Hai, untukmu yang mempesona
Sapaan senja tak secantik binar mata
Bayu menyapa tak sesejuk napasnya
Serta gurat pasir pantai, takkan pernah sesamar senyum tulusnya.(Schatje, aprilwriters)
***
Mobil Daihatsu Grand Max menjadi pilihan terbaik yang akan digunakan Karenina sebagai kendaraan foodtruck-nya kelak, tapi kali ini tanpa karoseri, sebab Karenina ingin mendekorasi sendiri isian foodtruck menggunakan kitchen set yang telah dipesannya secara online beberapa waktu lalu, satu per satu tugas yang sempat membuat pusing kepalanya mulai berkurang, ia hanya perlu menunggu kenadaraan itu sampai di Jakarta, mendekorasinya serta membuat menu dengan segala progres yang telah dipersiapkannya matang-matang.
Sejak sejam lalu ia serta Rahadian berdiskusi dengan owner dan tim marketing tempat pembuatan foodtruck yang cukup diminati para pebisnis baru dalam bidang makanan cepat saji, bisa dibilang kalau foodtruck adalah bidang usaha yang cukup potensial untuk dijalankan dengan masa depan yang positif, terutama bagi mereka yang jeli membaca trend pasar dan miliki konsep pemasaran unik serta inovatif.
Banyaknya bisnis foodtruck yang kian berkembang di Indonesia juga ditunjang oleh gaya hidup generasi milenial, generasi yang pada umumnya menyukai karakteristik sesuatu yang unik, menarik perhatian, praktis, eye catching dan instagramable. Sekarang begitu banyak orang melakukan sesi pemotretan pada sebuah makanan, biasanya menjadi ajang review khusus pelanggan usai menikmatinya, jika hasilnya positif maka akan menaikan rating dari menu itu sendiri, anggap saja endorse secara tidak langsung tanpa perlu repot-repot membayar.
Jadi, menjadikan anak muda sebagai target pasar adalah sesuatu yang cukup kompeten dan lebih cepat berkembang pesat. Investasi pada bidang ini juga cenderung lebih hemat jika dibandingkan dengan kafe atau resto pada umumnya, sebab foodtruck bisa berpindah-pindah tempat, memilih lokasi yang ramai dan strategis, selain itu biaya sewa terjangkau. Karenina sendiri sudah memikirkan semuanya, sesuai kemampuannya. Apalagi ia perempuan yang suka mencoba hal baru, dan rangkaian menu-menu simple nan menarik telah ia susun di kepalanya.
Di sebelah kantor pemasaran, ada showroom khusus yang tampilkan foodtruck siap antar atau pun yang masih diproses pengerjaannya, jadi siapa pun dapat melihat langsung seperti apa merangkai foodtruck menggunakan Daihatsu Grand Max atau Truk Foton.
Karenina, Rahadian, Albert—owner tempat itu—serta beberapa tim marketing mengajak pengunjung baru mereka untuk menengok isi showroom, terlihat beberapa foodtruck dengan modifikasi menarik sesuai pesanan pelanggan yang siap diantar.
"Jadi, pengerjaannya bisa memakan waktu berapa lama?" tanya Rahadian yang berdiri di samping Albert.
"Nggak sampai sebulan bisa langsung kami antar, Pak. Ini juga tergantung modifikasi yang dipesan pelanggan, kalau rumit sama pasang karoseri sekaligus pastinya lebih lama. Pesanan Mbak Karenina kan cuma mobilnya aja sama modifikasi yang tadi saya bilang itu sederhana, jadi kurang lebihnya nggak sampai sebulan," tutur Albert panjang lebar, kantor yang berlokasi di area Jagakarsa Bekasi itu paling ramai didatangi, selain harga terjangkau serta kualitas yang bagus, biaya pembayaran pun bisa dicicil sampai mobil pesanan benar-benar sampai ke tangan pelanggan.
Karenina terlihat memperhatikan beberapa karyawan yang sibuk memoleskan cat semprot pada foodtruck setengah jadi, tingkat kesulitan memang ada di bagian modifikasi atau pola serta gambar futuristik sesuai keinginan pelanggan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Schatje (completed)
RomansNew adult, romance. 1 in Chicklit - 26 Juni 2020 53 in Romance - 21 Juli 2020 "Sekerlip bintang tanpa warna." Pertemuan tak terduga Karenina Hasan dengan Denial Nuraga di sebuah klub malam ketika patah hati menyerang perempuan itu lagi-justru menamb...