Hari ini hari minggu, Nina baru aja selesai nyetrika baju sekolahnya. Udah kelewat satu minggu setelah dia jalan sama Jackson dan selama di sekolah juga Jackson bener - bener deket banget sama Nina. Pas istirahat Jackson selalu dateng ke kelas Nina dan ngajak Nina ke kantin. Bahkan berita tentang mereka yang pacaran udah nyebar ke mana - mana, ya walaupun nyatanya belum ada hubungan kaya gitu di antara mereka.
Masalah Bambam, katanya dia udah terima ko soal kedekatan Jackson sama Nina dan Bangchan entah hilang kemana sama Chaeyoung. Mereka berdua katanya ga berangkat - berangkat sekolah seminggu ini. Awalnya Nina emang sempet khawatir dan kepo sama keadaan Bangchan, tapi lambat laun dia bisa ngehapus pemikiran itu.
Pas lagi asik - asiknya minum, Nina kaget karena HPnya bunyi dan nunjukin nama 'Jackson' di sana. Tanpa pikir panjang Nina langsung ngangkat telefon dari Jackson.
' Ka, di situ ada Bambam? ' Tanya Jackson tiba - tiba buat Nina ngernyit heran.
" Bambam? Ga ada ko, emang kenapa? " Tanya Nina balik, emang nyatanya di sini ga ada Bambam. Terakhir dia ketemu Bambam ya kemaren setelah belajar bareng itu. Kan setiap sabtu mereka ngadain belajar bareng dan itu kali terakhir Nina liat Bambam di sini.
' Bambam ilang ka, dia ga ada di manapun. Udah kita telefon tapi dia ga ngangkat, kita chat juga dia ga bales sama sekali. '
" Ya udah, gue bakal bantu nyari. Lo tenang aja. " Jawab Nina.
Abis kaya gitu, Nina mutusin sambungan telefon dan nyoba buat nelfon Bambam. Satu kali, ga di angkat, dua kali, ga di angkat juga untungnya pas ketiga kalinya Bambam mau ngangkat.
" Bam, lo ada di mana? " Tanya Nina nyoba setenang mungkin. Dia ga mau Bambam kaget dan berujung Bambam yang ga mau ngasih tau di mana keberadaan dia.
' Gue ada di kuburan mamah gue ka. ' Jawab Bambam.
Nina kaget dong. Jadi mamahnya Bambam udah meninggal? Kapan? Ko dia baru tau. " Ngapain lo ada di situ Bam? Sekarang gue susul lo ke sana ya, share lock ke gue. " Ucap Nina.
Di seberang sana Bambam ngangguk. Pas Nina mau matiin telefon, Bambam ngomong lagi. " Tolong jangan bawa siapa - siapa ke sini ka, yang lain belum pada tau kalo nyokap gue udah ga ada. "
🐾🐾🐾
Nina turun dari taxi pas udah sampe di tempat yang Bambam maksud. Ternyata emang bener Bambam datang ke kuburan, jadi dia emang udah ga punya ibu lagi? Nina baru tau karena kemaren pas hari selasa mereka sempet main ke rumah Bambam dan di sana Nina bisa liat ada perempuan paruh baya yang nyapa mereka semua.
Nina kira itu mamahnya Bambam, karena yang lain pada manggil dia mamah. Mark juga ngenalin kalo wanita itu mamahnya Bambam, tapi sekarang kenapa Bambam dateng ke sini dan bilang dia ada di kuburan mamahnya?
Nyingkirin segala pemikirannya, Nina langsung aja jalan masuk dan mulai nyari di mana keberadaan Bambam. Sampe dia liat Bambam lagi duduk di depan batu nisan yang hampir ada di ujung makam ini. Nina jalan ke arah Bambam dengan hati - hati, wajar dia ngga mau nginjek kuburan - kuburan yang ada di sana.
Sampe di belakang Bambam, Nina nyentuh bahu Bambam. Cowo itu noleh dan senyum ke arah Nina, Nina bisa liat mata Bambam sembab. Nina yakin pasti Bambam abis nangis, entah itu tadi malem atau mungkin sekarang.
Nina langsung ikut jongkok di samping Bambam. " Ngapain ada di sini Bam? " Tanya Nina.
Bambam senyum. " Ka boleh gue jujur? " Tanya dia balik yang jelas bikin Nina ngangguk. " Sebenernya yang kemaren kaka temuin itu bukan nyokap kandung gue, tapi dia nyokap tiri gue dan gue ga terlalu suka sama dia. Nyokap kandung gue ya di sini. " Mata Bambam natep ke gundukan yang ada di depan mereka. " Mamah udah lama meninggal karena papah maksa buat nikahin orang itu, ngeduain mamah. " Cerita Bambam.
KAMU SEDANG MEMBACA
black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]
Ficção Adolescentehanya berisi hitam putih kisah Jackson putra ardiansyah bersama Nina putri sarasvati. Start : 14 April 2020 End : 3 Mei 2020