" Bunda! Mana rompi Saras?! "
Teriak Saras atau yang bernama lengkap Nina Putri Sarasvati. Entah karena apa dia maunya di panggil Saras, bukan Nina.
" Rompi kamu ada di lemari, Ka! " Teriak bundanya juga dari dapur.
" Tapi ga ada Bun, udah tek cari juga. "
Ini tuh hari senin, hari pertama Saras sebagai anak kelas 11 di SMA Bighit. Dia ini anggota OSIS, jadi dia harus berangkat pagi - pagi. Soalnya biasalah, harus ngurus anak baru.
Ceklek
Bunda masuk, langsung buka lemari. " Kamu turun aja sana, biar bunda yang cari rompi nya. "
Saras pun turun, langsung duduk di samping abangnya yang lagi asik makan nasi goreng. " Pagi ayah, abang. " Baru aja Saras niat buat ambil sendok tapi ayahnya langsung buka suara.
" Jangan makan dulu deh ka, panggilin adek kamu tuh. Dari tadi ga turun - turun. "
Saras muter bola matanya malas. " Males ah yah, nanti juga turun sendiri. " Ucap Saras.
" Nih rompi kamu, " Ucap Bunda Saras sambil ngasih rompi nya ke Saras. " Makannya kalo nyari barang tuh melek, jangan merem. Rompi segitu gedenya ga ketemu. " Bundanya langsung duduk di samping ayah.
Saras majuin bibirnya kaya bebek. " Ya kan ga tau Bun. " Balasnya.
" Udah sana panggil adek kamu. "
Karena udah di suruh sama ibunya, Saras langsung naik tangga dan masuk ke kamar adek satu - satunya.
" Woy, Beomgyu! Lo lagi ngapain si? Cepet turun, udah di tungguin itu. " Ucap Saras.
Beomgyu noleh. " Bilang ke ayah, suruh duluan aja berangkatnya. Nanti Gyu mau naik ojol aja, ini ada PR yang belom selesai. " Ucap Beomgyu masih sibuk ngerjain PR nya.
" Yeu, makannya kalo ada PR tuh di kerjain dari semalem. Lagian PR apa sih? Masa baru masuk sekolah udah dapet PR? "
" Ini tuh tugas buat liburan kaka, udah sana kaka turun jangan ganggu gue deh. " Usir Beomgyu.
Saras keluar dari kamar Beomgyu trus langsung duduk di kursinya lagi. Ayah heran dong, orang di suruh manggil Beomgyu ko Beomgyu nya ga ikut turun?
" Mana Beomgyu nya ka? " Tanya ayah.
" Katanya kita suruh duluan aja, dia ada tugas. " Jawab Saras langsung makan nasgor nya.
" Baru masuk sekolah udah dapet tugas? " Tanya Taehyung -abang Saras- entah pada siapa.
Saras ngangkat bahunya. " Entah, katanya tugas liburan. " Ucapnya.
Lalu ke empat orang itu melanjutkan acara sarapan mereka. Tak selang beberapa lama, mereka selesai sarapan dan berangkat sama - sama. Udah jadi kebiasaan mereka buat berangkat sama - sama.
Taehyung yang berangkat ke kampusnya, Saras yang berangkat ke sekolahnya dan ayah yang ke kantor. Tapi biasanya Beomgyu juga ikut, cuma sekarang kan katanya dia bakal naik ojol. Jadi ga bareng. Emang udah biasa Taehyung, Saras sama Beomgyu berangkat di anterin ayahnya. Bahkan kalo pulang mereka selalu di jemput sama ayahnya.
Ayahnya yang bilang sendiri, kalo dia ga mau anaknya pulang naik kendaraan umum. Entah itu taksi, angkot, maupun bus. Jadi ayahnya mutusin buat anter jemput ketiga anaknya. Toh, dia CEO jadi bisa keluar masuk kantor kapan saja.
Mobil mereka berhenti tepat di hadapan gedung SMA Bighit. " Nanti kamu pulang jam berapa ka? " Tanya ayahnya.
Saras saliman sama ayah dan abangnya. " Ga tau yah, soalnya Saras kan anggota OSIS. Jadi ga tau pulangnya jam berapa. " Jawab Saras.
KAMU SEDANG MEMBACA
black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]
Teen Fictionhanya berisi hitam putih kisah Jackson putra ardiansyah bersama Nina putri sarasvati. Start : 14 April 2020 End : 3 Mei 2020