Alolaaaa~~~
Heheheh:v
Maap yaa baru kambek, baru dapet musibah kemarin soalnya.
Jangan bosen-bosen yaaa~~~Chanmi sekarang lagi beres-beresin Bajunya. Dia mau pindah. Joy udah nangis-nangis dari tadi.
"Udah dong Joy, gue cuma pindah Kamar ini. Bukannya pindah Kosan," kata Chanmi sambil ngeluarin baju-bajunya dari dalam lemari.
"Yaa--yaa tapi kan, kita nggak sekamar lagi Mi. Huwee..." Joy nangis makin deres. Chanmi garuk-garuk kepalanya yang nggak gatal.
"Udah dong anjir, lebay banget Lo. Nanti kan Lo bisa main ke kamar gue. Tinggal turun tangga doang," kata Chanmi kesel. Pengen makan Joy rasanya.
Ckleek~~
Mereka noleh pas denger suara pintu kebuka. Terus muncul kepala orang, nggak ada badannya. Maksudnya badannya ketutupan pintu, mereka bukan Wooseok kok, tenang aja.
"Udah beres Mi?" Chanmi ngangguk, terus nunjuk keranjang-keranjang yang isinya baju sama celana punya dia.
"Iyaa Jen, tinggal di angkut." Jennie acungin jempolnya terus tutup pintu lagi.
Nggak lama, Hanbin, Daniel, Hoshi sama Seungyoun datang. Disuruh Jennie buat bantuin Chanmi bawa barang-barangnya turun ke bawah.
"Hanbin angkat keranjang yang biru, Hoshi yang Ijo, Seungyoun yang merah terus Daniel yang Pink. Oke guys?" kata Jennie. Mereka ngangguk terus mulai angkat keranjang-keranjang itu.
Chanmi juga bawa keranjang, isinya Tas-tas punya dia. Terus Jennie bantu angkatin yg isinya sepatu. Banyak banget barang-barang Chanmi.
Mereka bertiga turun, nggak lupa Joy nutup pintu kamarnya. Abis itu jalan bareng ke tangga.
***
Di bawah, udah ada anak-anak yang lain. Sama Mbak Taeyeon juga.
Awalnya, kamar yang bakalan di bikin sama mbak Taeyeon cuma kamar ponakannya itu. nggak tau kenapa, mbak Taeyeon nambah jadi 4 kamar. Untung halaman samping mbak Taeyeon luas, jadi muat.
Nah salah satu kamar itu, punya Chanmi. Soalnya kan dia awalnya berbagi kamar sama Joy.
Seperti kamar-kamar yang lain, kamar ini juga dilengkapi fasilitasi seperti Tempat tidur, Lemari, meja belajar, sama Meja rias. Ada juga kamar mandinya. Nah kalo AC, Kipas angin, atau Sofa, itu tanggungan yang punya kamar.
"Kamar ini boleh di Cat sesuka kamu, terus boleh di tempel-tempelin atau di pasang pasangin apa aja sesuka kamu, pokoknya terserah. Asal jangan kamu perluas kamar ini, soalnya nggak bisa. Kalo mau pasang AC, biaya listriknya naik dikit. Udah jelas Chanmi?" kata Mbak Taeyeon ngejelasin ke Chanmi. Chanmi ngangguk.
"Iyaa Bu," kata Chanmi. Bu Taeyeon ngasih kunci kamar ke Chanmi.
"Oh iya, ngomong-ngomong, besok ponakan ibu dateng. Dia anaknya agak pemalu. Jadi, sering-sering ajak dia ngomong yaa. Entar kalo udah terbiasa, dia bakalan sama kayak kalian kok," kata Mbak Taeyeon panjang lebar. Mereka ngangguk.
"Iyaa bu, ibu tenang aja. Kita bakalan ngajak dia ngobrol kok, kan udah jadi temen serumah. Masa diem-dieman," kata Hayoung.
"Yaudah, ibu pamit yaa. Maaf nggak bisa lama-lama," kata Mbak Taeyeon.
Mereka nganterin mbak Taeyeon ke depan, abis itu Mbak Taeyeon pergi.
***
Disinilah Hayoung. Duduk di halaman belakang sambil minum teh berdua bareng sama Cowo yang selalu ada di hari-harinya. Eeeaaa.
Mereka lagi ngobrol-ngobrol biasa aja. Udah kayak suami istri, kalo kata Anak kosan. Karna memang mereka suka duduk berdua gini pas abis makan malam. Anak-anak lain juga nggak ada yang ganguin mereka kalo udah berdua kayak gini.
"Ngerasain nggak, kalo kita udah bener-bener lama bareng. Udah banyak banget yang kita lewatin," kata Hayoung pas mereka lama diem.
"Iyaa, udah lama banget. Sejak kosan ini isinya cuma kita ber-tiga sama Yujin. Nggak lama dateng Yerin sama Hoshi. Terus berlanjut datang Joy, Wonwoo sama Momo. Dan sampe sekarang, sampe nggak kerasa jumlah kita udah 26 orang. Rasanya singkat banget," kata Zelo sambil natap langit-langit malam.
Hayoung noleh ke dia, terus senyum.
"Kita udah kayak orang tua mereka, dikit-dikit mereka teriak 'mamih Hayoung..!' 'Jeloo..!'. Berasa ngurus bocah," kata Hayoung terkekeh.
Emang bener sih, mereka dikit-dikit ngadu ke Hayoung atau Zelo. Nggak semua sih, paling Sana, Joy, Yerin, sama Sejeong kadang-kadang. Kalo yang cowo paling Hoshi sama Ten, itupun ngadunya ke Hayoung doang. Kalo sama Zelo, mereka malah di tabok. Beda lagi sama Yerin sama Joy, mereka ngadunya ke Zelo. Apalagi kalo di ganguin Hanbin. Auto di sentil Zelo dia.
Tapi, sekarang udah jarang. Soalnya udah pada punya pacar. Zelo jadi ngerasa kehilangan anak-anaknya.
"Inget banget aku, pas Joy sama Yerin berantem dulu, aku yang ngobatin mereka berdua, soalnya kalian lagi nggak ada di kosan. Udahnya, mereka aku ajak ke Minimarket buat beli Es-Krim. Abis itu mereka baikkan. Ngakak banget aku kalo inget-inget itu," kata Zelo sambil ngakak. Hayoung juga ikutan ngakak.
Jadi dulu ceritanya, Yerin punya Sendal Nanas, nah waktu itu sempet ilang. Yerin udah nyari ke sana-sini, taunya ada di depan pintu kamar Joy. Yerin kira, Joy yang ngambil sendalnya, taunya Sejeong yang make ke kamar Joy. tapi pas balik, nggak dibawa lagi. Yerin kesel karna udah cape nyari-nyari, taunya ada di Joy. Joy juga kesel karna Yerin nuduh dia. Jadinya mereka berantem.
"Inget juga nggak sih, pas Daniel-Sejeong ketahuan Pacaran. Aku nasehatin mereka, udah kayak orang tua yang lagi nasehatin anak-anaknya," kata Hayoung lanjut nyeritain masa-masa yang lalu.
Mereka ngobrol sampe jam 10 malam. Banyak yang mereka bicarain, kalo bukan gerimis, mungkin mereka masih bakalan lanjut ngobrol sampe pagi.
Ini mereka, sepasang Orang tua. Orang tua kosan Satu Nusa.
Hehehhehe, gimana gimana?
Btw, HAPPY 30K READERS🎉🎉🎉🎉
KAMU SEDANG MEMBACA
Satu Nusa (✓)
Fanfiction96line🌻 "Saling menghargai adalah kunci hidup damai." -SatuNusa