Rossa di nyatakan positif hamil oleh dokter kandungan, seketika Rossa merasa semua mimpi dan cita-cita yang di perjuangkan selama ini kandas dan musnah. Tangis Rossa tak terbendung lagi.
"Ya Allah kehamilan ini seharusnya jadi anugrah, tapi kenapa buat aku terasa seperti musibah" ratap sedih Rossa, membayangkan jika pihak sekolah tau soal kehamilan nya maka Rossa akan di keluarkan dari sekolah.
"Sayang tolong tenang dulu, InsyaAllah kita akan bisa mendapatkan jalan keluar nya" bujuk Afgan sambil memeluk Rossa erat.
*
Keesokan harinya Rossa sudah lebih sehat dan diijinkan pulang dari rumah sakit. Setelah memastikan Rossa beristirahat Afgan menitipkan Rossa pada asisten rumah tangga nya, lalu Afgan berpamitan pada Rossa untuk pergi ke kantor.
Tiba di kantor Afgan langsung menemui Nouval dan mencengkram kerah baju Nouval.
"Hey lo kenapa Gan, lepasih" ucap Nouval memprotes prilaku Afgan.
"Kenapa Val, kenapa malam itu lo anter gue pulang, kenapa gak lo biarin gue tidur di kantor, kenapa?" Runtuk Afgan mempertanyaka tindakan Nouval yang mengantarnya pulang.
"Lo mabuk Gan, gak mungkin gue biarin lo pulang sendiri kan" tukas Nouval membela diri.
"Sudah jangan ribut disini, Gan ke ruangan lo aja, disini kalian jadi tontonan" Tukas Reno sambil menarik tangan Afgan.
*
Tiba di ruangan Andri mempertanyakan mengapa Afgan marah pada Nouval yang sudah baik mau mengantar Afgan pulang.
"Gara-gara gue pulang semua jadi kacau, harusnya kalian biarkan gue tidur di kantor aja, seharusnya gue gak pulang" tutur Afgan mulai meneteskan airmata. Membuat semua teman nya bingung.
"Gan kejadian itu sudah hampir 1 bulan berlalu, kenapa baru sekarang kamu memprotes keputusan kami yang mengantar kamu pulang?" Tanya Andri penasaran.
"Waktu itu gue sempat beberapa kali menjilat heroin, gue mabuk berat, sampe gue..gue.. "Afgan tak melanjutkan ucapan nya lalu terduduk dan menangis.
"Gan ada apa ini?" Tanya Reno.
"Malam itu gue memperkosa Ocha, dan sekarang dia hamil" tukas Afgan dengan penuh penyesalan, tapi demi Allah gue gak sengaja, gue lakukan itu karena kata-kata kalian yg bilang kalau Ocha itu hanya istri pajangan, hanya istri di atas kertas, kata-kata itu membekas di hati gue saat gue mabuk dan di bawah ambang sadar gue saat mabuk, gue ingin membuktikan kalau Ocha bukan istri pura-pura, bukan istri di atas kertas!" Runtuk Afgan dengan airmata deras mengalir.
*
Nouval menghampiri Afgan lalu memegang bahu Afgan dan berusaha menenangkan nya.
"Gan' Ocha itu istri sah lo, dia halal buat lo, kewajiban lo memberi dia nafkah lahir dan batin, jadi ini bukan suatu kesalahan kan" ucap Nouval mencoba memberi pengertian pada Afgan yang terlihat begitu terpuruk dan merasa sangat bersalah.
"Nouval bener Gan, yang penting lo bertanggung jawab" tukas Andri membenarkan ucapan Nouval.
"Ocha ketakutan, dia takut kalau pihak sekolah tau soal kehamilan nya maka dia akan di DO" ucap Afgan sambil menyeka airmatanya.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
ANTARA CITA, CINTA DAN HARAPAN
PuisiKisah seorang gadis belia yg terpaksa menikah muda, karena keadaan. Hidup yg sempurna dan bahagia pun berubah jd nestapa, perjalanan hidup penuh ujian dan airmata harus di lalui, kehilangan orang-orang yg dicintai membuat Rossa nyaris putus asa. Ora...