Chapter 15-Jadi bahan omongan?

310 18 1
                                    

Gue memakan sarapan buatan mama tercinta gue, apalagi kalo bukan nasi goreng. Mama bilang masaknya simpel dan rasanya juga enak. Emang enak si.

Hari ini gue bareng sama Zeno. Kak Dev gue rasa gak bakal mau repot-repot jemput gue sih. Gak deng, pacar gue itu sebenernya mau jemput gue. Cuma tugas dia sebagai OSIS aja yang harus berangkat lebih awal. Asal lo tau aja KAK DEV BERANGKAT SEKOLAH GUE BANGUN TIDUR.

Iya, kak dev berangkat jam 06.00 sedangkan gue jam segitu baru bangun. Jadi gue gak bakal bisa berangkat bareng sama dia kecuali kalo dia mau berangkat lebih siang demi gue. Ngarep.

"Sarapan yang bener, nanti pingsan lagi. Ngerepotin." Oceh mama yang baru dateng dari dapur.

"Pah liat geh, masa mama ngocehin Leta mulu dari semalem. Padahal kan Leta sakit masih aja di ocehin," adu gue ke papa. Sekali-kali manja mah gak masalah.

"Mah," tegur papa.

Mama mendengus. "Terus aja papa manjain anak papa," cibir mama.

"Anak mama juga loh," ucap papa sambil terkekeh.

"Huh, mama mana ada punya anak kek gitu," ucap mama menatap sinis gue.

"Mama sadis. Anaknya cantik kok gak dianggap," bela gue buat diri sendiri.

"Udah-udah, Leta buruan kamu sarapannya. Nanti Zeno udah dateng kamu belum selesai sarapan lagi," ujar papa yang menengahi gue sama mama.

"Iya pa."

"Em... Leta?" Panggil papa

"Iya pa?" Jawab gue.

"Dev kapan main kesini lagi?"

Gue mengerutkan dari. Tumben papa nanya Dev.

"Gak tau pa, emang kenapa?" Tanya gue penasaran.

"Ah, gapapa sih, ada yang mau papa tanyain aja ke Dev," jawab papa sambil tersenyum.

Gue mengangguk-angguk. Gak lama suara klakson motor Zeno terdengar. Gue pamit sama mama dan papa lalu pergi samperin Zeno.

Gue menghampiri Zeno lalu mengambil helm yang Zeno kasih ke gue, terus gue naik kemotor Zeno dan gue sama Zeno berangkat kesekolah.

Sampai disekolah, gue sama Zeno jalan bersamaan menuju kelas. Tapi yang gue aneh, semua murid natap gue dengan tatapan errr yang gue gak ngerti lah. Tapi yang pasti bukan tatapan yang ramah.

"Zen kok gue merinding ya," ucap gue.

Zeno terkekeh. "Semua orang mau nerkam lo kek nya apalagi senior," ledek Zeno ke gue. Gue sih ngangguk emang keknya bener omongan si Zeno.

"Oh itu cewek yang kemarin di gendong Dev. Katanya sih ruang UKS sampe gak dibolehin masuk sama siswa lain yang sakit." Ucap senior 1.

"Gila, cantik si tapi kok sekarang dia sama Zeno ya?" Tanya senior 2.

"Mungkin dia salah satu cewek yang caper sama famous di sekolah kali." Ucap senior 3.

MASIH GUE PANTAU

Dilantai dua, gedung yang masih satu angkatan sama gue. Semuanya pada ngelirik gue. Gue jengah ya ampun.

"Kok dia bisa sama Zeno sih?" Bisik anak IPA 1 ke temennya.

"Mungkin mainannya Zeno paling, lo kan tau Zeno kek gimana," tebak temennya anak IPA 1.

Zeno ngelirik gue, lalu gue mengedikan bahu gue tanda gue masa bodo.

Melihat gue yang memberikan tanggapan acuh, Zeno malah makin membuat gue banyak diomongin, karena tiba-tiba Zeno ngerangkul gue dan meneriaki nama gue dan menambahkan kata sayang.

"Leta sayang, kuping lo gak panas apa jadi bahan gibah satu sekolah," ucapnya sambil terkekeh.

Pengen gue maki rasanya mulut Zeno tuh. Malu-maluin sumpah.

Semua orang makin pada bisik-bisik gue sih bodo amat. Sampe akhirnya gue masuk kelas. Gue kudu bersyukur dulu nih. Ucap hamdalah, Alhamdulillah.

Tapi tunggu semua anak kelas pada natap gue. Padahal setelah gue dateng dari UKS kemarin pada kagak natap gue begini. Ini sebenernya ada apa sih?

"Woy sini lo," teriak Zeno kesalahan satu anak perempuan yang ketua biang gosip di kelas.

"Eh, gue Zen?" Tanya Meta dengan gugup.

"Iya elo, siapa lagi kalo bukan elo," ucap Zeno dengan melembutkan suaranya.

Pasti udah kebaperan tuh Meta. Soalnya Meta suka sama Zeno.

Meta mendekat ke Zeno sama gue. Soalnya gue masih disamping Zeno.

Zino sama Naya yang baru dateng mendekat juga ke gue dan Zeno.

"Let, diluar ada apaan si?" Tanya Naya bingung.

Gue menggelengkan kepala. "Gak tau gue juga Nay," ucap gue.

"Eh ta, gue mau tanya sama lo," ucap Zeno ke Meta pada saat Meta udah ada tepat bener di depan Zeno.

"Mau tanya apa Zen?" Tanya Meta.

"Lo tau apa yang lagi dibicarain sama anak-anak?" Tanya Zeno to the point.

Meta mengangguk. "Tau," sedetik Meta melirik gue dengan tatapan sinis. Dih ngapa ni bocah?

"Apa yang mereka omongin?" Tanya Zeno lagi.

"Asal lo janji kalo lo mau ngajak gue makan dikantin bareng, gue mau ngasih tau," tawar Meta ke Zeno.

Inimah namanya cari kesempatan dalam kesempitan.

"Oke!" Setuju Zeno.

Gue, Zino sama Naya melotot mendengar persetujuan Zeno. Masalahnya Zeno orangnya anti bener sama ni cewek. Dan Zeno melakukan semua itu cuman demi gue? DEMI GUE?? Sayang bener gue sama si Zeno.

"Leta jadi bahan omongan mereka, siswa yang terlambat bareng Leta pada ngomongin Leta kalo Leta digendong ke UKS sama kak Dev,"

"Lo tau sendiri kan? Kak Dev selama ini walaupun bertugas jadi OSIS gak bakal pernah dia perduli sama anak-anak yang sakit apalagi sampe pingsan. Tapi ini, kak Dev bawa Leta ke UKS dengan wajah panik, dan beberapa siswa yang sakit juga gak diizinin sama kak Dev buat ke UKS," jelas Meta panjang lebar.

Boleh baper gak sih? Pacar gue perhatian bener ya ampun. Tadi meta bilang, muka kak Dev panik bener pas gue pingsan. Kenapa pas kak Dev kek gitu gue gak sadar diri sih?

Zeno ngangguk-ngangguk tanda ia mengerti. "Oke lo boleh balik ke tempat lo, gue mau duduk minggir," ucap Zeno.

Tapi saat Zeno ingin jalan, Meta menahan tangannya terlebih dahulu. "Lo punya utang janji sama gue Zen."

"Iya bawel, udah sono," usir Zeno lagi.

Gue sama Naya duduk di bangku kita masing masing. Begitupun Zeno sama Zino.

Lima menit lagi bel masuk bunyi, jadi gue mending main hp dulu. Pas gue hidupin data seluler gue, notice dari kak Dev muncul paling awal.

Kak Dev jelek:
Istirahat temuin gue di atap sekolah.

Letaa:
Siapppp.

__________________

GUE NGETIK APAAN SIII GAJEE BANGETTT T.T

LANJUT?

HAI HAIII APA KABAR?

ENTAH KENAPA AUTHOR LAGI SUKA PAKE CAPSLOCK GINI AHAHA JADI JANGAN NYANGKA AUTHOR NGEGAS YEE, AUTHOR MAH ORANGNYA LEMAH LEMBUT EH:)

JANGAN LUPA VOTE DAN KOMEN❤️

SEE YOU NEXT CHAPTER❤️















WILL BE TOGETHER? Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang