54

1.6K 251 43
                                    

"Seperti mati lampu ya sayang!"





"Seperti mati lampuuuuu"



"Cintaku tanpamu ya sayang!"



"Bagai lontong tanpa sambel~"





"PURWOKERTO DIGOYANG!"




"CILACAP ASOY"



"SEOUL BERDENDANG!"




"Uncle Hwa, mereka semua otaknya ikut di pepes ya?" Jeongin said dengan kernyitan lebar di dahi.

"Lah, emang pada punya otak?" Yeojin berusaha menunjukkan kenyataan.

Jadi, setelah mengatasi masalah yang lumayan pelik kemarin -

gajah terbang, nampak ape?

---para warga masyarakat serempak berkumpul di kediaman seongjoong.

Ngapain? Nonton orang bikin anak secara live

Ga.

Tapi hari ini adalah hari ulang tahun si kembar seiras itu biasa.

"IYAASHHH! IS DE LAF SYAT!" Wooyoung nyanyi kayak orang kesurupan.

San yang duduk disampingnya ikutan joget sambil ngakak jungkat jungkit. Alias jungkir balik.

Memang receh :(

"Aduh, godaan, aduh!" Seonghwa ngeremet tangan Yeosang yang lagi nyuapin Sanju pudding.

Yeosang ngelirik yang lebih tua tajem, "ini tangan gue kalo digencet lebih kuat, bisa jadi hand geprek kali ya?" dia ngeliatin seonghwa yang nyengir.

"Ututuuuu, mamah muda galak syekali~"

Dia narikin dua pipi Yeosang. Sampe Sanju ngedongak terus ngaceng ---ngakak kenceng :)

Baru dilepasin.

"Sanju sayang, sini sama uncle hwa. Nanti dikasih sun rasa nanas!" dia mencoba peruntungan.

Kayak ngajak Kangmin. Padahal umur Sanju cuma beda 4 bulan lebih dikit dari umur si kembar. Terus Kangmin baru masuk sembilan bulan.

Syuka sedih deh ngeliat kegoblokan Seonghwa :(

"Yakali hwa, Sanju aja udah bisa makan sambel terasi. Masa sekarang lu sogok pake sun?"

Seonghwa manyun, "kali aja kangen sama masa lalu, mau flashback gitu"

"Bego!"

"Ih bunda.. Jangan kasar, ada anak kecil"

"Untung ya gue lagi mangku Sanju, coba kalo enggak. Gue bikin jadi kutu sebutir lu."

Tiba-tiba hongjoong duduk disamping Seonghwa sambil bawa mic sama bunga mawar setangkai.

Dia senyam-senyum, Seonghwa nahan diri buat suudzon.

"Kalo sampe ngegoblok, gue gunting lu kak!" Jiwoo ngomong dari kejauhan sambil makan rendang.

Hongjoong ngulurin bunganya, "dik Seonghwa, disini mas hongjoong cuma mau bilang-"

"Apaan?"

"-kalau engkau jadi bunga, aku siap jadi kumbangnya"

Seonghwa nerima bunganya terus senyum malu-malu, "biar apa?"

"Agar aku bisa mengentupmu setiap hari. Hehe..."

Plak!

"Diem ah, gobloknya mulai masuk ke ari-ari"

yHAaaaa! Gagal ngegombal :')


"Kalo gue jadi elu nih ya, Joong. Balik lagi ke kandungan," Juyeon nyaut.

"Kalo gue sih, mengubur diri dalam tanah," Jongho nambahin.

"Pindah haluan jadi uke aja sih," kalo younghoon mah kebagian menumpahkan garam pada luka.

Soobin nengok ga selow, "anda membicarakan diri sendiri?" dia nyenggol lengan Younghoon.

"Sopo? Aku?" Soobin ngangguk.

"Jadi duta dangdut indonesia? Enggak ah, suaraku semahal mahkota kleopotro," dia ngakak sendiri.

Wonjin disebelahnya melongo, "mama kenapa? Kok ngguyu?" dia ngedip polos.

"Mama mu kan receh, sayang" Seonghwa yang lagi ngebenerin kuciran Chaewon, ngejawab.

"Receh? Uang logam?" felix nanya polos.

"Bukan, manis!" hongjoong ngejawil hidung anaknya.
"Semacam orang yang gampang tertawa."

Felix ngangguk, "oh gitu..."

"Iya, gitu" Seonghwa sama hongjoong ngejawab kompak.

"Kok barengan sih, masa Chaewon ga diajak?" anak kecil usia dua tahun itu protes.

Masa bunda sama ayahnya kompakan gitu, Chaewon ga diajakin. Kan nanti gabisa jadi family gawang :(

"Mbak Chaewon, iri dengki terus," Minkyu ngejekin.

anak kecil yang paling ganteng itu ngeliatin Chaewon sok kul. Udah gitu poninya disibak kebelakang, deuh, sok banget si garpu pop mie.

"Ngaca dong, cungkring-"

"Kak, badanmu kan juga cuma segede kelingkingku," felix motong tanpa dosa.

"Ayo sana berantem lagi, nih pisau nih pisau! Pake biar enak!" Younghoon nyodorin pisau buah.

Bikin si bocil-bocil biang rusuh langsung pada sibuk sama dunianya sendiri.

Hongjoong ngakak, "pantesan si Minkyu ga betah di rumah. Orang bentukannya Younghoon kek psiko gini"

"You got me feeling like a?" Seonghwa nyanyi tiba-tiba.

"Psycho psycho!" Wooyoung ngelanjutin.

Brak!

"Kpop mulu ya para emak. Dangdut dong biar enak, semangat goyang nih gue!" Yeonjun siap-siap make gelas sebagai mic.

Hongjoong siaga satu, "siji! Loro! Telu!"

"COBA RUNGOKNKO~ TEMBANG KANGENKU IKI!" San memulai dengan sangat syahdu.

"DEWI ASMORO TULUNG OMONGNO AKU ISEH NGENTENI!"

"temen mu lucu juga ya?" Bona ngomong.

Disampingnya ada Juyeon yang nahan diri biar ga ikut goyang.

Kendangan Hongjoong terlalu mantep soalnya :')

Juyeon mesem, "iya lucu, kek topeng monyet."






















-------------------------kalo makin gaje bilang aja.

Maafkeun diriku, lagi sibuk ngurusin organisasi secara online. Jadi makin susah nyuri waktu buat ngetik.

Ini aja ide mampet. Hiks..

Yang mau ngasih ide, silahkan loh ya. Sangat membantu dan amat sangat berharga buat ane gan.

Sankyuuu ❤

Rewel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang