05

3.6K 683 261
                                    

Tidak ada humor di part ini, jadi mungkin bakalan membosyankan.

----------



Karena hari ini dia pulang lebih awal dari biasanya, Seonghwa inisiatif masak buat makan malem.

Niatnya sih udah terkumpul, tenaga sama kesadarannya juga udah ada. Tapi pas buka kulkas.. Bahannya yang menghilang entah kemana.

Seonghwa bingung, perasaan baru seminggu yang lalu dia belanja bahan pangan. Masa udah ludes aja? Di tambah lagi stok beras di wadah besar punyanya tinggal segelas, bahkan kurang. Seonghwa nggak merasa masak banyak deh seminggu ini, kalau Hongjoong jelas ga mungkin dia masak.

Disuruh nyuci beras aja ga becus. Pernah waktu itu karena sibuk sama cucian piring, Seonghwa nyuruh Hongjoong buat nyuci beras. Emang bener sih di cuci tapi ga benernya Hongjoong nyuci beras pakai sabun deterjen.

Terus dikeringin dalem mesin cuci. Alhasil ga jadi makan, mesin cuci jadi taruhan.. Seonghwa harus rela seminggu penuh nyuci manual.

Karena ngerasa aneh Seonghwa mutusin buat nanya ke Hongjoong, "Jong, bahan masak kok abis. Lu ga mungkin masak, kan?" tanyanya langsung.

Yang ditanya nengok sekilas, fokusnya balik ke layar televisi sambil sesekali ganti channel.

"Gue nanya bukan ngasihtau. Jawab kek, lu ga mau makan gitu?" empet juga lama-lama.

"Kemarin si Mia dateng kesini, maksa bikinin gue makan siang-"

"Gue ga peduli dia ngapain, intinya kenapa bahan masak bisa abis? Lu ga lupa kan kalau bulan ini pake duit gue?" potongnya cepet sambil ngasih pertanyaan lain.

Hongjoong ngebenerin posisi duduknya, "dia berkali-kali gagal masak, dan yah... Harus ngabisin stok baru jadi makanan yang layak." Dia akhirnya jujur ke Seonghwa.

"Mimpi apa gue sampe dijodohin bahkan sekarang tinggal se atap sama elu?" Seonghwa ngomong  sarkas terus balik ke dapur.

Mau nerusin masak. Ga peduli mau bahan tinggal dikit kek atau apa, yang jelas di laper, butuh makan. Cekcok sama Hongjoong tuh ga berguna, cuma bikin tambah laper.

"Masak apa lu?" udah Seonghwa duga kalau Hongjoong bakal nyusulin dia ke dapur.

"Makanan.."

"Gue juga tau, lebih spesifik lagi dong jawaban lu,"

"Otak lu aja ga pernah spesifik sok minta jawaban spesifik. Lu sehat?" sarkas Seonghwa yang mulai nyeplokin telur ke dalem panci yang airnya mendidih.

"si Mia mau kesini bawa makanan, mending lu gausah masak deh.." dia nunjukin chatnya.

Di respon gelengan pelan sama Seonghwa. Cowok manis itu tetep lanjut masak dengan bahan seadanya. Nungguin si Mia alamat kena janji manis doang.

Emang sih dari chatnya itu anak ngebawain makanan tiga porsi, tapi kalau Seonghwa ikutan makan pasti disindir-sindir. Emang dasar human. Untung Seonghwa sejenis Omnivora.

setelah lima belas menit masakan Seonghwa jadi. Cuma telur rebus potong ditambah sayuran setengah mateng, terus di atasnya dituangin kecap yang udah di campur sama bawang plus cabai.

Sesederhana itu... Atau lebih tepatnya miris. Dia yang belanja pake uang pribadi eh yang ngabisin orang ga penting.

Seonghwa makan dengan khidmat di meja dapur mengabaikan Hongjoong yang berulang kali ngelirik dia dengan aneh.

Sampai suara bel apartemen mereka bunyi, "pacar lu tuh, bukain. Ntar dikira gue tahan-tahan.." dia nyuruh Hongjoong yang adalah suaminya, nyamperin orang yang bisa dibilang selingkuhan si suami.

Rewel ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang