17. Tawuran

6.1K 240 2
                                    

Happy Reading:*

"BINTANG!!!" teriakan bu Titin, mulai terdengar nyaring di kelas XI IPS 1, kelas bintang.

"Ada apa bu? Kenapa sih ibu teriak teriak mulu, ntar cepet tua baru tau rasa," Ujar bintang di ujung pintu kelasnya.

"Emang udah tua tang!" Sahut Gegha dengan suara yang agak kencang dari bangkunya.

"Kamu ngatain saya Gegha? Dan bintang! Dari mana kamu?" Suara bu titin terdengar mulai marah.

"Enggak bu, mana berani saya ngatain ibu," Ujar Gegha was was.

"Saya dari kantin lah bu, laper belum makan," Ujar bintang dengan santai.

"Diam kamu Gegha!" Ujar bu Titin yang membuat Gegha langsung diam.

"BINTANG! Ini itu udah jam pelajaran! Mengapa kamu buat ke kantin?" Ujar bu Titin marah.

"Kan lapar bu, kalo lapar saya gak bisa mikir, dan masih baik saya ke kantin dari pada ke rooftop?" Ujar bintang santai dan melangkahkan kakinya menuju bangkunya, sebelah Elang.

"Mau kemana kamu? Kamu pikir kamu bisa mengikuti pelajaran saya? Pergi dari kelas ini," Ujar bu Titin memarahinya.

"Oh dengan senang hati bu," Ujar bintang lalu melangkahkan kakinya keluar kelas, sebelumnya ia sempat mengejek temannya karena ia lolos dari pelajaran bu Titin.

"Keenakan si bintang kalo gini," Gerutu Reno dibangkunya.

"Tau gitu gue ngikut bintang ke kantin tadi!" Cibir Elang.

"Aha!! Gue punya ide!" Ucap Gegha lalu melangkahkan kakinya ke meja bu Titin.

"Eh mau kemana lo?" Ujar Reno pelan namun tidak dihiraukan Gegha.

"Bu, saya mau ke toilet bentar ya!" Ujar nya meminta izin.

"Gak! Alasan aja kamu! Sana kembali ke mejamu!" Tolak bu Titin mentah mentah.

Gegha kembali ke bangkunya dengan wajah lesu, sementara Elang, Reno, dan zitto sudah cekikikan mendengarnya.

•••••

"Pelangi!" Panggil Bintang ketika melihat pelangi di pinggir perpustakaan bersama Vivi.

"Kenapa?" Teriak pelangi.

"Tungguin gue bentar!" Teriak Bintang lalu berjalan ke arah pelangi.

"Ada apa? Lo gak masuk kelas?" Tanya pelangi.

"Gak, lo sendiri ngapain diluar?" Tanya Bintang balik.

"Nih disuruh bu ita ngambil buku," Ujar nya memperlihatkan buku buku yang dibawahnya.

"Mau dibantuin gak?" Tanya Bintang menawari.

"Gak usah, lo tadi mau ngapain? Berat nih gue mau ke kelas," Ujar pelangi menggerutu.

"Dibantuin gak mau, nanti pulang sekolah temuin gue Dirooftop," Ujar nya.

"Udah itu doang kan? Gue ke kelas sekarang!" Ujar pelangi.

"Ettt, bentar, buru buru amat! Lo nanti harus datang,gak ada penolakan!" Ujar Bintang lalu pergi begitu saja meninggalkan pelangi dan Vivi yang masih terpaku.

"Kenapa tuh sama bintang?" Tanya Vivi aneh.

"Gak tau, kesambet mungkin," Ujar pelangi acuh.

"Udah ayo ke kelas, ditungguin nanti sama bu ita," Lanjutnya kemudian melanjutkan jalannya.

••••••

"ADA APA LO KESINI?! TO THE POINT AJA! BERANI JUGA LO LANGSUNG DATANG KESINI!" Teriak bintang pada Bayu.

BINTANG (GOLDEN) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang