One Step to be Better

395 40 1
                                    

Doyoung dan Taeil hanya diam tak ada yang bersuara sama sekali. Sejak adek adeknya dan juga Raeya meninggalkan ruang tengah, belum ada sama sekali pembicaraan lain. Mereka bahkan nggak ada yang menatap satu sama lain.

Raeya sebenarnya mengintip dari balik pintu kamar Miya. Dia benar-benar bingung apa yang harus dia lakuin supaya permasalahan antara kakaknya dan suaminya bisa terselesaikan. Setidaknya, ada satu masalah yang kelar dan bisa menuju kebahagiaan. Merasa gemas karena nggak ada yang memulai, Raeya memutuskan keluar lagi dan menghampiri mereka.

"Mau sampe kapan diem dieman kayak gini?! Kalian bukan anak kecil. Udah dewasa. Malu sama adek adeknya udah gede udah punya pola pikir dewasa masih aja musuhan kayak anak kecil. Aku tau masalah ini berat, menimbulkan korban jiwa, tapi apa ngga ada niatan buat selesaiin masalah bareng? Aku minta tolong kalian sadar, dong. Kasihan bunda. Mau terus bikin bunda sedih? Apa susahnya sih ngomong, keluarin unek unek, dibahas, diselesaiin. Ha?!"

Raeya ngomong sambil berdiri menatap Doyoung dan Taeil. Doyoung hanya diam, sedangkan Taeil udah mulai liat ke arah Doyoung.

"Jangan keras kepala maunya menang sendiri! Merasa dirinya yang paling benar! Nggak ada dari kalian yang bener. Semuanya salah. Ngomong, jelasin masalahnya apa, kan enak. Ya?" Raeya terus aja memberikan nasehat.

"Sayang.." ucapnya pada Doyoung.

"Kak Taeil, aku mohon kak."

Raeya bingung harus apa. Dia memutuskan buat kembali ke kamar Miya. Setelah Raeya pergi, Taeil melihat Doyoung. Doyoung juga terlihat berpikir sesuatu.

Doyoung POV.

Iya, masalah ini ngga seharusnya dibiarin gitu aja. Mengingat apa yang udah terjadi pada keluarga gue sekarang. Jujur, pengen banget gue utarain semuanya, luapin kekeselan gue ke Taeil. Karena dia gue jadi seperti orang yang merasa paling bersalah di dunia. Tapi gue ngga bisa. Nggak tau apa yang bikin gue bungkam membisu layaknya batu, padahal bisa aja gue omongin semua perasaan gue selama ini dan cari jalan keluar seperti kata Raeya.

Mungkin bener kata Raeya, gue egois, keras kepala, merasa dirinya paling bener.

Disaat sibuk dengan pikiran gue sendiri, orang yang duduk di depan gue bersuara. Ya, Taeil manggil nama gue.

Doyoung POV. End

"Doy," panggilnya pelan sambil natap Doyoung. Doyoung hanya liatin dia ngga jawab apa apa.

"Kayaknya Raeya bener, deh. Gue tau susah banget lupain masa itu, tapi kita ngga bisa hanya diam seakan ngga ada apa apa. Gue tau dulu itu salah gue, gue yang maksa Lo buat ajak Taeyong ke acara sekolah. Hingga akhirnya Taeyong nyalahin Lo atas kematian adeknya. Gue hanya bisa bilang maaf," begitulah pembicaraan awal Taeil ke Doyoung.

"Itu emang salah Lo! Dan lo pikir dengan kata maaf semuanya beres? Enggak! Asal lo tau, rasa kecewa gue ke lo udah gede banget. Kenapa nggak dari awal aja kita minta maaf bareng bareng ke Taeyong dan bukannya lo nyalahin gue terus hingga akhirnya dia benci ke gue dimana itu seharusnya salah Lo. Kalo gue boleh bilang satu kata tentang Lo, PENGECUT!!" Ucapan Doyoung beneran tajam banget.

Taeil cuma liatin Doyoung dengan tatapan merasa bersalah. Dia sadar, apa yang dia lakuin dulu ke Doyoung itu emang pengecut. Dia ngga mau disalahin sepenuhnya atas meninggalnya adek Taeyong, dan dia memanfaatkan Doyoung pada akhirnya.

"Oke fine. Waktu itu lo pergi ke luar negeri buat lanjut kuliah, jujur gue tambah benci ke lo, Tel. Disaat lo pergi gue daftar kerja di TYCompany jadi sekretaris Taeyong, dengan menghilangkan rasa ego gue, gue coba minta maaf ke Taeyong meskipun itu bukan salah gue sepenuhnya. Entah alasan apa dia nerima gue kerja disana, tapi apa yang gue dapet? Selama kerja disana gue berasa jadi babu dia. Emang sekretaris kerjaannya nurutin direkturnya, tapi lo tau apa yang dia suruh gue lakuin? Beliin makanan dari luar disaat ada kantin perusahaan, bersihin ruangan kerjanya, ketemu klien juga gue sendiri, semua berkas tender gue yang ngerjain semua, nganter barang ke kliennya. Gue betah betahin kerja disana berharap dia puas buat balas dendam dan keadaan jadi baik kayak dulu lagi. Tapi pemikiran gue salah besar, sampe akhirnya gue mengundurkan diri dari jabatan gue dengan tangan kosong, nggak ada hasil apa apa. Hasilnya seperti sekarang ini, tambah kacau!" Jelas Doyoung dengan penuh penekanan di setiap kata katanya.

I'm Raeya, and This is My Life | Doyoung x You  ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang