Hongjoong masuk ke rumah emaknya sambil misuh-misuh gara-gara di tolak Seonghwa.
Ceritanya mau ngadu, e tapi... Ada pemandangan tidak terduga di depannya.
"Loh, jadi elu yang jadi guru adek gue?" dia kaget dong.
Kalo emang niatnya tadi kesini, kenapa tebengan dia di tolak sih bambangggg. Kejel
Seonghwa ngangguk singkat, balik ngurusin bawaannya. Mulai ngeluarin bermacam buku yang liatnya aja bikin Hongjoong sepet.
Matanya ga sengaja ngelirik buku berjudul 'Ilmu Pengetahuan Sosial'.
"Emang goblok adek gue, pelajaran kek begitu aja masih di privat-"
"Goblokan juga elu, kak" adeknya motong dari belakang.
Sambil naroh nampan wadah minum dia bilang, "gini deh, lu kan alumni Ips.. Gimana kalo kita tanding pengetahuan Ips?" adeknya nantangin.
"Songong ya si bocil!" Hongjoong mencak.
Lu sendiri juga bocil btw... Seonghwa diem-diem ngebatin
"Yok kak dimulai aja, ga sabar pen ngetawain si tua keladi satu ini -Adaw!" rambutnya dijenggut pelan sama Hongjoong.
Seonghwa ngeliatin saudara serasa beda keturunan itu dengan sepet sekaligus empet, "kasih gue satu alesan kenapa harus nurutin kalian?" dia nanya sambil bersedekap dada.
Kalo biasanya dua saudara itu beda pendapat kali ini mereka kompak, "kan kakak/lu ibu rumah tangga!" terus mereka dua tos sambil ngakak ngeliat muka Seonghwa yang makin ditekuk.
"Liatin aja liatin, nemu seme yang lebih oke.. Gue tinggalin lu berdua!" ancemnya sambil buka buku.
"Heh, bunda! Ga baik loh bicara begitu, mau durhaka sama suami?"
"Bun, bunda tega ninggalin aku yang masih dalam tahap pertumbuhan?"
Seonghwa senyum empet, "ginian doang akur ya lu berdua?"
"O tentu!"
Dah lah.. Seonghwa mah menerima aja cobaan dari tuhan :')
"Apa yang dimaksud dengan budaya pacitanian?" tanya Seonghwa tiba-tiba bikin dua orang goblok di depannya kaget dan bikin Jiwoo angkat tangan secara refleks.
"Ayo jawab,"
Jiwoo masih shock, "pacitanian... Oh! Penyebutan untuk alat budaya purba yang ditemukan pertamakali di punung, pacitan. Sehingga penyebutannya juga digunakan untuk alat budaya sejenis di daerah lain di indonesia." Jawab Jiwoo lancar dia akhiri senyum puas.
Cowok manis itu ikutan senyum, "skor satu kosong, selamat Jiwoo. Lanjut soal nomor dua.." katanya sambil nulis di binder kecil.
"Kegiatan untuk mendapatkan bahan makanan dengan cara mengumpulkan dari flora dan berburu binatang disebut..."Kali ini Hongjoong yang angkat tangan. Seonghwa udah mau suudzon aja, firasatnya ga enak.
"Ayo jawab," dia nyuruh.
"Petualangan si Panji!!" jawabnya dengan pede sambil senyum bangga.
Sedangkan Seonghwa sama Jiwoo nganga nggak percaya, "Dek, gue tadi salah denger kalik ya?" Jiwoo ngegeleng. "nggak kok, abang gue aja yang kepalanya kosong.."
"Gini Jong, gue tau kalau jawaban bisa darimana aja tapi... Kenapa harus petualangan panji?" Seonghwa frustasi.
Sambil ngerutin dahi Hongjoong jawab, "kan emang bener, petualangan panji isinya cara bertahan hidup di alam bebas.."
"Ya lu pikir aja ya mana ada panji di jaman purba terus say hi ke kamera... halo temen-temen kita sekarang di hutan nih lagi bikin sejarah buat kalian di masa depan, ikutin terus ya petualangannya.."
"oh iya jangan lupa subscribe like dan komen biar aku semangat terus bikin vidio masa lalunya ya, daddahh!!" Jiwoo ngakhirin pake gaya ala-ala yataber.
Hongjoong mendelik gara-gara diserang berjamaah, "siapa tau dulu mereka punya acara survival yang punya mc bernama Panji-"
"STOP! Gobloknya menjorok ke belakang!" percaya deh, Jiwoo menyesal punya abang kalau otaknya sebelasan sama batunya patrick.
"gue santet lu, liatin!"
>_<
Setelah acara bimbel yang berakhir jadi ajang pergolakan batin, Seonghwa akhirnya memutuskan pulang setelah jam ngajarnya habis.
Cowok manis itu ngeliatin helm di tangan Hoongjong terus gantian ngeliatin yang punya dengan datar, "ngapain lu, ngarep gue ngalah terus ngasih helmnya ke elu?" emang dasar Hoongjong tuh rese dan nggak ada romantisnya sama sekali.
Seonghwa ngehela napas berat, "gini ya... gue tuh nunggu lu make helm, nyalain mesin motor, gue naik terus jalan." dia ngejelasin dengan jengkel.
"Capek gue tuh liat muka lu, bawaannya pen gue iket di tiang gantung."Hoongjong nelen ludah susah payah. Serem juga bininya, lagian sih bisa pede amat ngomong gitu ke Seonghwa yang alur idupnya lempeng. Sarap emang.
"Mau gue bilang bawaan bayi tapi sama lu aja belum pernah mantap-mantap, masa iya lu ngidam tanpa bayi?"
Duh monmaap ya, Hoongjong belum servis otak setahun. Jadinya goblok begini deh, maklumkan.
"Tau gitu mending gue iyain ajakan si Juyeon-"
"Ga! Gabisa! Mau durhaka lu sama suami sendiri?!" jiwa posessif Hoongjong meronta-ronta.
Ngeliat suaminya yang lebay bikin Seonghwa muter mata males, "halah sok ngomongin durhaka.. Emang pernah gitu lu baik sama gue sampe berani bilang gue durhaka?"
Hoongjong diem. Merasa terskak hingga tulang rusuknya terasa terhimpit oleh ribuan beton. Dih lebay
"Ga bisa jawab kan lu? Udah cepet gue kangen kasur." dalam diam Hoongjong mencibir.
Kasur terus yang dikangenin, guenya kapan?
Tbc
Chapter ini membingungkan karena tidak sesuai dengan prulug. Benar begitu?
Tenang, tunggu aja chapter depan.
Btw, 3 chapter sebagai pembuka. Ahaq :')
KAMU SEDANG MEMBACA
Rewel ✔
Humor"Bumi memiliki diameter 12.756 kilometer, kalo cinta gue ke elu diameternya tak terbatas." "Ngukur panjang kursi aja masih meleset sok bilang tak terbatas ke gue.." ".... Hehe"