✔penjelasan✔

3 2 0
                                    

Mark lajuin mobilnya ninggalin area sekolah, Nina jelas panik. Dia udah nyuruh Taehyung buat jemput, sekarang gimana? Pasti Taehyung marah.

" Tenang aja, gue udah suruh Taehyung buat ga jemput lo ko. "

Seakan ngerti sama wajah Nina yang khawatir, Mark jelasin kalo tadi dia emang udah nyuruh Taehyung buat ga jemput Nina. Karena sebenernya dari tadi Mark udah ikutin Nina, dia emang udah niat buat jelasin semua kebenarannya ke Nina.

Pas liat Nina yang nyuruh Taehyung buat jemput, Mark langsung nelfon Taehyung dan bilang kalo Nina bakal pulang sama dia.

Mobilnya Mark tiba - tiba aja berenti di jalan yang lumayan sepi, Nina ga tau Mark bawa dia ke mana. Tapi entah kenapa Nina juga diem aja, rasanya dia udah pasrah aja.

" Lo tau Nin? Jackson ga sepenuhnya salah. " Ucap Mark yang tatapan nya masih ke arah depan.

Nina natep Mark. " Maksudnya? " Tanya Nina yang emang ga ngerti sama ucapannya Mark.

" Soal Sana, semuanya cuma cerita karangan yang Sana dan Bangchan buat. Tujuannya cuma satu, " Mark noleh dan liat Nina. " Yaitu ngehancurin hubungan lo sama Jackson. Bangchan sengaja manggil Sana ke sini lagi, karena dia pengen rebut lo dari Jackson. " Lanjut Mark.

" Sekarang gue bakal kasih tau lo yang sebenernya. Sebenernya Sana ga hamil, dan ga ada anak yang lahir dari rahim dia. Malem itu, Jackson sama Sana ga lakuin apapun. Jadi ga mungkin kalo Sana hamil anaknya Jackson. "

" Tapi mungkin aja Jackson ga mau ngaku. "

" Asal lo tau Nin, sebenernya Jackson kaget pas denger Sana balik. Dia juga kepo sama kejadian malem itu, karena nyatanya Jackson ga inget apa yang terjadi di antara mereka malem itu. Dia juga bakal tanggung jawab ko, Jackson ga mungkin lari dari tanggung jawab dan dia sempet kaget pas kata Bangchan Sana emang hamil. " Mark ngejeda ucapannya. " Jackson percaya, tapi di balik kepercayaan nya itu dia ngerasa ada yang aneh. Coba pikirin, kalo emang Sana hamil kenapa dia ga balik nyari Jackson? Ya setidaknya pasti ortunya marah dan bakal minta pertanggungjawaban nya Jackson kan? Tapi nyatanya apa? Selama ini, ga ada yang minta tanggung jawab sama Jackson. Jackson tau ko kalo Sana tinggal sama ortunya, jadi ortunya ga mungkin ga tau kalo Sana hamil. " Lanjut Mark.

Nina masih diem, fokus dengerin cerita Mark.

" Awalnya Jackson udah ada niatan buat kalah aja, dia ngerasa dia harus tanggung jawab ke Sana. Tapi setelah pemikiran itu muncul, dia mutusin buat nyuruh orang nyari tau tentang ini. Jackson punya temen orang Jepang, dia nyuruh temennya buat nanya ke ortu Sana tentang Sana yang hamil atau ngga. Dia ngelakuin itu sebelum balapan, dan kebetulan karena rumah temennya deket sama rumah Sana jadi Jackson bisa langsung dapet jawaban. Kata temennya, Sana ga pernah ada masalah dan mamahnya bilang Sana ga pernah hamil ko. Bahkan temennya Jackson sempet kena pukul mamahnya Sana karena udah berani nanyain kaya gitu, padahal kan Sana belum nikah. " Ucap Mark panjang lebar lagi.

" Jadi karena tau jawaban itu dia jadi tenang, dan dia bertekad buat menangin balapan itu. Tapi taunya setelah dia menang, lo dengan seenaknya mutusin Jackson. Lo harusnya tau gimana rasanya ada di posisi Jackson, dia udah berjuang loh? Apa lo ga ngerasa bersalah? " Tanya Mark.

Nina masih diem aja, sumpah kenapa rasanya dia di sini adalah pihak yang beneran bersalah? Apa dia terlalu kemakan sama omongannya Sana malem itu? Harusnya Nina ga percaya gitu aja. Kenapa sekarang dia baru sadar kalo dia bodoh.

Mark ngehela nafas karena ga dapet jawaban dari Nina. " Gue harap lo mau minta maaf sama Jackson, setidaknya cuma minta maaf. Setelahnya gue ga tau gimana nasib hubungan kalian, karena udah ada Wendy yang sekarang gantiin posisi lama lo. "

🐾🐾🐾

Nina sekarang bener - bener ragu, udah lewat dua minggu setelah Mark ngejelasin tentang Jackson ke dia. Nina sebenernya pengen minta maaf sama Jackson, tapi masalahnya kemanapun Jackson pergi pasti Wendy selalu ada di samping Jackson.

Nina ada di kantin sekarang, lagi sama temen - temennya yang lain. Bahkan temen - temennya ini jadi ngejauhin Wendy, padahal jujur Nina ga terlalu marah sama Wendy. Karena Nina mikir mungkin ini emang salah Nina sendiri, bukan salah Wendy. Wendy ga tau apa - apa. Wendy juga berhak dapetin Jackson ko.

Shafira langsung banting sendoknya pas liat Jackson sama Wendy masuk ke kantin, pastinya berduaan. Yang lain juga nyetopin acara makan mereka. Di mata mereka, Wendy itu ga punya hati karena kesannya dia nikung Nina.

" Gue ga nyangka, dia kaya ga ada masalah jadian sama Jackson. " - Lisa.

Nina ngehela nafas, " Guys, denger. Wendy berhak jadian sama Jackson, toh gue udah putus sama Jackson. Jadi jangan marah sama Wendy. " Timpal Nina. Udah berulang kali dia ngomong kaya gini.

" Tapi Nin, tetep aja setidaknya dia bisa nolak Jackson. " Ucap Jennie yang juga kesel sama Wendy.

" Bener kata Jennie, gimanapun lo temennya. Kenapa di saat lo sedih, dia justru dengan gampang ambil Jackson. " Tambah Shafira yang juga selalu bawa emosi pas liat Jackson yang sekarang lagi nyuapin Wendy makan.

" Ini semua salah gue, jangan salahin Wendy lagi. Dia berhak bahagia. " Gumam Nina yang sekarang malah mainin baso yang tadi udah dia beli.

" Kenapa lo masih baik sama dia sih Nin? " - Chungha.

" Iya, dia udah khianatin lo. " - Mawar.

Nina senyum miris. " Andai kalian tau semuanya, kalian pasti bakal nyalahin gue yang gegabah. Justru Wendy jadi korban di sini. " Ucap Nina yang masih nunduk, entah kenapa matanya tiba - tiba berkaca - kaca. Ngga, ga boleh! Nina ga boleh nangis.

" Gue tau semuanya, Mark juga udah ceritain semuanya ke kita. Kita tau lo gegabah, tapi di sini bukan itu masalahnya Nin. Masalahnya Wendy! Kenapa dia mau nrima Jackson di saat dia tau lo masih cinta sama Jackson. " Ucap Jisoo yang juga ikutan kesel, dia dari tadi diem aja loh. Tapi dia tambah kesel pas Nina lagi - lagi ngomong kalo ini salahnya.

" Bahkan Wendy dengan gampang ngomong kalo dia udah jatuh cinta sama Jackson, dan dia bilang ga bakal lepasin Jackson. Walaupun saat itu dia tau semuanya dari Mark, walaupun dia tau dengan jelas kalo lo masih suka sama Jackson. " Ucap Lisa yang juga marah sama Wendy.

" Kalian harusnya ngerti gimana ada di posisi Wendy, siapa yang ga bakal suka pas di kasih banyak perhatian? Wendy juga punya hati, wajar dia suka sama Jackson. Jadi gue mohon, jangan salahin Wendy lagi. Mending sekarang gue yang pergi. " Nina berdiri.

Buat seluruh mata di kantin natep ke Nina yang sekarang lari dari kantin, wajar siswa lain liatin Nina karena Nina lari dalam keadaan mata yang udah penuh sama air mata. Bahkan Jackson liat dengan jelas kalo Nina nangis.

" Bodoh! Bodoh! Apa susahnya si minta maaf sama Jackson?! " Maki Nina ke diri sendiri, sekarang dia ada di toilet. Liatin pantulan dirinya sendiri di cermin.

Nina usap air matanya dan cuci muka nya yang penuh sama air mata, dia harus kuat ga boleh lemah. Ini salahnya sendiri, jadi Nina harus trima konsekuensinya.

Nina mutusin buat keluar dari toilet, dia kaget pas Jinyoung udah berdiri di hadapan toilet cewe. Nina natep Jinyoung.

" Jin? Kenapa lo disini. "

Tanpa jawab lagi, Jinyoung narik tangan Nina. " Lo harus minta maaf sama Jackson sekarang juga. " Ucap Jinyoung datar.

Nina nge hentiin langkah mereka. " Tunggu! Kenapa kesannya lo maksa gue sih! "

" Karena gue udah ga tahan liat Jackson yang makin bejad aja. Apa lo ga kasian sama Wendy, dia jadi korban nya Jackson. Bentar lagi juga Wendy bakal di tinggalin sama Jackson dan gue ga mau Jackson beneran jadi playboy cuma karena putus sama lo. "

🐦🐦🐦

black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang