✔pulang✔

5 5 0
                                    

" Nin, lo mau pulang sama siapa? " Tanya Shafira.

FYI, sekarang mereka lagi jalan keluar sekolah. Biasa bertiga lagi. Tadi sih sempet ada kumpulan anggota OSIS dulu, dan Shafira mau - mau aja buat nungguin Nina sama Inzi. Katanya males keluar sendiri, jadi ga papa nungguin aja. Udah jadi kebiasaan emang.

" Biasa, di jemput sama bokap. " Jawab Nina sambil terus jalan.

Inzi ngebuang bungkus es nya ke tong sampah. " Udah di tungguin apa belum? " Tanya Inzi.

Nina ngangkat bahunya. " Kayanya sih belum dateng, soalnya gue baru aja ngabarin tadi. Jadi kayanya ayah masih ada di jalan mungkin. " Jawab Nina.

" Yah gue nya ga bisa nemenin lo nunggu Nin, soalnya gue ga bawa motor sendiri. Gue di jemput. " Ucap Inzi.

Jadi gini, emang Inzi tuh biasanya bawa motor sendiri dan bakal nemenin Nina pas nunggu jemputan. Tapi gara - gara hari ini motornya ke pake sama keluarganya, Inzi jadi berangkat di anter sama ortunya. Katanya dia udah di tungguin dari tadi.

Kalau kalian nanya kenapa Nina harus di temenin, itu karena dia ga mau nunggu sendirian. Malu katanya, tapi buat sekarang bukan itu masalahnya. Hari udah sore, mau maghrib dan Nina itu penakut. Apalagi gara - gara kumpulan OSIS jadinya pasti sekolah udah sepi. Kan yang bukan anggota OSIS mah udah pulang dari tadi.

Kumpulan agak lama sih, sampe Shafira aja tadi ikut gabung di golongan OSIS. Katanya bosen duduk sendirian terus, dan ka Wonpil yang liat Shafira gabung ke OSIS pun b aja. Udah sering Shafira kaya gitu.

Nina ngerucutin bibirnya. " Yah, masa gue sendirian si. " Nina nengok ke arah Shafira. " Shaf, lo bisa nemenin gue dulu ngga? " Tanya Nina, matanya udah berkaca - kaca.

Shafira ngehela nafas. " Maaf aja Nin, gue juga udah di jemput. Tuh kaka gue, lo tau sendiri kan gimana kaka gue. Dia ga mau lama - lama. Jadi maaf ya. " Jawab Shafira.

Nina cuma ngangguk. " Ga papa lah, mungkin bokap gue juga bentar lagi dateng. " Jawab Nina.

Mereka udah sampe di gerbang.

" Nin kita duluan ya! " Ucap kedua orang itu kompak.

Nina cuma senyum dan balas lambaian tangan Shafira sama Inzi. Dia jalan ke arah kursi yang emang di sediain buat nunggu jemputan, duduk di sana dan mulai mikirin entah apa. Yang penting dia jangan ngelamun, atau justru mikirin yang aneh - aneh.

" Loh ka? "

Pas lagi asik - adiknya ngelamun, Nina kaget sama suara seseorang. Langsung aja dia nengok dan ngehela nafas lega, karena dia kenal cowo ini.

" Ko lo bisa ada di sini? Bukannya jam pulang sekolah udah dari tadi? " Tanya Nina ke orang yang nyapa dia.

Jackson ngedehem. " Harusnya gue yang nanya, kan pulang udah dari tadi. Kenapa lo masih di sini? " Tanya Jackson balik.

" Lah, kenapa lo malah balik pertanyaan sih? " Tanya Nina lagi.

Jackson jalan ke arah Nina dan duduk di sampingnya. " Motor gue kayanya ada yang ngerjain, jadi terpaksa harus di dorong ke bengkel. " Jawab Jackson.

Nina ngernyit. " Lah, terus motor lo sekarang ke mana? " Tanya Nina lagi.

" Masih ada di bengkel. Gue di boongin juga katanya bengkel deket dari sini, ya gue coba buat dorong. Eh, tau - taunya bengkel jauh banget. Udah di sana lagi rameh banget lagi, ya jadi motor gue terpaksa di tinggal di sana. "

Nina natep Jackson. " Lo jalan dari sini sampe bengkel? " Jackson ngangguk. " Sambil dorong motor? " Jackson ngangguk lagi. " Trus lo balik lagi ke sini jalan kaki? " Ngangguk juga.

Nina rasanya kasihan sama adkel nya ini, lagian siapa sih yang berani ngerjain dia? Padahal kan baru aja masuk sekolah. Udah ada masalah aja, heran deh.

" Lo cape? " Tanya Nina lagi pas Jackson nyenderin kepalanya di kursi yang lagi mereka dudukin ini.

Jackson buka matanya lagi, nyangga kepala dia make tangan sendiri. " Ya lumayan sih. " Jawab Jackson masih ngliatin wajahnya Nina.

" Lo pulang naik apa? " Tanya Nina lagi, masih kepo dia tuh sama orang ini.

" Ga tau, mau nelfon bokap juga takut ngerepotin. Jadi kayanya naik bus aja. " Jawab Jackson. " Kalo ngga ojek mungkin? " Jawab Jackson lagi yang justru lebih menjurus ke sebuah pertanyaan.

Pas Nina mau ngomong lagi, HP nya geter. Langsung aja Nina angkat panggilan yang ternyata dari ayahnya itu.

" Halo ayah "

" ...... "

" Hm, ya udah ga papa. Iya, by ayah. "

Nina langsung masukin HP nya lagi ke saku, trus ngehela nafas. Jackson yang ngeliat itu jadi spontan nanya. " kenapa? " Tanyanya.

Nina natep Jackson, " Bokap gue ga bisa jemput. Padahal udah nungguin juga. Katanya ada rapat mendadak, klien nya penting banget. Jadi ga bisa di undur. " Jawab Nina.

Jackson ketawa. " kasian banget si, pasti capek nunggu ya. " Ucapnya.

Nina natep Jackson tajem. " Lo ngeledek gue? " Ucapnya sambil nunjuk tepat ke wajah Jackson.

Jackson langsung mundurin wajahnya dan ngangkat dua tangan. " Eits, engga ko. Lo nya aja kali yang baperan. " Jawab Jackson. " Jadi, lo mau pulang naik apa? " Tanya Jackson.

Nina ngangkat bahunya. " Tadi si bokap nyuruh pesen ojol aja, cuma ga tau juga. Males nunggu, kayanya naik bus deh. " Jawab Nina natep Jackson balik.

Jackson berdiri dari duduknya. " Rumah lo jauh ngga? " Tanyanya sambil masukin tangan ke saku celana.

" Lumayan lah. "

" Gimana kalo kita jalan aja, gue anter sampe rumah lo. "

Nina ndongak dan natep Jackson. " Eh? Lo yakin? Tapi rumah gue agak jauh beneran. Kalo di bawa jalan pasti capenya kerasa. " Nina bangun dari duduknya dan berdiri di hadapan Jackson.

" Ga papa ka, lagian kalo kitanya ngobrol dan ga terlalu merhatiin jalan ga bakal kerasa capeknya ko. " Ucap Jackson.

Nina gigit bibir bawahnya. " Lo yakin? "

Jackson ketawa dan langsung jalan ninggalin Nina. " Gue ga mungkin ga yakin ka. " Ucapnya.

Nina yang liat Jackson jalan langsung aja nyusul Jackson dan jalan di samping dia. Mereka masih diem - dieman, Jackson yang fokus liat ke depan dan Nina yang bingung kenapa dia bisa pulang jalan kaki sama orang ini? Padahal mereka baru aja kenal tadi pagi, 24 jam aja belum. Kan aneh.

" Oh iya ka, besok kita ada kegiatan apa aja? " Tanya Jackson yang bikin Nina ndongak dan natep Jackson. Wajarlah, kan Jackson jauh lebih tinggi.

" Ya gitu, gue ga bisa ngasih tau. Intinya mah kejutan. "

" Idih sok - sokan ngerahasiain si. "

" Ya biarin aja. " Jawab Nina sambil julurin lidahnya ngeledek Jackson. " Oh iya, kenapa bisa lo ada yang ngerjain. Padahal ini kan baru aja masuk sekolah. " Ucap Nina lagi yang ke inget tentang motor Jackson.

Jackson ngangkat bahunya. " Gue juga ga tau sih, seinget gue si, gue tuh ga ada masalah sama sekali sama murid di sana. Cuma aja ya entahlah, gue juga ga tau kenapa motor gue bannya bisa bocor. " Jawab Jackson.

Nina ngehela nafas. " Maklumin aja ya, anak Bighit emang agak susah di urus sih. Gue yang OSIS aja kadang kesel sendiri. " Ucap Nina.

Jackson natep Nina. " Gue heran apa alasan lo mau masuk OSIS? Padahal kan lo tau sendiri jadi OSIS tuh banyak yang ga sukain. "

" Gue cuma suka aja negur anak yang ngelanggar aturan, ga ada maksud lain. Gue juga ga pernah mikirin murid yang ga suka sama gue, karena ini hidup gue, ngapain gue mikirin mereka. Ga ada untungnya kan? "

Jackson ngangguk. " Iya juga ya, tapi nanti lo jangan kaget kalo gue juga bakal sering di panggil ke BK. "

Nina natep Jackson. " Jangan bilang lo suka buat onar juga? "

Jackson ngangguk polos. " Ya, begitulah. Geng gue tuh ga bisa di ajak diem aja, dan mungkin nantinya gue bakal sering ada masalah sama kalian anggota OSIS. "

🐦🐦🐦

black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang