GHOSTWRITER

22 2 0
                                    

-

Aku terlonjak kaget saat terbangun dari tidur dan mendapati seseorang sedang duduk di meja kerjaku.

Siapa kamu? Tanyaku takut-takut.

Sosok itu tak menjawab. Aku berusaha mendekat dengan langkah hati-hati karena khawatir sosok itu melakukan serangan mendadak. Sosok itu bergeming di tempatnya.

Kamu siapa? Aku mengganti pertanyaan yang sebetulnya sama saja.

Sosok itu masih bergeming. Acuh pada pertanyaanku. Sebaliknya, dia justru mulai menyalakan komputer dan mengetikkan sesuatu di sana.

AKU AKAN MENOLONGMU. Begitu tulisnya di layar komputer.

Menolong apa? Aku sedang tidak dalam situasi membutuhkan bantuan. Timpalku.

Dia menunjuk kertas yang berserakan di atas meja kerjaku. Ah, kertas outline ceritaku yang mandeg karena kehabisan ide. Padahal editorku sudah menjerit-jerit menagih naskah karena tenggat waktu dari penerbit sebentar lagi.

Bagaimana caranya?

Dan, demi apapun juga, dia tiba-tiba menoleh dan menampilkan sosok mengerikan berwajah rusak entah bekas terlindas apa. Jika itu kurang mengerikan maka tetesan darah yang terus mengucur dari sebelah wajahnya benar-benar membuatku ingin menjerit ngeri. Aku berusaha menjerit sekuat tenaga tapi ternyata hanya geragap mulutku yang terdengar.

Tapi berjanjilah satu hal. Jika cerita ini sukses dan kau terkenal, aku akan selalu ada di sini, di mejamu, untuk menulis.

B-baiklah. Aku langsung lemas tapi entah kenapa aku tak bisa pingsan.

Dan dugaan hantu itu tak salah. Buku yang dia tulis mendapat sambutan luar biasa hingga aku berkali-kali mendapat penghargaan dan bahkan ada sebuah rumah produksi yang tertarik untuk menjadikannya film. Aku juga diundang ke berbagai seminar kepenulisan.

Dan itu artinya aku harus menggadaikan waktu tidurku karena ketakutan sejak sosok hantu berwajah rusak itu setia menulis di meja kerjaku setiap malam.

-

Haha ini cerita absurd sih sebenarnya. Fyi, ghost writer sebenarnya kalo mau diterjemahin artinya adalah penulis bayangan. Sosok yang membantu seorang penulis lain untuk menulis sebuah karya tanpa dicantumkan kreditnya. Tapi saya melintir istilah ini dengan arti harfiahnya yakni perpaduan ghost (hantu) dan writer (penulis) alias hantu yang bisa nulis. Wkwkwk.... :D

Mini Stories: Part Two [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang