Cerita 28

1.1K 212 29
                                    

Alolaaa~~
Heheheh:v
Jangan kutuk aku jadi batu yaa gara-gara jarang Up>.<

































TYPO JANGAN LUPAAA..!



































"Lebih tepatnya, 28 September 2018..."

Deg!

Seunghee menegang. Kayaknya dia tau apa yang bakalan di ceritain Sejeong kali ini. Dan siapa juga yang bisa lupain kejadian 28 september 2 tahun lalu itu.

"Kalo nggak bisa, jangan di paksain Se." Sejeong noleh ke Seunghee di ujung sana. Dia senyum, buat nandain kalo dia emang nggak papa.

"Kenapa Se, Peristiwa itu yaa?" tanya Hayoung hati-hati. Sejeong ngangguk sambil senyum.

Yang lain emang nggak ngerti, jadi penasaran. Apalagi Chungha, cewe itu sebenarnya pengen banget nyuruh Sejeong Cepet-cepet cerita, tapi kayak nggak bisa gitu.

"Waktu itu, gue baru pulang dari sekolah. Dan rencananya emang gue sama temen-temen gue mau langsung ke pameran yang di adain di pinggir pantai. Nggak tau kenapa, tiba-tiba perut gue sakit. Jadinya gue pulang sendiri, karna temen-temen gue nggak ada yang mau nganterin. Di perjalanan pulang, tiba-tiba gempa. Dan saat itu, gue jatoh dari motor. Gue berusaha bangkit karna gempanya kuat banget." Sejeong narik nafas. Rasanya kalo di ingat-ingat lagi, bawaannya pengen nangis.

Temen-temennya yang lain serius denger cerita Sejeong. Apalagi Hayoung dan penghuni yang lebih duluan kenal Sejeong. Sejeong nggak pernah cerita ini sebelumnya, jadi mereka kayak penasaran banget.

"Pas gempanya udah mulai Reda, tiba-tiba banyak warga yang teriak kalo Air Laut udah naik. Posisinya gue tuh nggak terlalu jauh dari pantai. Disitu gue kalang kabut, gue lari dan ninggalin motor gue disitu terus ngikutin orang-orang yang lari juga. Gue nggak tau gimana cepetnya lagi gue disitu sampe nggak sadar gue udah di bukit," kata Sejeong. Dadanya, air matanya turun.

"D-di depan mata gue, gue liat sendiri gimana air itu naik dan nyapu seluruh yang ada di sekitarnya. Gu-gue nangis. Gue nangis pas inget temen-temen gue ada disana. Pikiran gue kacau, gimana keadaan Mamah sama Papah juga keluarga gue yang lain. Gue takut, gue sendirian. G-gue hiks." Joy yang ada di sebelah Sejeong langsung meluk cewe itu, rasanya sakit juga ngebayangin jadi Sejeong.

"Jangan di terusin kalo nggak kuat Se," kata Joy sambil nangis. Iya, Joy gampang banget mewek kalo kayak gini.

"Nggak papa Joy, gue bakalan terusin." Sejeong ngusap air matanya terus narik nafas lagi.

"Disitu gue nggak tau harus ngapain. Gue pengen pulang, tapi motor gue udah nggak ada. Terus pas gue mau nelfon Mamah, nggak ada Sinyal. Nggak lama dari situ, tiba-tiba gue denger berita kalo di deket rumah, ada likuifaksi. Kalian tau kan? Atau kalian udah liat di TV. Pas gue denger itu, rasanya semua badan gue lemes. Gue nggak tau harus ngapain, gue nangis sampe semua orang yang ada disitu liatin gue. Satu ibu-ibu nyamperin gue, terus kayak rangkul bahu gue gitu berusaha nenangin. Gue bener-bener kacau disitu, sampe gue rasa itu terlalu mustahil buat terjadi. Tapi itu Fakta. Fakta yang paling bikin gue Hancur," kata Sejeong. Cewe itu berusaha ngumpulin oksigen yang banyak, karna rasanya dada dia sesak inget itu lagi.

Wooseok yang di ujung sana nyamperin Sejeong, Joy ngasih tempat buat Wooseok. Dia narik kepala pacarnya itu ke arah dada bidangnya, terus ngusap-ngusap bahu cewe itu biar kuat.

"Gue bermalam disitu bareng gerombolan orang yang tadi. Kita tidur cuma berlapis daun pisang dan Tas yang gue pake itu gue jadiin bantal. Beruntung banget ada banyak bapak-bapak yang baik dan ngambilin kita daun pisang. Disitu nggak ada yang tidur dengan bener, karna gempa masih ada." Sejeong narik napas lagi.

"Pas paginya, orang-orang udah pada turun. Tapi gue nggak, gue takut banget bahkan cuma liat laut doang. Gue nggak tau keadaan keluarga gue gimana karna saat itu jaringan nggak ada. 2 hari gue di situ tanpa Mandi, kalo makan masih ada karna ada relawan yang bantu ngasih makanan. Hari ke tiga, ada sepupu gue yang nyariin. Rasaya gue mau hancur pas dia bilang Papah Gue udah me-meninggal Hiks..." Sejeong nangis di pelukan Wooseok. Cowo itu tau bahkan liat gimana situasi saat itu.

"Udah, nggak usah di terusin. Jangan bandel. Pokoknya nggak usah di terusin," kata Wooseok. Sejeong ngangguk, karna rasanya dia juga nggak kuat nerusin.

"Seje sih, harusnya nggak usah cerita tadi. Kan Aing jadi ikutan nangis," kata Yerin sambil Lap air matanya.

"Ulululu, sini sayang..." Jaehwan narik sepupunya ke dalam pelukannya. jangan harap Wonwoo yang bakalan bilang gitu, mustahil.

"Wkwkw, maaf yaa Rin. Heheh," kata Sejeong sambil nyengir. Emang cewe satu ini nggak bisa nangis lama-lama. Rasanya Geli kata dia.

"Gu-gue juga punya cerita sih soal 28 September itu. Ka-kakak gue meninggal," kata Seunghee sambil nunduk.

Semuanya langsung nengok ke Seunghee.

"Kakak gue kan kuliah di sana, terus dia ngeKos dan nggak sempet nyelametin diri lagi. Jadi sampe sekarang gue benci sama tanggal 28 September. Gue kalo tanggal itu bakalan tidur seharian, nggak mau ngapa-ngapain. Heheheh," kata Seunghee terus nyengir.

"Lo cerita gitu malah nyengir. Gue tabok nih," kata Chungha. Seunghee malah makin ngakak.

"Lagian cape sedih. Udah bosen wkwkwk," kata Seunghee lagi.

"Iya sih, harusnya gue nggak nangis. Iyuh banget wkwkw," kata Sejeong sambil ngakak. Wooseok rasanya pengen nyentil ginjal Mbak Pacar.

"Gue juga sempet ngerasain efek gempa juga sih di Aceh pas 2004 lalu. Untungnya daerah tempat gue tinggal tuh rada pegunungan, tapi Gempanya juga tetep ada," kata Hayoung. Waktu gempa, kalo nggak salah dia masih SD kelas 2 atau 3.

"Udah sih, nggak usah ngomong gempa lagi. Serem tau, Sana nggak suka." Semuanya noleh ke Sana.

"Lo takut gempa, tapi nggak takut sama Setan." Sana noleh ke Changkyun dan natap cowo itu tajam.

"Yakan Gempa bencana alam. Setan apanya yang serem sih, Lucu gitu." Changkyun geleng-geleng kepala doang denger Sana ngomong gitu.

"Udah-udah. Sekarang lanjut lagi," kata Hayoung ke mereka.

"Besok atau kapan-kapan aja Hay, udah jam 11 ini." Ucapan Zelo bikin semuanya noleh ke Jam.

"Yahh, padahal gue belum cerita. Nggak seru," kata Seungyoun yang bikin mereka semua ngakak.

"Wkwkwk, nanti kalo kita curhat lagi, Lo duluan deh. Udah ayo pada tidur semua," kata Hayoung.

Mereka semua berdiri terus masuk ke kamar masing masing sambil ngucapin berbagai macam kata, seperti...

"Selamat Malam Guys..."

"Selamat tidur para babukuuuh"

"Selamat tidur pacarnya Yerin..!!"

"Selamat tidur. Jangan lupa mimpiin pangeran yaa.."

"Harimau mau tidur. Jangan berisik..!"

"Selamat tidur Anak Anakkuhhh"

"Mimpin Joyi yaaa Changkyun"

"Malam bebeb Jennie"

"Jijik Bin," kata Jennie sambil nutup pintu kamarnya.















EYOOO..!
Gimana, gimana?! Bagus nggak. Aku insekyur😭
Btw, aku nulis ini sepulang aku dari Palu. Pas di jalan ketemu ide ini deh, wkwkw. Btw mau nangid guys kalo ingetnya😆

Btw lagi, ada Alumni 28 september nggak disini?😆😆😆

Satu Nusa (✓)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang