Sekarang mata pelajaran pertama adalah matematika, artinya pak Rendra bakal masuk ke kelas.
Panjang umur, baru gue pikirin, yang dipikirin muncul dengan muka gantengnya dan jangan lupain senyum manisnya. Ya Allah mau berpaling dari kak Dev rasanya.
"Pagi semuanya," sapa pak Rendra ketika sudah sampai ke meja guru.
"Pagi pak," jawab anak-anak serempak.
"Udah bisa dimulai ya belajarnya, sekarang kita ulangan harian oke?" Ucap pak Rendra sambil tersenyum tanpa dosa.
WTF! gila kali ya, padahal Minggu kemarin dia gak kasih tau kalo mau ada ulangan harian. Kan gue gak ngerti. Ya ampun mau nangis rasanya.
"Pak kok langsung ulangan sih, kan kemarin juga gak dikasih tau sama bapak kalo mau ulangan," protes gue ke pak Rendra.
Pak Rendra ngelirik gue, setelahnya dia senyum ke gue. Ganteng ih, kan jadi khilaf. Astagfirullah udah ada kak Dev Let sadar:v
"Memangnya kalo saya kasih tau kamu hari ini ulangan, nanti malam kamu bakal belajar?" Tanya pak Rendra masih dengan senyumnya. Dibilangin nih guru murah senyum bener.
Gue nyengir. "Gak sih pak, tapi kan saya bisa bikin contekan," ucap gue. Coba tebak respon pak Rendra? Dia malah ketawa. Bener-bener sengklek ya.
"Ahaha kamu ingatkan saya sama masa SMA saya dulu, saya juga sering nyontek. Tapi nyontek saya nyontek pinter. Ada yang tau gak nyontek pinter gimana?" Tanya pak Rendra ke semua murid.
Zeno angkat tangan. Pak Rendra mendengus. "Gak yakin saya kalo Zeno yang jawab," kata pak Rendra.
Zeno tetap pasang muka songongnya, "kata siapa pak saya mau ngejawab, saya cuma mau bilang aja kalo nyontek mah gak ada yang pinter," ucap Zeno sambil tersenyum.
Pak Rendra menggeleng, "enggak. Nyontek pinter itu ada, kalo mau tau kalian harus ikutin ulangan dulu setelah baru saya kasih tau. Gak ada penolakan kalo ada yang mau nolak nilai kalian nol di rapot," ancam pak Rendra yang seketika raut muka pak Rendra jadi galak.
Bisa galak juga ya emang?
"Oke, ini lembaran soalnya kalian bisa jawab dengan benar dan tepat. Waktu satu jam saya kasih sampai pergantian jam nanti," jelas pak Rendra sambil membagikan kertas ulangannya.
Pengen bolos aja rasanya, gue gak ada persiapan sama sekali. Oke satu-satunya jalan keluar adalah Naya.
"Nay, nanti bagi jawaban ya," bisik gue sambil nyengir. Naya cuma ngangguk doang.
Gue mulai ngisi nama, nomor absen, kelas sama tanggal. Terus baca soal nomor satu, dua, tiga, empat, lima. Oke soalnya ada lima dan yang gue ngerti cuma nomor dua. Itupun kalo cara gue bener.
Gue mulai ngisi yang nomor dua dulu. Pak Rendra mulai keliling liatin anak-anak.
Gue masih fokus ngisi pak Rendra berdiri di hadapan gue. Bodo amat yang penting gak keliatan bego amat di depan guru ganteng.
"Rajin ya pacarnya Dev haha pinter Dev pilih pacar," ucap pelan pak Rendra.
Ya ampun, gue malu. Pak Rendra tau hubungan gue sama kak Dev. Gue ngeliat pak Rendra lagi senyum ke gue. Astagfirullah lemah iman hamba.
"Keburu Dev, jadi saya gak bisa deketin kamu deh," ucapnya sok sedih.
Gue mengerutkan dahi. Ini guru abis makan apa? Otaknya makin sengklek kek nya. Gue cuman senyum canggung doang. Ya kali gue di godain sama guru gue sendiri.
Satu jam berlalu, cuma tiga soal yang bisa gue jawab, karena apa? Naya gak ngasih tau gue. Dia bilang 'namanya ulangan harus berjuang sendiri'.
TERUS TADI NGAPAIN DIA NGANGGUKIN PERMINTAAN GUE? UNTUNG TEMEN UNTUNG SAYANG. KALO GAK! GAK TAU JUGA SI WKWK
KAMU SEDANG MEMBACA
WILL BE TOGETHER?
Teen FictionRank: #28 Romence dari 1,2k story [11 Desember 2020] #19 romence dari 1,19k story [13-14 Desember 2020] #15 Romence dari 1,34k story [06 Mei 2021] Cerita ini awalnya berjudul Kak Dev (kak OSIS) karena ada beberapa pertimbangan yang harus aku pertimb...