ADZAN

20 4 2
                                    

-

"Mau kemana, Bang?" tanya Arfan pada Bang Zaki.

"Solat lah. Mau ikut? Yuk!"

"Nanti aja deh. Nanggung nih. Kerjaan kelar dikit lagi. Lagian adzan juga baru kedengeran kan?" Arfan beralasan.

"Oh, yaudah ga papa. Tapi inget loh, Fan, besok kalo kamu mati panggilannya ga bisa ditunda loh. Malaikat maut ga sebaik itu soalnya."

Arfan tercekat. "Bang Zaki nakut-nakutin gue aja nih."

Aku terkikik di belakang Bang Zaki. "Mampus lo, Fan!"

"Apaan sih lo?" Arfan mendecih sebal padaku.

"Fan, adzan memang boleh baru kedengeran. Tapi jangan kamu tunda buat pergi solatnya. Kalau kamu biasa menunda sesuatu yang penting yang rugi kamu juga. Lagian emang ga takut panggilan adzan itu keduluan sama panggilan Malaikat Isrofil?" nasihat Bang Zaki dengan bijak.

"Nah, lho!" aku meledek Arfan lagi.

"Siap, Bang, gue ikut solat." Arfan langsung buru-buru mematikan layar komputernya dengan mode hibernate.

"Nah, kalo jamaah gini kan enak. Inget, Fan, yang butuh solat tuh lo, bukan Allah. Allah sih lo solat apa kagak ga ngaruh sama kekuasaanNya. Nah, lo yang masih minta-minta sama Dia masa ga ada usahanya? Lo kalo demen sama cewek aja usaha deketin macem-macem sampe keluar duit. Lah, lo disuruh solat ga keluar duit sama tenaga aja masih nanti-nanti." 

"Tuh, dengerin kalo Ustad Zaki ngomong, Fan," aku masih meledek Arfan.

"Ah, rese lo!"

Lalu kami pun berjalan beriringan menuju masjid dekat kantor dengan diiringi canda tawa.

-

Mini Stories: Part Two [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang