SENIN. Hari yang paling gue benci, hari yang bakal mengusik ketenangan gue saat gue tidur. Mager banget, upacara, tugas numpuk, telat. Yaampun.
Pagi ini gue lari-lari sampai depan gerbang sekolah, tinggal satu langkah lagi-gue bakal sampai di depan gerbang sekolahan gue dan masuk ke sekolahan tapi gerbang lebih dulu di tutup dibanding gue yang masuk duluan. Gue telat.
"Mang Kirman bukain dong gerbangnya," kata gue ke mang Kirman penjaga sekolahan.
"Gak bisa dek, kan udah waktunya masuk," ucap mang Kirman.
Gue menautkan kedua tangan gue, memohon sama mang Kirman, "mang tolongin dong, lagian saya telat kan gak sampe bermenit-menit, satu menit aja gak ada,"
"Jadi bukain yaa, saya mau ikut upacara," pinta gue lagi.
Mang Kirman cuma geleng-geleng kepala tanda dia gak mau bukain gerbangnya.
Huh, gak guna juga kalo gue mohon-mohon jadi yaudah terima nasib. Gue mulai ngeliat anak-anak yang pada telat Dateng juga, mereka jalan santai bener.
Selama gue sekolah walaupun gue bego tapi gak pernah tuh gue telat, makanya gue parno tapi mereka? Ya ampun santai bener kayak gak ada beban.
Terdengar upacara dimulai, sekolah hening, cuma ada suara protokol yang memandu jalannya acara upacara.
Gue diem doang sambil bersedekap dada. Oke fiks, nunggu itu gak enak.
Gak lama kemudian, suara decitan gerbang dibuka terdengar di kuping gue, akhirnya.
Semua murid yang telat mulai berkerumun dan di masukkan ke halaman sekolah. Dan gue salah satunya.
Kami semua berbaris, kebetulan gue dapet barisan paling depan, ya ampun gak enak bener.
Dan gue merhatiin di depan gue udah ada guru tapi gurunya ganteng, bukan pak Rendra, ini lebih ganteng dari pak Rendra. Apa sekolah gue nyimpen banyak guru cogan ya? Lupain.
Tapi yang bikin gue kaget dan malu tingkat dewa, DEV PRADIPTA PUTRA ada disebelah guru cogan itu. Tolong kuatkan iman hamba mu ini ya Allah.
Gue mengalihkan pandangan ke seluruh arah asal jangan ke arah kak Dev aja, sumpah masa gue mau dihukum sama pacar gue sendiri si?
Semoga aja kak Dev berbaik hati terus dia ringankan hukuman gue. Gue bayanginnya aja udah senyum-senyum sendiri.
"Kamu kenapa?"
Gue tersentak. Astagfirullah, mimpi apa gue semalam sampe gue di deketin cogan begini.
"Kamu? Siapa nama kamu?"
Gue masih belum tersadar, gue masih natap dia dengan pandangan kagum. Ganteng banget.
"Ekhm"
"Eh?" Gue tersadar. Gue ngapain?
"Kamu ngapain senyum-senyum?" Tanyanya dengan tegas.
Mampus!
"Eh? E-enggak kok,.. p-pak," ucap gue gugup.
Gue liat nametag guru itu, di sebelah kiri bagian atas bajunya disitu tertulis nama RAKA MAHESA gue belum pernah kenal sama ini guru ganteng, mungkin baru kayak pak Rendra.
"Siapa nama kamu?" Tanya pak Raka.
"Em.. Aleta Nicolla Putri," jawab gue.
"Kenapa telat?"
"Kesiangan pak."
"Kenapa bisa kesiangan?"
Errr ini guru bener-bener deh, masa iya dia mau tau kenapa gue kesiangan? sebenernya gue juga gak tau kenapa gue bisa kesiangan ehehe.
"Kenapa diem?" Tanya pak Raka lebih tegas.
"Eh? Saya gak tau pak kenapa saya kesiangan," jelas gue.
Pak Raka mengerutkan alisnya, "kenapa bisa begitu?"
Mana saya tau astagfirullah. Bikin Alesan ajalah.
"Saya bangun kesiangan pak," ucap gue. Pak Raka natap gue tajem bener. Takut anjir. Tapi setelahnya dia pergi ninggalin gue. Sakit. Oke lebay.
Gue beraniin diri natap kak Dev di ujung sana yang meriksa atribut anak-anak yang telat. Anjir dia megang-megang cewek lain masa.
Sampe akhirnya dia berdiri di depan gue, gue nunduk tapi ngedongak lagi. Ngeliat muka gantengnya kak Dev.
"Kenapa telat?" Bisik kak Dev. Dia masih periksain atribut gue.
"Kesiangan," jawab gue.
"Lain kali ulangin aja lagi," kata kak Dev. Masih bisik-bisik.
Gue mendengus, mager ngejawab. Nyebelin.
Kak Dev ninggalin gue juga akhirnya.
Satu jam nunggu upacara selesai, akhirnya selesai juga. Gue sama anak-anak yang telat di giring kayak anak bebek masuk ke lapangan.
Pak Raka ambil alih instruksi di depan sana.
"Oke sebelumnya, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu,"
Terdengar anak-anak pada jawab salam. Gue juga jawab salam.
"Perkenalkan nama saya Raka Mahesa. Saya disini sebagai guru konseling baru kalian. Jadi jika kalian ada sesuatu bisa hubungin saya, atau panggil saya diruangan BK. Ada yang ditanyakan?"
Umur bapak?
Rumah dimana pak?
No wa, Instagram, id line pak?
Udah punya istri atau tunangan pak?
Sebelumnya ngajar dimana pak? Dll.
Itu pertanyaan anak-anak. Gue sih diem aja udah gak mood buat tanya-tanya. Sumpah panas. Gue cuma mau masuk kelas doang.
"Umur saya 27 tahun. Dan untuk alamat dan tentang status saya, itu privasi. Nomor wa saya nanti saya kasih ketika saya masuk kelas kalian." Jelas pak Raka.
Oke pak terserah sekarang panas bener, gue gak tahan astaga, gue belum sarapan juga. Gue mulai ngerasain kepala gue pusing. Perut gue juga sakit bener.
"Kalian tau apa kesalahan kalian?" Tanya pak Raka lagi.
"Tau pak," jawab serempak anak-anak.
"Apa?"
"Terlambat pak," jawab anak-anak lagi.
"Tau konsekuensinya?" Tanya pak Raka lagi.
Anak-anak mengangguk. "Tau pak."
Gue gak tahan ya ampun. Maaf kalo endingnya ngerepotin, tiba-tiba gue merasa tubuh gue limbung lalu banyak suara berisik.
"Leta!"
Setelahnya gelap.
__________________
Chapter ini belum selesai ya aku sambung lagi di chapter selanjutnya jadi hari ini aku double updete.
Jangan lupa vote dan komen❤️
See you next part!
KAMU SEDANG MEMBACA
WILL BE TOGETHER?
Teen FictionRank: #28 Romence dari 1,2k story [11 Desember 2020] #19 romence dari 1,19k story [13-14 Desember 2020] #15 Romence dari 1,34k story [06 Mei 2021] Cerita ini awalnya berjudul Kak Dev (kak OSIS) karena ada beberapa pertimbangan yang harus aku pertimb...