“Tidak!
Tidak mungkin aku menyukaimu!
Bukan!
Bukan karena aku tak mau,
melainkan aku tak bisa!
Sebab aku tak bisa menyeretmu …
masuk ke dalam kehidupan pelikku.”
📚📌LoveMath📍📊
-fa_mujahiddah11-"Sebenernya, apa arti kehadiranku di hidupmu?"
Pertanyaan itu lagi-lagi terngiang-ngiang di kepalaku. Apalagi, saat itu aku hanya mampu terdiam. Tak mampu berkata-kata, hingga jangankan untuk menjawab, merespons saja tidak kulakukan sama sekali.
Dan saat itu juga, kecanggungan dan keheningan menyapa. Membuat Arsen segera beranjak setelahnya, tanpa mengucapkan sepatah kata.
"Gantung banget, deh. Lagian nih, ya, dia ngapain coba tiba-tiba nanya kek gitu? Aneh--ah, Arsen 'kan emang selalu aneh!"
Omong-omong soal lithromantic, sebenarnya aku masih agak ragu. Apalagi, aku hanya asal berspekulasi.
Sebab lithromantic, yang juga dikenal sebagai akoiromantic dan apromantic, mengacu pada seseorang yang merasakan cinta romantis, tetapi tidak memiliki keinginan agar perasaan itu dibalas.
Melihat kasusnya Arsen, sepertinya iya dan sepertinya tidak. Maksudku, mungkin ia memang mengidapnya, mungkin juga tidak.
Mungkin iya, karena dari sikapnya yang demikian, seolah menunjukkan bahwa ia sebenarnya merasakan cinta, tetapi tak ingin perasaan itu dibalas.
Karena itu--mungkin, saat ia tahu aku menyukainya, Arsen jadi agak kurang nyaman dengan interaksi kami mengingat ia sering kambuh akhir-akhir ini.
Mungkin karena itu pula, Arsen selalu bertingkah seakan-akan menyukaiku dengan memberikan bermacam perhatian dan terkadang--bisa dibilang--bersikap seolah sedang cemburu, tetapi … ia tidak pernah mengungkapkan perasaannya padaku.
Atau belum?
"Eh, tapi emang Arsen suka aku? Dan kalo diinget-inget lagi, dia juga pernah bersikap berlebihan pada Clemira yang notabene-nya suka sama dia. Masa alasannya karena takut perasaannya ketauan dan jadi bener-bener terbalas, lalu karena gak nyaman, akhirnya dia memilih bersikap demikian?"
Aku mengernyitkan dahi. Semakin merasa bingung.
"Emangnya dia suka sama Clemira? Ya bisa aja, sih. Kalo emang beneran pun, jadi bakal cukup nyambung sama pertanyaanku yang tadi, tapi … huaaa! Tau, ah! Pusing! Capek mikirnya!"
Aku menatap Arsen yang sedang sibuk membuatkan soal untukku, dari balik buku catatan MTK milikku.
"Kalo diliat dari ciri-ciri psikisnya, bisa jadi Arsen emang mengidap lithromantic. Namun, agak kurang nyambung dan aneh, bila dihubungkan dengan ciri-ciri fisiknya."
Aku mengembuskan napas lelah.
"Yah, apa pun yang berhubungan dengan Arsen, 'kan, emang selalu aneh!"
KAMU SEDANG MEMBACA
[SYaHS1] LoveMath | SELESAI✔
Любовные романы[Spiritual-Young adult-Hurt] "Jadi, mau nggak, Ra?" "Enggak! 'Kan masih kecil." "Oh, berarti kalo udah gede, mau nerima?" "Mau, tapi ... dia harus bisa ajarin aku MTK dulu, sampe nilaiku dapet 100 semua." Orang-orang yang mendengar jawabanku tertawa...