✔study✔

7 4 0
                                    

" Bunda, Saras bantuin ya. " Ucap Nina pas dia baru aja sampe di dapur. Dia liat bundanya lagi bawain makanan ke meja makan.

Bunda ngernyit, ga biasanya Nina bangun pagi di hari libur kaya gini. Tumben sekarang bangun pagi banget. " Tumben kamu bangun pagi ka, ada apa? " Tanya Bundanya.

Nina muter bola matanya malas, dia ambil makanan itu dan ikut naroh di meja makan. " Ya apa salahnya kalo Saras bangun pagi? Harusnya bunda seneng kan? " Jawab Nina.

Bunda ketawa. " Iya bunda cuma heran aja ko. " Timpal bundanya.

Ga lama ayahnya turun, trus langsung duduk di meja makan. Minum kopinya dan baca koran, " Ka, temen kamu jadi belajar di sini? " Tanya ayah buka suara.

Nina sama bunda noleh, pas Nina mau ngomong dia udah keduluan sama bundanya. " Oh pantesan bangun pagi, temennya mau ke sini toh. " Ucap bunda nya yang buat Nina kesel.

" Iya yah jadi, tapi ga tau datengnya kapan. " Jawab Nina langsung dudukin dirinya di samping ayah.

" Emang temen kamu itu bener cowo semua? " Tanya ayahnya lagi. FYI yang tau temen Nina mau ke sini tuh cuma ayahnya aja, kenapa karena Nina cuma minta izin ke ayahnya aja.

Nina ngangguk. " Iya cowo semua, ada 7 orang. "

" What! 7 cowo? " Tanya bundanya yang baru aja duduk di kursi.

" Iya, emang kenapa sih bun? Orang ayah aja biasa aja, nah bunda sampe kaya gitu. "

" Ya kan nanti kamu bakal sendirian lagi di rumah, emang ga papa ngajakin 7 cowo? "

Iya, jadi kaya biasa bundanya setiap hari sabtu pasti ada acara arisan. Taehyung malah udah ga ada di rumah karena semalem dia katanya nginep di rumah Jungkook. Beomgyu sekolah, ayah kerja. Jadi ya Nina sendirian.

" Ga papa kali bun, lagian mereka cuma pengen belajar bareng. Ga lebih. " Timpal ayah.

Pas bunda mau ngomong, Beomgyu dateng dan langsung duduk di kursi. " Kaka mau ketemu 7 cowo? " Bundanya ngangguk. " Biarin aja bun, Gyu yakin pasti di antara mereka bertujuh ada yang jadi pacarnya ka Nina. " Lanjut Beomgyu.

Nina yang lagi makan sandwich nya kaget dong pas Beomgyu ngomong kaya gitu. " Dih apaan sih lo tuh, gue ga punya pacar kali. " Protes Nina ga terima.

Sementara Beomgyu mah cuma buang muka aja, dia bukan cewe jadi ga bakal debat gara - gara masalah ini. Mereka lanjutin acara makan mereka. Pas semuanya udah selesai makan, ayah sama Beomgyu langsung berangkat. Nina jalan masuk setelah nutup pintu.

Dia duduk di sofa dan nyalain TV, bundanya dateng dan ikut duduk di sampingnya Nina. " Ka, beli makanan sana. Temen kamu itu banyak loh, masa iya ga di kasih makanan. " Suruh bundanya.

Nina nggeleng. " Males, lagian di kulkas masih banyak makanan kan? " Tolak Nina yang emang males keluar rumah. Dia udah mandi sih, dan minimarket juga deket dari rumahnya. Tapi Nina males jadi ga mau.

Bunda ngedecak. " Kamu tuh ya, itung - itung buat jaga - jaga ka. Gimana nanti kalo makanannya abis? Kan ga enak sama temen kamu, lagian makanan di kulkas cuma tinggal sedikit. " Ucap bunda.

Nina berdiri. " Iya Saras mau beli makanan dulu, sini uangnya. "

Bunda ngasihin uang ke Nina, dan Nina pergi ke luar tepatnya buat beli makanan. Sampe di minimarket, Nina langsung ambil banyak makanan. Ya hampir semuanya chiki - chiki sih, ada coklat juga, bahkan ada roti juga. Jaga - jaga barang kali ada yang belum makan.

Selesai milih makanan, Nina pergi ke kasir dan langsung bayar belanjaannya. Ga ngantri karena masih sepi, lagian ini masih pagi dan di komplek Nina ga terlalu banyak orang yang suka beli sayuran di minimarket. Soalnya ada tukang sayurnya sendiri, jadi palingan ibu - ibu komplek bakal dateng ke minimarket kalo mau belanja bulanan aja.

Pas udah selesai bayar, Nina langsung keluar dan jalan nuju rumahnya. Sempet kaget karena ada mobil di depan rumahnya, apalagi seinget nya dia ga pernah liat mobil kaya gini. Ini mobilnya siapa, pas Nina mau masuk tangannya di cegat sama orang. Nina kaget langsung balik badan dan ngehela nafas pas tau yang megang tangannya itu Mark.

" Mark? Lo udah sampe sini? Sejak kapan? Gue lama ya? Trus yang lain udah pada dateng belum? " Tanya Nina bertubi - tubi.

Mari ketawa. " Ga usah banyak juga kali ka nanya nya, satu - satu aja juga bisa kan? Trus gue baru aja sampe di sini, dan yang lain berangkat bareng gue ko. Sekarang mereka udah ada di dalem. " Jawab Mark.

Nina entah kenapa jadi malu. " Jadi itu mobil kalian? " Tunjuk Nina ke mobil yang udah parkir di depan rumahnya.

Mark ngangguk. " Iya, lebih tepatnya mobil gue. "

Nina cuma ber oh ria aja. " Ya udah ayo masuk. " Ajak Nina.

Mereka berdua akhirnya masuk, dan Nina sempet ngedecak kesel pas liat bundanya yang sok kenal sama adkel nya ini. Tapi Nina mah bodo amat, dia jalan ke dapur niatan buat ambil minum sama naroh makanan yang udah di beli sama dia.

" Ka? Mau kemana? Ini temen - temen kamu udah dateng loh. " Ucap bundanya, sukses bikin Nina yang udah jalan sampe depan dapur berhenti dan balikin badannya.

Dia terpaksa senyum pas liat yang lainnya udah nglemparin senyum ke arah dia. " Bentar ya, gue mau ambil minum dulu. " Ucap Nina yang emang dari tadi udah ada niatan buat ambil minuman.

Sempet heran sama bundanya yang ga ngambilin mereka minum. Tapi bunda langsung berdiri. " Udah kamu di sini aja, biar bunda yang ambil minum buat mereka. "

Abis ngomong gitu, bunda langsung jalan ke dapur dan ngambil kresek yang ada di tangan Nina. Nina cuma ngehela nafas dan jalan buat duduk di tempat bundanya tadi.

" Maaf ya tadi gue abis keluar dulu, kalian udah nunggu lama? " Tanya Nina, ya cuma buat basa - basi aja. Lagian dia juga masih ngerasa canggung sama Jackson.

" Ngga ko ka, kita baru aja dateng. " Ucap Jaebum.

" Ka gue denger dari temen sekelas gue katanya lo jadian sama Jackson, apa itu bener? " Tanya Youngjae yang justru buat Nina sukses mati kutu.

Dia harus jawab apa? Apalagi liat wajah Bambam yang juga natep ke arah dia, entah kenapa Nina jadi ngerasa bersalah sama Bambam. Apa dia harus ngomong kalo dia udah jadian sama Jackson? Tapi kalo iya, pasti bakal ada masalah.

Lagi pula Nina ga enak kalo boong, jadi dia harus jujur gitu kalo dia cuma pura - pura pacaran sama Jackson buat ngehindarin Bangchan. Nina bingung sumpah, untungnya aja bunda langsung dateng dan naroh makanan sama minuman di meja.

" Ayo di makan, kalian kapan mulai belajarnya? Oh iya, ka bunda mau pamit ya. Bunda mau pergi dulu, nanti kalo udah siang dan kalian laper tinggal pesen aja ya. Soalnya bunda lupa belum masak, uangnya ada di laci. Ya udah ka, bunda pergi dulu. " Ucap bundanya yang nyium kening Nina, terus pergi dari sana.

Pas bunda udah keluar dari rumah, suasana jadi hening lagi. Youngjae natep Nina yang juga diem aja, trus dia ngedehem. " Ka jadi apa rumor itu bener? " Tanya Youngjae lagi.

Pas Nina mau jawab, ternyata Jackson lebih dulu ngomong. " Kita cuma pura - pura pacaran ko, alasannya karena ka Nina pengen Bangchan ngejauh dari dia. Jadi gue cuma ngebantu ka Nina, ga lebih. " Jawab Jackson.

Nina agaknya bersyukur Jackson udah bisa jawab, tapi entah dia kaya ngerasa kalo hatinya sakit pas denger Jackson ngomong kaya gitu. Jackson cuma mau bantu dia? Ya emang itu niat Jackson. Tapi kenapa Nina ngerasa sakit hati? Entah Nina juga bingung sama diri dia sendiri.

" Ya udah, ayo kita mulai belajar. " Ajak Nina yang langsung di angguki sama yang lain.

Dan akhirnya kegiatan belajar pun di mulai, di mana Nina yang mulai ngajarin Youngjae dan Jackson. Agak gugup sih, tapi Nina nyoba supaya dia ga terlalu gugup. Sementara yang lain, pada sibuk sama urusannya sendiri. Ada yang main HP, nonton TV sedangkan Bambam diem - diem dia merhatiin Nina yang lagi fokus ngajarin Youngjae dan Jackson.

🐦🐦🐦

black white ; j a ¢ k $ o n✔ [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang