"Heh berisik banget sih! Diem gausah nangis!"
Silahkan menebak.
Dicermati.
Suara ngegas siapakah itu.
Apakah kareena kapoor, ataukah mak lampir yang bangkit dari kubur.
Silahkan mengisi jawaban.
"W-wonjin mau pulang hiks.."
"Mau sama mama, gamau hiks.. Disini!"
Wonjin nangis kecil sambil meluk lututnya. Biarpun baru dua tahun, tapi dia udah lancar ngomong.
Walopun kadang belepotan, soalnya maen sama si kembar yang ngomong laba-laba aje masih jadi 'ba-waba' :)
"Bisa diem gak? Nangis terus. Lagian nih ya dengerin, gue yang emak lu, mama lu, anjing!"
Dipersilahkan untuk mengumpat.
Wonjin ngegeleng kenceng, "endak, sampean bukan mama. Mamaku ga suka bentak"
Dia ga pernah inget punya emak suka teriak sama suka misuh, emaknya biarpun marah pasti ngehela napas doang terus senyum lucu.
Ga kayak orang ini, langsung misuh.
Lagian sejauh yang Wonjin pahami, mamanya punya rambut pendek. Terus orang ini rambutnya panjang, kusut, mukanya juga jelek.
Wonjin ga sudi punya mama jelek :)
"Kurangajar nih bocah. Denger ya, gue yang ngegembol elu sembilan bulan nahan sakit sampe taruhan nyawa sama malaikat izrail pas lahiran. Ngasih asi biarpun ogah, eh pas segede merica malah durhaka lu!" dia curhat sambil noyorin kepala Wonjin sampe kejengkang.
Si bocil diem, gatau mau bales apalagi. Ntar ngejawab salah terus dijenggut kan ga lucu.
"Heh jawab, diem aja lu kek tuyul lagi nyolong!"
"Apasih, aku masih punya rambut. Tuyul kan botak!" Wonjin kesel juga lama-lama.
"ngelawan lu ya, orangtua ngomong ngejawab terus!"
Wonjin rasanya pengen minta tolong Jeongin atau Yeojin buat ngomel.
Diem salah, ngejawab juga salah. Berasa jadi raisa _-
"Denger ya lu, gue emak lu. Mama lu yang asli. Jadi nurut sama gue atau durhaka terus masuk neraka, gamau kan lu?" Wonjin ngeleng pelan.
"Jadi, tugas lu disini ngebantuin gue. Biar bisa dapet duit sama bales dendam, ngerti?" Wonjin ngangguk.
Dia gatau apa itu bales dendam, yang penting ngangguk aja biar ga di slepet.
"Bales dendam itu apa?" dia nanya pelan.
Si mak lampir ---alias Mia, senyum lebar.
"Bales dendam itu.. Saat gue lihat seonghwa sama hongjoong nangis darah sambil sujut di kaki gue."
"Ha, tante sama om? Mereka kan baik. Ndak jahat kok, malahan baik banget suka menehi mainan sama maem."
"Baik? Orang baik mana yang bikin gue masuk penjara? Ah udahlah, emosi lama-lama ngomong sama bocah!"
Mia terus keluar dari kamar. Mau ngeteh.
berdoa aja biar kejang-kejang karena keracunan teh sianida.
Sementara itu, Wonjin ngerogoh hoodie bagian dalemnya terus ngeluarin remot kecil.
"Mama, Wonjin takut. Disini ada orang jelek bilang kalo dia itu mama Wonjin, tapi kan Wonjin mboten punya mama yang jahat. Huhuuu pengen dipeluk papa, Wonjin sekalang wedi, pengen dicium mama. Orang jelek tadi juga bilang kalo mau bales dendam, tapi aku ndak tau bales dendam itu apa. Tante ddeonghwa sama om joongie kasian, katanya mau digawe nangis darah..."
>_<
".... Kan kasian, nangis biasa aja bikin mata jadi bengkak. Kayak mama kalo nesunan sama papa, terus tidur sama aku. Gimana nanti kalo nangis darah?"
Brak!
"Tenang kawan, tenang.."
Kevin ngomong tapi tangannya sibuk sama keyboard.
"Gimana gue bisa tenang, pin. Wonjin dijadiin umpan sama si laler ijo, gila aja tuh. Masa balita dijadiin pakan buaya?" hongjoong emosi.
Tau gitu kan pas Mia ketangkep langsung dijatuhin hukuman mati.
"Kalo dijadiin pakan lele, lelenya ga napsu."
Kevin bulan, nyoba ngelawak biar ga tegang,
Kayak anu.
"bodo pin, bodo!"
"santuy aja, Joong. Lagian Wonjin kan diurus si nyai lenjeh, jadi bisa tenang. Dari ujung kuku sampe ujung rambut mah Wonjin aman, kan dikasih alat canggih," dia ngomong sambil ketawa kecil.
"Iya juga sih. Wonjin juga pinter, dua taon aja tau cara ngegunain remote-record," Hongjoong mulai tenang.
(remote-record itu buatan diriku gan)
Tapi kepalanya dipenuhin pikiran 'kok si kembar kalah sih, ngebedain kecoak sama kurma aje ga bisa'
"Anaknye orang intel, gaada yang ga mungkin."
"eh bentar! Si Sangyeon bapak aslinye Wonjin jangan-jangan ikutan nih. Selidikin pin, siapa tau kan Mia ngebawa Wonjin ke rumah tuh orang," Hongjoong nunjuk-nunjuk keyboard ga nyante.
Bikin Kevin serasa jadi murid sma yang salah masukin nomor peserta ujian, terus dimarahin pengawas.
"Sante cuk. Tok kiro mak jret terus kedeleng?"
Hongjoong membatu. Kevin pake bahasa jawa yang bener aja otaknya ga nyampe, apalagi jawa plesetan?
Tekor tuh aki di kepala.
"Ya sorry, gue kelewat gedek,"
Kevin ngedengus, "lagian si Sangyeon ga berulah kok, gue jamin seratus persen. Kan akhir-akhir ini sering bareng gue."
Hongjoong langsung nyipitin matanya, "jangan bilang lu mau ngikutin jejak Juyeon. Nyemein seme?"
Byur!
"Wudhu gan. Biar otak fresh dan mulut tidak nyacat!" Kevin terus fokus sama monitor di depannya sehabis nyiram Hongjoong pake kopi.
----yang baru lima menit diseduh.
Jadi masih anget menjurus panas.
"Jingan. Gue pecat lu pin, biar jadi gelandangan!"
"Ga bakal berani lu. Gue tinggal ngomong ke seonghwa, ntar gajadi ngeluarin gue elu malah ditabok."
Hongjoong misuh.
bingung gimana ngebalesnya. Kevin mah bener, sekali seonghwa bersabda apasih yang bakalan ditolak?
Seonghwa minta digempur sampe pagi juga Hongjoong jabanin.
Dasar bumbu cireng! ----Choi Wooyoung berceletuk dengan anggun.
--------------------cieeeehh gantung
Gantung bangun aku mengejarmuuuuu~
Namun dirimu tak mau mengerti~
KAMU SEDANG MEMBACA
Rewel ✔
Humor"Bumi memiliki diameter 12.756 kilometer, kalo cinta gue ke elu diameternya tak terbatas." "Ngukur panjang kursi aja masih meleset sok bilang tak terbatas ke gue.." ".... Hehe"