44

81 10 0
                                    

Gue berjalan membuka pintu rumah dan berusaha untuk menahan air mata gue supaya gue tetap kelihatan bahagia atas kelulusan gue di hadapan kak David.

Ceklek......pintu terbuka.

"Fia!!". Bentak kak David.

Gue hanya mematung di balik pintu dan tidak bisa berkata-kata lagi.Gue tebak kak David akan marah besar sama gue.Tapi apa salah gue?.Gue bahkan gak ngelakuin apa-apa.Udah terbiasa ketika kak David bentak gue pasti gue melakukan kesalahan yang mungkin buat kak David marah.Tapi apa kesalahan gue?.

" Lo kenapa pulang sama Dewa?.Jawab!!."Bentak kak David.
"Fi..Fia....".Suara gue terpotong.
" Jawab!!!.Kenapa tadi kamu pulang sama Dewa terus pakai makan bareng di restoran ibu pakai suap-suapan?.Apa lo udah lupa sama Nando?.Dia orang yang bisa buat lo bahagia,bisa buat lo selalu tersenyum,dan dia adalah orang yang bisa buat lo lupain masa lalu lo.Tapi apa ini?.Setelah dia pergi lo malah lupain dia dan lo malah balik ke masa lalu lo yang jelas-jelas pernah bikin lo sakit hati.Lo mikir ga sih?."
"Kak dengerin Fia!.Fia cuma pulang di  antar Dewa.Apa salahnya juga Dewa anterin Fia?.Dan kakak mikir ga sih?.Nando udah pergi bertahun-tahun tanpa kabarin Fia.Dan tadi dia telpon Fia cuma buat ngucapin selamat atas kelulusan Fia.Fia capek kak gini terus.Dia udah ada hati lain yang dia jaga kak."
"Siapa yang bilang dia ada hati lain yang sedang dia jaga?.Lo punya bukti?."
"Ya dia gak pernah kabarin Fia padahal sebelum dia pergi dia bilang ke Fia bakalan terus kabarin Fia.Tapi apa kak dia pergi bertahun-tahun buat karir nya dan pergi menghilang begitu saja tanpa ada kabar kak.Fia capek kak.Fia gak mau terus-terusan nunggu orang  yang gak pasti.Fia capek kak Fia juga butuh bahagia kak".
" Lo butuh bahagia tapi dengan sekejap lo bisa lupain orang yang selama ini bisa buat lo bahagia.Sama aja lo hanya numpang bahagia sama Nando.Selama ini lo anggap Nando apaan sehingga lo bisa lupain dia hanya dalam waktu singkat?.Pokoknya kakak gak suka kamu deket-deket Dewa.Kamu ga ingat saat kamu sedih karena Dewa dan ada seseorang yang bisa buat lo bangkit tapi dengan waktu singkat lo lupain orang itu dan kembali ke orang yang pernah sakitin lo.Apakah itu balasan mu ke Nando?.Pokoknya kakak ga suka kamu deket-deket Dewa!.Dengar kata kakak kamu gak boleh deket sama Dewa."
"Tapi kak Fia cuma temenan sama dia kak.Dan kakak juga gak boleh ngatur Fia kayak gitu.Fia udah punya kehidupan sendiri yang mungkin bisa buat Fia bahagia.Dan kakak juga punya kehidupan sendiri yang buat kakak bahagia.Kakak juga bentar lagi mau nikah.Kakak ga perlu lagi ngatur Fia semaunya kayak bocah kak.Fia punya kehidupan sendiri dan kakak punya kehidupan sendiri kak."
"Udah kakak bilang kan.Kakak gak suka kamu deket-deket Dewa.Oke kamu punya kehidupan sendiri dan kakak juga punya kehidupan sendiri.Tapi kakak lakuin ini juga demi kebaikan kamu.Kakak gak mau kamu jatuh dalam hubungan masa lalu mu kembali Fia." Bentak kak David.

Gue hanya terdiam dan pergi berlari ke kamar sambil mengusap pipi gue yang dari tadi basah karena air mata.

Kadal is my life || CompeletedTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang