37

2.4K 408 31
                                    

Mampus tengah malem....
-------------------------------------
















Sebulan udah berlalu begitu cepet. Sekali lagi karena gue yang ngetik.

Pengawalan Seonghwa makin intense karena dia sering kram perut, sejenis kontraksi palsu gitu lah. Makanya Yeonjun relain pekerjaan kantornya dan fokus dirumah buat nemenin seonghwa.

Idaman banget ga tuh?

"Udah nggak sakit kan?" karena kebetulan mami sunmi lagi libur, jadi agak tenang ga panik mau bawa ke rumah sakit.

Seonghwa ngangguk badannya udah lemes, "iya mi, makasih ya untung mama dirumah, coba aja kalo enggak, udah riweuh si yeonjun." dia ketawa kecil inget gimana reaksi panik Yeonjun waktu dia bilang perutnya sakit.

"Itu tandanya dia sayang kalian. Udah ah mami mau ambil makanan, kamu dari pagi ga ada asupan yang masuk," mami keluar kamar, digantiin Yeonjun yang masuk kamar pake muka pucet.

Dia tiduran disamping seonghwa meluk si bumil hati-hati, "panik aku lihat kamu ngeluh sakit, ternyata cuma prank. Jangan-jangan kalo udah lahir jadi saingan jeongin yeojin tuh." Yeonjun bercanda nyembunyiin gimana paniknya dia.

"Nggak apa dong, kan makin banyak yang bikin kamu pusing," seonghwa ketawa, ngelusin perutnya yang bentar lagi bakalan kempes.

Dia bakalan temu sapa sama anaknya setelah penantian sembilan bulan.

Yeonjun ikutan ngelusin bahkan ngecup perut seonghwa, "nggak nyangka, tinggal hitungan hari aku bakalan jadi ayah. Nak, cepetan temu sapa sama ayah ya, nanti... Ayah kasih nama kamu yang cantik." dia senyum hangat masih sambil ngecup ringan perut buncit itu.

Seonghwa gak tau lagi mau ngungkapin ekspresi senangnya kayak apa.

"Kok cantik? Emang dia cewek?" seonghwa tarik Yeonjun buat nyejajarin muka mereka.

Si surai kuning----bener kan, ngecup hidung seonghwa gemas, "ga tau, tapi feelingku dia cantik. Entah cewek atau cowok, kayak kamu."

"Dasar bidan gadungan,"

Yeonjun ketawa, "nanti kalau jadi bidan beneran kamu cemburu aku grepe istri orang."

Masih aja nih bucin.

"Kamu tuh ya---ahh! Jun perutku sakit!" seonghwa tiba-tiba ngaduh sakit sambil megangin perut bagian bawahnya.

"Mami! Mami! Seonghwa perutnya sakit!" Yeonjun kalap teriak manggil mami sunmi.

Mami dateng tergopoh-gopoh, "bentar mami cek." mami ngubek-ngubek seonghwa beberapa saat terus keliatan panik.

"beneran mau brojol inimah, ga prank lagi!"

"Hah?!" otak Yeonjun mendadak terpause.

Plak!

Mami nabok calon mantunya, "jangan hah heh, cepetan gendong seonghwa ke mobil."

Dengan sigap Yeonjun bopong seonghwa terus keluar kamar buru-buru, untung selama hamil tua kamar seonghwa pindah ke bawah.

Untungnya lagi, karena mendekati masa lahiran, seonghwa tinggal dirumah mami yang deket rumah sakit.

"Kamu duduk sama seonghwa tenangin dia okey?"

"Tapi mi, Yeonjun gatau mau ngapain. Ga pernah lihat orang lahiran," Yeonjun panik.

"ya diem aja, yakali bantuin ngeden? Lagian kamu dulu kan pernah mau jadi bidan,"

Disituasi kayak gini, dia nyesel ngungkapin cita-citanya dulu. Lagi panik juga masih diledekin.




Rewel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang