11

2.8K 558 66
                                    

Warning!

Aku mendustaimuu...

---------------











"Aduh menantu mama pucet banget. Pasti capek ya semalem, kedengeran loh sampai kamar papa mama.." mertuanya nanya keadaan sang mantu yang gabisa dibilang baik.

Seonghwa cuma senyum manis, padahal dalam hati nyumpah serapahin emak-emak yang kebelet punya cucu sampe nekat ngasih perangsang ke anaknya.

Untung aja seonghwa punya banyak akal yang bisa ngelabuhin mertua dari neraka nya ini.

"Wih enak nih, mama yang masak ya?" hongjoong gabung, duduk di sebelah emaknya.

Nemplok gitu aja kek hama. Mana sambil ngusel-ngusel sok imut yang dimata seonghwa mirip bayi bajang.

Udah kecil, jelek lagi. Kok bisa hidup sih? -ini suara hati seonghwa.

"Istrimu tuh yang masak. Mama keluar kamar udah siap semua.."

Hongjoong ngeliatin seonghwa, "ga jadi enak. Baunya aja udah ala-ala jalan pintas menuju neraka." katanya yang bikin si emak nyubit kenceng pahanya.

Bapak kim yang lihat tatapan datar menantunya ngomong pelan, "sabar ya, ntu. Suamimu emang kelakuannya kayak kucing kawinan, maklumin aja kalau capek lempar ke jalanan." mertuanya nyaranin.

Seonghwa ngangguk, "iya, pa. Nanti kalau makin ngeselin kujejelin dia pakai botol kecap.." Bapak kim ngasih dua jempol ke mantunya.

"Mas... Makan dulu, mamamu nggak akan jadi guling biar dipeluk sampe karatan." seonghwa negur, berusaha jadi istri yang baik di depan mertuanya.

Hongjoong nengok, "bilang aja iri kan lu ga bisa gue peluk-peluk?!" dia ngegas pake gue-elu.

Emaknya noyor hongjoong sampe bunyi gretak dari lehernya, "berani ngomong kasar sama mantuku tak coret kamu dari data kependudukan!" emaknya ngancem.

"Yang anak mama aku apa dia sih?" dia protes.

"Kalau bisa sih mama pilih seonghwa, tapi udah terlanjur ngelahirin jelmaan landak mau gimana lagi?" beliau dengan senang hati bikin hongjoong kesel.

Ahaq ahaq mampud kau ga ada yang bela.

Sesupris modu giri baksu-

"Halo, apaan?" hpnya bunyi.

Mata hongjoong ngebulet bentar, "bentar gue kesana lima menit lagi!" dia langsung nutup telponnya.
"Ma, pa. Jong keluar bentar ada urusan!" dia buru-buru ngambil kunci mobil sama dompetnya terus keluar apartemen.

Ninggalin ruang makan yang diisi kecengoan, "Hwa, hongjoong nggak pamit?" yang dimaksud pamit ke seonghwa.

"Buru-buru, pa." seonghwa jawab seadanya.

"Kalian ga lagi berantem kan?" insting detektif si mama meraung-raung.

Si bapak kim ngangguk, "kok kalian berdua nggak kayak pasutri?" si bapak ikutan jadi asisten nyonya besar.

"tanya aja sama anaknya, pa. Kenapa nggak kayak pasutri."



>_<




"Aduh yang, maaf tadi aku bangun kesiangan.." hongjoong berusaha ngebujuk yuqi yang menguarkan aroma tak sedap dari tubuhnya.

maksudnya menguarkan aura kasih -eh! Aura gak enak di pandang.

Cewek berponi tipis itu kesel gara-gara hongjoong telat di hari kencan mereka. Padahal cuma telat lima menit_-

"Kamu tuh ngeselin ya, mana tadi pas di telpon ku ingetin kalau ada date ngomongnya lu-gue... Ngeselin tau ga?" dia terus ngomel bikin hongjoong ngeringis pelan.

Seingetnya seonghwa ga pernah sampe lebay gini deh.

"Iya maaf, sekarang kamu mau apa biar ga marah lagi?"

Yuqi nengok, "aku mau kamu nginep di tempatku hari ini. Ga ada penolakan."

"Oke." si goblok, emak bapak lu apakabar?

Jawaban hongjoong bikin yuqi senyum sumringah sambil ngeraih tangan kiri pacarnya buat dipeluk. Dia udah ngebayangin adegan iya-iya nanti dirumahnya.

"Aku sayang kamu deh!"

"Aku lebih dari sayang ke kamu." hongjoong noel hidung yuqi pelan.

Sekedar informasi aja, Mia udah diputusin hongjoong kemarin malem. Lewat chat. Biar konfliknya makin ena, nanti dia ga terima diputusin.

Mereka berdua akhirnya sampai di mall. Hongjoong yang gentle ngebukain pintu buat yuqi, berasa babu daripada pacar.

"Silahkan, tuan putri." yuqi ketawa seneng sambil tersipu.

Jijik woi jijik!

Aku jijik sama qami maz aq bencihhh..

"Kamu mau beli apa aja, yang?" hongjoong nanya yuqi yang meluk lengannya.

Hngggg.... Aku mencium aroma bapak glukosa :))

Yuqi keliatan mikir sambil pose imut, "eumm... Aku mau beli tas sama makeup sih, yang. boleh nggak? Soalnya makeup ku udah jelek banget," dia ngepout yang bikin hongjoong gemes.

Halah, paling seminggu lagi udah bosen tuh kadal beranak kerbau _-

"Apa sih yang enggak buat kamu."

Akhirnya mereka berdua jalan keliling mall sambil bercanda. Nggak sesuai niat awal yang mau beli makeup sama tas aja. Nyatanya dari toko buku sampe toko daleman dijelajahin semua, emang dasar cewek kalo udah belanja suka bablas :'))

Untung hongjoong kayahh beduit banyak dan tidak sombong. Sayangnya kekuarangan amunisi keatas.

"Yang, itu bukannya kak seonghwa yang pacarnya yeosang itu kan?" yuqi tiba-tiba nunjuk ke arah toko emas.
"kok sama mama kamu, yang?"

Cowok pendek tapi tidak pendek itu keliatan bingung, "nggak gau sih, yang. Biarin aja.." dia ngomong cuek.

Walopun dalem ati rasanya jedag jedug kayak sound system dunia malam. Asekk

"Samperin yuk!" yuqi nyeret hongjoong ngedeketin calon mertuanya.

Hongjoong gelagapan, "gak usah, yang. Mending kita lanjut belanja ya, kamu mau jam, perhiasan atau lulur pake zat sisa pembuangan? Semua aku jabanin deh!"

"Ih, sayang. Aku tuh mau ketemu sama calon mertuaku, udah ya ayok kesana.."

Mati kau, mini sized!

Sementara itu di seberang jalan, ga ding, di toko seberang maksudnya. Tempat emaknya hongjoong sama seonghwa lagi cap cip cupin perhiasan.

"Hwa, itu kok kayaknya suamimu ya. Kok sama cewek?" si mertua nanya tapu mata ga beralih dari kilauan semriwing perhiasan.

"Kembarannya kali mah." dia ngomong asal.

"Iya kali ya.." dan begonya nyonya kim iya-iya aja :')

Dasar keluarga bego!

"Permisi tante..."











---------------------
Sampe sini lupa mo ngetik apa

Rewel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang