KONTEN YOUTUBE

24 3 0
                                    

-

"Lo sadar nggak, Yud, kalo ternyata niatan kita yang tadinya cuma buat konten itu ngasih dampak ke kita?" tanyaku pada Yudi saat kami tengah mengedit video.

"Konten kita yang sedekah berkah itu?" Yudi balik bertanya.

"Iyalah."

"Dampak apa maksudnya?"

"Emang lo nggak ngerasain kepuasan gitu setelah lo ngasih mereka uang, makanan, pakaian yang nilainya nggak seberapa itu? Nggak ngerasa seneng gitu liat wajah orang-orang itu terus denger ucapan terima kasih mereka yang tulus?"

"Uhm... Ya ngerasa sih. Gue sih malah ngerasanya akhir-akhir ini gue nggak sering ada masalah. Lo tau kan gue biasanya berantem sama bokap? Tapi akhir-akhir ini bokap kalem aja. Terus lo nyadar nggak subscriber kita nambah banyak banget? Padahal sebelum kita bikin konten ini, subscriber kita naiknya alot banget."

"Ha? Serius?" aku buru-buru membuka akun Youtube kami dan tercengang melihat jumlah subscriber channel kami yang bertambah drastis.

"Coba aja deh cek Adsense. Pasti duit yang kita terima juga lumayan akhir-akhir ini." Yudi memberi saran.

"Eh, gimana kalo kita open donate aja? Collab sama temen-temen satu sekolahan aja dulu. Terus Adsense kita tiap bulan sekian persennya kita kasih juga buat donasi. Kalo perlu, kita bikin ini rutin tiap minggu." Yudi memberi usul yang langsung kusetujui.

"Mungkin ini ya yang dinamakan kalau kita sering sedekah maka kita dihindarkan dari segala masalah?" ujarku sambil merenung.

-

Mini Stories: Part Two [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang