwi aja ngeliat keributan kedua saudaranya. Saat itu juga, muncullah Jisung dari arah dapur sambil minumin susu kotak.

"Icuungg! Coba tanya kak Roje dong, masih lama ga masaknya? Ako laper neyy," kata Somi ke Jisung, masih sambil selonjoran di sofa.

Jisung mengendikkan kedua bahunya cuek lalu duduk lesehan di dekat TV sambil mengeluarkan perangkat PS nya dari dalam lemari kaca. "Tanya aja sendiri," kata Jisung.

"HEH! KURANG AJAR YA KO JADI ADE IPAR!" seru Somi.

Trus tiba-tiba ada sesuatu yang menghantam kepalanya. Bantal sofa. Somi langsung menoleh sengit dan mendapati Jungkook sedang berkacak pinggang dengan bantal sofa di tangan kanannya.

"LO JUGA KURANG AJAR JADI ADE! SANA GANTI BAJU! LAP-IN JUGA SOFA GUE!"

"DUH IYA IYA!" seru Somi akhirnya trus bangun dari sofa sambil menggerutu.

Sepeninggalnya Somi dari ruang tengah, Jungkook langsung terduduk di samping Heejin. "Dosa apa gue punya ade kaya dia," gumam Jungkook ngedumel.

"Kaya gatau Somi aja bang. Lu juga gitu kali," kata Heejin sambil menatap Jisung yang baru selesai memasang alat PS nya ke TV.

"Bang! Mending main PS dah sini," kata Jisung sambil menoleh ke Jungkook.

"Ogah. Gaada mood," ketus Jungkook.

"Lho? Somi mana?" tanya sebuah suara. Serentak, ketiga pasang mata itu menoleh ke arah Chaeyoung yang baru keluar dari dapur.

"Ganti baju, teh," jawab Heejin.

Chaeyoung ngangguk-ngangguk ngerti. "Makan dulu yuk? Baru kelar masak gue," ajak Chaeyoung kemudian.

"YOK!" seru Heejin dan dengan semangatnya dia berlari ke arah ruang makan di samping dapur.

VacationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang