Besok Lebaran

1.6K 239 24
                                    

Alola guys~~~
Aku kembali:)
Ada yang nyariin ngga?
Hehehehe..
Btw, Besok udah mau Lebaran.
Aku mohon maaf yaa kalo ada kata kata yang kurang baik selama kalian baca cerita ini. Maafin banget, soalnya aku juga masih pemula. Makasih juga buat yang udah Baca sampe sejauh ini, buat yang Vote juga, apalagi yang rajin Komen, uwuu aku sayang kalian semua:*

Langsung Aja yaa..!!



















Besok udah mau lebaran. Anak kosan yang muslim udah pada pulang kampung. nggak semua sih, masih ada Joy, Changkyun, sama Handong.

Kalo Joy sama Changkyun mungkin kalian udah tau alasannya. Kalo Handong, keluarganya pada Lebaran di Cina. Mau ikut, tapi udah Mama sama Papanya udah di sana duluan sebelum puasa. Mau nyusul tapi takut kesana sendirian. Handong nggak bisa.

Padahal Mamanya Handong juga bilang biar di jemput, tapi Handongnya nggak mau. Nemenin Joy sama Changkyun aja katanya.

"Anak kosan lain ada yang nggak mudik juga nggak?" tanya Jennie. Mereka sekarang lagi ada di ruang tengah, duduk duduk nunggu buka puasa. Nggak semua sih, Yang muslim aja.

"Kata kak Namjoo sih, kak Nayeon sama kak Namjoo enggak pulang. Terus di kosan Sabroke, si Yoonghon doang yang nggak pulang. Kalo kosan Java People, Lino, Kino, Juyeon sama Yein. Kalo MMB, pulang semua," kata Ten panjang lebar.

"Gila gila, Lambeh turah banget lu Ten. Sampe tau semuanya," kata Jun. Dia sampe berspekulasi kalau Ten salah satu admin lambe turah.

"Gue dikasih tau kak Namjoo yaa, ketemu tadi di depan waktu gue mau ke Minimarket," kata Ten ngejelasin.

"Yaudah nggak papa nggak rame, ada kita kok yang bakalan nemenin kalian Lebaran." Joy noleh ke Chanmi yang ada di sampingnya. Abis itu meluk Chanmi.

"Uwuu Sweet banged kamu," kata Joy. Chanmi senyum doang, gini gini Joy udah jadi beasti dia. Secara mereka kan sekamar.

"Iyaa, apa perlu kita bikin ketupat juga?" tanya Sana. Sana pernah diajak kerumah temennya yang muslim waktu lebaran. Dan disana dia kasih makan ketupat.

"Gue nggak tau cara bikinnya sih, tapi kayaknya seru deh. Apa kita coba aja?" tanya Handong. Yang lain langsung antusiast.

"Boleh deh hayu, bahan-bahannya cuma beras doang kan. Tempatnya beli di pasar aja, kan banyak tuh" Jennie semangat banget. Seumur-umur, Belum pernah dia bikin ketupat.

"Kalo gitu biar gue sama Jun aja yang beli tempat ketupatnya," kata Daniel. Nggak papa kan dia ikut bantu.

"Bareng gue aja, entar kalian salah beli lagi." Changkyun berdiri terus ngambil jaketnya. Disusul sama Daniel.

"Eeh Tapi, masa ketupat doang. Opor ayamnya enggak?" tanya Momo. Soalnya setahu dia, ketupat itu jodohnya Opor Ayam.

"Iyaa juga yaa, tapi bikinnya gimana?" tanya Joy.

"Assalamualaikum ..."

Mereka yang denger ada Salam, nyahutin. Buru-buru Ten keluar buat buka pintu.

"Eeh Bu Taeyeon. Silahkan masuk Bu," kata Ten. MbakTaeyeon senyum ke Ten abis itu jalan masuk lagi.

Mereka yang ngeliat kedatangan Mbak Taeyeon, langsung salim.

"Joy, Handong, sama Changkyun nggak pulang?" tanya mbak Taeyeon. Mereka yang di tanyain ngangguk.

"Kebetulan Ibu tadi abis diskusi sama pemilik kosan yang lain, katanya anak kosan yang nggak pulang buat lebaran di ajak lebaran bareng. Nah nanti abis solat, langsung ke rumah bu Ayu buat makan bareng disana. Kumpul-kumpul disana gitu. Yang non muslim juga bisa ikut Ramein, malahan lebih bagus kalo semuanya ikut. Solidaritas tetap terjalan, ibadahnya juga lancar." kata Mbak Taeyeon ngejelasin.

Satu Nusa (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang