Chapter 40

78 10 2
                                    

Every second of your life is valuable. Capture and don't waste it.
-Cia Story-

🌳🌳🌳

Memang sejak pagi Aldera sudah merasa ada yang aneh karena Samuel tidak datang menjemputnya. Ternyata saat Aldera menelepon Liandra barusan, Liandra memberitahukan bahwa Samuel menginap di rumah Aldo sejak kemarin sore.

Jika biasanya Aldera akan menunggu sampai semua orang di kelasnya keluar, kali ini tidak. Saat bel pulang berbunyi, Aldera langsung membereskan buku-bukunya untuk dimasukkan ke dalam tas, dan langsung bergegas keluar kelas.

Tentu saja sikap Aldera yang tidak seperti biasanya membuat Raka agak bingung. Cowok itu bergegas menyusul Aldera keluar kelas.

"Hei, Al!" Raka berusaha menyelaraskan langkahnya dengan langkah Aldera yang sedikit berlari.

"Jangan sekarang, Raka. Aku lagi buru-buru," kata Aldera, kemudian kembali mempercepat langkahnya.

"Saya bantu."

Dua kata yang terucap dari mulut Raka membuat Aldera menghentikan langkahnya.

"Iya, aku butuh bantuan kamu."

"Kamu mau ke mana?"

"SMK Cahaya."

"Ya, sudah, ayo."

***

Jika biasanya jarak dari SMA Cemerlang ke SMK Cahaya sekitar tiga puluh menit, Raka berhasil mengendarai motornya agar tiba lebih cepat dari itu. Mereka tiba di SMK Cahaya setelah menempuh perjalanan kurang dari dua puluh menit.

Aldera bergegas turun dari motor Raka untuk menghampiri siswa-siswi yang sedang menunggu transportasi di halte.

"Permisi, ada yang tahu rumah Aldo gak?" tanya Aldera kepada mereka yang berada di halte.

"Aldo yang mana, ya?"

"Iya, Aldo yang mana? Di sekolah kita ada beberapa siswa yang namanya Aldo."

"Aldo di kelas 11 Multimedia 1. Eh, gak, 12 Multimedia 1."

"Gue gak tahu, tuh."

"Gue kenal, sih, orangnya. Tapi, gue gak tahu di mana rumahnya."

Aldera menghembuskan nafas gusar sambil memegang kepalanya. "Makasih, ya. Permisi."

"Kepalamu sakit, Al?" tanya Raka ketika Aldera kembali menghampirinya. Tadi dia sempat melihat Aldera memegang kepalanya.

"Gak, kok. Aku cuma bingung aja."

"Memangnya kenapa? Ada sesuatu yang terjadi?"

"Gue tahu lo bakalan datang. Untung aja gue belum pulang." Karena merasa seperti mengenal suara itu, Aldera pun membalikkan badannya.

"Aldo?"

"Mau nyari Samuel, 'kan?" tanya Aldo pada Aldera.

"Tante Liandra bilang dia nginap di rumah kamu. Mana dia?" Aldera celingak-celinguk mencari keberadaan Samuel, namun sayangnya Aldera tidak bisa menemukan sosok Samuel.

Kisah SamuderaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang