✔halo lagi!✔

9 6 0
                                    

" Eh, lo kenapa Nin? " Tanya Shafira pas Saras baru aja masuk ke ruangan UKS. " Lo sakit? " Tanyanya lagi pas liat Saras malah tidur di kasur.

FYI, Saras ini cuma di panggil Saras sama keluarganya. Kalo temen - temennya biasa manggil dia Nina, mereka katanya ga mau manggil Saras soalnya kedengeran aneh. Jadi mereka manggil Saras Nina. Jangan heran ya kalo di sini banyak yang manggil Nina.

" Gue kesel sama Ka Wonpil, masa dia nyuruh gue buat ngurus murid baru yang telat. Kan gue males, udah tadi ada cowo yang ngeselin pula. Gue males ketemu dia lagi, Shaf. " Jawab Nina sambil manyunin bibirnya.

Iya, jadi tadi pas udah selesai nertibin murid yang telat. Nina di panggil sama Ka Wonpil aka ketos, ka Wonpil nyuruh Nina buat ngurusin mereka. Ngasih murid yang telat itu hukuman, ya jelas Nina males. Dia ngga mau panas - panasan, pengen langsung masuk kelas. Mending ngurusin murid baru di kelas, bukannya justru di lapangan.

Alhasil pas upacara udah mulai, langsung aja Nina masuk UKS. Males banget dia ikut upacara, toh nanti dia bakal panas - panasan lagi. Jadi mending sekarang ngadem dulu di UKS.

" Bukannya Ka Wisnu ya yang dapetin tugas itu. "

Ya, jadi kemaren itu sebelum berangkat OSIS ngadain kumpulan. Nah, setiap anggota udah di kasih tugasnya masing - masing. Nina itu dapet bagian dokumentasi, sama bantu - bantu OSIS lain buat ngisi tiap kelas. Yang dapet bagian murid telat itu Ka Wisnu, cuman katanya hari ini Ka Wisnu itu ga berangkat. Gara - gara dia ada urusan mendadak jadi Wonpil nyuruh Nina buat gantiin tugasnya.

" Ka Wisnu ga berangkat, katanya dia ada urusan mendadak. " Jawab Nina sambil ngerebahin tubuhnya di kasur.

" Lah? Ko bisa? Ini hari pertama sekolah loh, ko dia ga berangkat. " Ucap Shafira yang cuma di anggep angin lalu sama Nina. " Oh iya, kalo gitu lo ga boleh di sini. Sana awasin murid yang telat, udah di kasih amanah sama Ka Wonpil juga. " Ucap Shafira lagi sambil dorong tubuh Nina buat keluar dari UKS.

Nina cuma bisa muter bola mata kesel, pengen istirahat kenapa di ganggu si? Lagian di sana ada OSIS yang lain kan? Ya udah biarin aja si. Tapi pas baru aja Nina mau protes ke Shafira dan masuk ke UKS lagi tangannya di pegang sama orang.

" Nina? Ko kamu di sini? Harusnya kan kamu ngawasin murid yang telat. "

Nina cuma bisa senyum. Mampus! Ketauan ka Wonpil. " Em, ini ka. Tadi aus, jadi ke sini dulu mau minta minum sama Shafira. Ya kan Shaf? " Nina ngliat Shafira tajem.

Shafira senyum kikuk pas dia di liatin juga sama ka Wonpil. " Eh iya ka, Nina ke sini mau minta minum. " Jawab Shafira kikuk.

Wonpil ngangguk. " Oh ya udah sana ke barisan. " Suruh Wonpil.

Denger perintah nya Wonpil, Nina langsung aja lari ke barisan murid baru yang telat. Jadi tuh, murid baru sama anak kelas 11 dan 12 yang telat di pisahin. Tujuannya sih ga tau buat apa? Katanya harus di pisahin, ya jadi Nina cuma nurut aja.

Sekitar 30 menit kemudian, upacara selesai. Langsung aja murid di bubarin. Ngeliat murid di lapangan udah ga ada, Nina langsung giring murid baru yang telat itu ke tengah lapangan.

" Kalian ini gimana si! Baru aja masuk sekolah udah telat, sikap kaya gini nih yang ga baik. Gimana besoknya kalo sekarang aja kalian udah telat. Jadi, sebagai hukumannya kalian harus mungutin sampah di sekitaran lapangan ini sampe bersih! Yang udah, jangan langsung masuk ke ruangan kalian. Lapor ke saya dulu. "

Ngedenger Nina ngomong kaya gitu, semua murid baru yang telat langsung aja mencar dan mulai mungutin sampah yang lumayan banyak itu. Nina juga sampe heran, padahal tadi pagi lapangan udah bersih kenapa sekarang udah kotor lagi? Aneh emang.

Pas lagi enak ngawasin murid baru yang telat itu, pundak Nina ada yang nepuk. Nina balik badan dan ngedecak pas liat ada ka Wisnu yang nyengir ke arah dia.

" Baru dateng lo? Abis kemana aja si? " Tanya Nina ngga santai. Ayolah, siapa coba yang ga kesel suruh gantiin tugas orang lain?

" Ya maaf, kaka ada urusan mendadak tadi. Jadi berangkat nya telat. " Jawab Wisnu.

" Ya udah, urus tuh murid yang telat. Gue mau ngerjain tugas gue. "

Abis ngomong kaya gitu, langsung aja Nina jalan ninggalin Wisnu dan ngambil kameranya yang ada di ruangan OSIS. Inget, tugas Nina itu sebagai seksi dokumentasi jadi dia harus bawa kamera ke mana - mana.

Di sisi lain, Ardi yang udah selesai sama tugasnya langsung nyari kaka kelas cewe pendek itu. Ardi inget, katanya dia harus laporan dulu nanti. Jadi dia nyari kaka itu. Nah, pas banget Ardi ngeliat kaka pendek itu baru aja keluar dari ruangan. Ga tau sih Ardi ruangan apa itu.

Tapi dia mah bodo amat dan langsung lari ke arah kaka pendek itu.

" Ka gue udah selesai. " Ucap Ardi sambil agak ngos - ngosan sedikit, maklum dia abis lari - lari tadi.

Nina ngangkat alisnya bingung. " Ko laporannya ke gue si? " Tanya Nina yang sukses bikin Ardi heran.

" Lah bukannya tadi kaka bilang suruh lapor ke kaka ya kalo udah selesai. "

Nina ketawa. " Ya bukan ke gue kali, sono laporan ke ka Wisnu. Tugasnya udah di ambil alih sama dia. " Tunjuk Nina ke arah cowo yang lagi di kelilingin sama beberapa murid yang kemungkinan telat juga kaya Ardi.

Ardi yang liat itu langsung ngedecak kesel. " Yah males laporan ke kaka itu, udah rameh banget di sananya. Laporan ke kaka aja ya? " Tanya Ardi.

Nina muter bola matanya males. " Ya udah, terserah lo aja. Udah - udah sana, lo boleh masuk ke kelas. " Usir Nina.

Ardi senyum. " Makasih ka. " Teriaknya sambil lari ninggalin Nina yang cuma geleng - geleng kepala.

" Nin! Temenin gue ngisi kelas yu, gue males sama Nadia. "

Tiba - tiba Inzi muncul di belakang Nina dan ngajak Nina buat masuk ke kelas. Ya Nina yang emang mau banget ngurusin kelas, cuma ngangguk seneng. " Kuy, kita ke ruangan berapa? " Tanya Nina.

Inzi ngegandeng Nina, udah biasa mereka mah kaya gitu udah jadi best friend. " Di ruang 5. " Jawab Inzi.

Mereka jalan ke ruangan 5, pas sampe di sana mereka berdua langsung masuk. Nina ga terlalu merhatiin murid - murid si, dia cuma masang senyum terbaiknya aja.

" Pagi semuanya! " Ucap Nina sama Inzi barengan.

" Pagi ka! " Jawab murid - murid itu kompak.

" Gimana? Udah pada sarapan semua? " Tanya Nina ramah.

" Udah. " Jawab murid itu lagi - lagi serempak.

Tapi pas Inzi mau ngomong lagi, ucapannya ke potong gara - gara udah ada murid yang nyeletuk.

" Belum lah ka, orang tadi aja gue dateng telat. Mana sempet gue makan. " Ucap murid itu.

Nina noleh dan matanya micing pas liat ternyata murid yang tadi ngomong itu murid yang juga di hukum sama dia tadi. Sedangakan Ardi yang di pandang kaya gitu sama Nina cuma senyum ganteng.

" Lo! " Ucap Nina entah dia juga bingung mau ngomong apa? Tapi rasanya aneh gitu kenapa dia bisa di ketemuin lagi sih sama murid ini?

" Halo lagi ka! "

🐦🐦🐦

black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang