Jungkook membawa Jimin menuju danau buatan di pinggir kota.
"Jelasin!" ujar Jimin singkat penuh penekanan.
"Gue ga tau sejak kapan Bang Tae suka sama Jihee. Gue cuma ga sengaja liat dia natap intens adek lo dari jauh. Ga sekali dua kali. Mungkin udah lebih ratusan kali. Dan kali pertama gue ngeliatnya itu waktu kita di tingkat dua.
Udah sering gue pergokin dia lagi liatin adek lo. Tapi dia cuma berkilah. Sampe akhirnya gue ingetin dia pas awal-awal Jihee mulai deket sama Gitae.
Dan dia langsung ngaku waktu itu. Katanya dia udah lama suka sama adek lo. Banyak yang dia takutin sama perasaannya sendiri. Makanya dia ga gerak buat deketin Jihee" jelas Jungkook sambil melihat tenangnya air danau. Berharap Jimin juga tengah demikian. Sama sama tenang.
"Apa yang dia takutin?"
"Lo tau dia ga sendiri sekarang Bang. Dia punya Gitae, dan Bang Taehyung takut kalo Jihee ga akan mau nerima anaknya. Dan lagi..." Jungkook menggantung kalimatnya.
"Apa?"
"Dia takut ngecewain lo"
"Kenapa?"
"Karena dia bukan Tuhan yang bisa nentuin masa depan. Seandainya dia sempet nyakitin adek lo walaupun dia ga ada niat sama sekali buat nyakitin Jihee, dia takut lo bakal kecewa sama dia. Takut kalo dia gagal jagain Jihee sama kayak lo jagain adek lo.
Makanya kalau ada Jihee juga ada lo di sana, dia akan berusaha nahan rasa pedulinya sama adek lo. Dia neken perasaannya sendiri supaya lo ga sadar. Pengecualian buat yang tadi" Jimin mencerna semua perkataan Jungkook.
"Oh iya, dia pernah datang ke rumah gue cuma buat bilang. Dia seneng, Jihee tiap hari datang ke rumahnya buat nemuin Gitae. Dia juga seneng bokap nyokap nya nerima Jihee. Bahkan niatin jadi menantu. Apalagi pas cerita kalo Jihee udah mulai mau ngakrabin diri sama dia. Gue masih inget dia excited banget pas cerita. Seakan-akan ga ada masalah yang akan datang.
Tapi gue tau, di balik senengnya itu masih ada rasa takut ngecewain lo. Dia masih coba jaga jarak sama Jihee kalo ada lo. Dan lo tau bang?"
"Apa?"
"Lo udah kecolongan satu kali. Hari minggu, pulang dari rapat. Dia izin pulang buat jemput Gitae di rumah tante lo. Dan dia sempet ngelakuin beberapa pendekatan sama adek lo"
"Lo tau kook?"
"Apaan?"
"Gue ga tau harus seneng atau gimana"
"Awal pertama lo ngira Bang Taehyung suka sama adek lo, lo ngerasain apa?"
"Seneng"
"Nah, udah kejawab kan? Jangan mikir kelamaan bang" ujar Jungkook santai. "Lo kira gue ga posesif juga sama Hana? Gue juga kali. Tapi, pas tau yang deket sama Hana itu Jaeyong gue tenang. Karena gue tau, itu bocah ga akan nyakitin adek gue"
"Lo pasti ga akan percaya sama apa yang bakal gue bilang nanti kook"
"Apaan? Jangan bilang lo suka sama Bang tae!" tuduh Jungkook tanpa otak.
"BEGO" satu tamparan singah di kepala bagian belakang Jungkook.
"Gue becanda bang. Sakit nih pala gue"
"Makanya kalo ngomong itu ngotak!" seru Jimin kesal.
"Maaf bang. Lagian lo nya tegang banget. Lo kira kita ada di sesi wawancara apa?"
"Lo mau tau apa nggak?"
"Ya mau lah! Kepalang kepo nih"
"Adek gue juga suka sama Taehyung"
"Siapa? Adek lo? Jihee? Baguslah" ujar Jungkook. Dia masih mengelus bagian belakang kepalanya omong-omong. "APAAA?! ANJIRAN! ULANG LAGI BANG. GUE MENDADAK BUDEG TADI" kaget Jungkook pas udah paham sama apa yang Jimin bilang.
"GUE YANG MENDADAK BUDEG GARA-GARA LO BONGSORR" balas Jimin.
"Tapi.. Masa iya? Bang?" Jungkook berujar ga percaya. "Sejak kapan?"
"Dia masih mahasiswa baru" jawab Jimin.
"Wahhh" ga bisa berkata-kata lagi. Jungkook cuma ber wah ria di samping Jimin.
"Makanya dia selalu kaku di depan Taehyung. Dia ga mau deket sama Taehyung, takutnya dia salah tingkah sendiri"
"Bang Taehyung sempet ngira Jihee ga suka sama dia gara-gara itu. Apalagi bang?"
"Jihee pernah modus milih jalan ke gedung mku soalnya tiap dia jalan disitu, pasti Taehyung juga lewat sana"
"Beneran?! Lo tau bang? Bang Taehyung cerita, dia sering lewat sana buat ke sekre karena pernah papasan sama Jihee di sana. Terus di sapa sama adek lo. Ya lo kira aja, Bang Taehyung punya mobil, ngapain juga dia jalan kalo ga ada maksud dan tujuan tertentu. Ada lagi?" Jungkook excited sendiri. Di balik muka bebelac sama badan L-Men nya, dia itu suka banget sama sesuatu yang uwu.
"Adek gue pernah nyerah sama perasaannya ke Taehyung"
"Beneran?" Tanya Jungkook dengan suara melemah.
"Inget pas temen-temennya bilang kalo adek gue mau move on? Mereka lagi ngomongin Taehyung"
"Sekarang?"
"Udah nggak. Dia pasrah, percuma dia move on kalo Taehyung berkeliaran di deket dia. Semua temennya nyuruh dia buat jalanin aja dulu. Liat takdir kedepannya gimana"
"Ya bagus deh. Tapi bang, gue mau nanya. Jihee sama Yeonjun ada hubungan apa? Bang Tae pernah uring-uringan karena itu"
"Ga ada yang special. Persis kayak hubungan gue sama Jihee. Kakak adek"
"Masa sih?"
"Beneran. Jihee itu di rumah di panggil bayi. Karena apa? Karena sikapnya emang kayak bayi. Manjanya ga ketulungan. Dia gitu kalo udah deket sama orang"
"Jadi ga ada hubungan semacam gebetan gitu?"
"Ngga ada. Murni kakak adek"
"Asal lo tau ya bang. Pas Jihee sempet ngilang kemaren, Bang Taehyung udah kayak induk kucing kehilangan anak. Makanya gue ambil alih nyetirin mobil dia. Dia sempet beberapa kali kasih pesan sama Jihee, tapi karena ga di respon dia makin ilang akal. Dan pas dia udah nemu adek lo, eh malah keduluan Yeonjun. Gue tau dia lega pas Jihee ketemu. Tapi tatapannya pas ngeliat Jihee di gendong Yeonjun kayaknya sakit banget. Gue sampe miris sendiri"
"Gue kira first love adek gue bakal berakhir tragis"
"Jadi lo setuju sama Bang Taehyung?"
"Setelah gue denger cerita lo bisa gitu gue ga setuju?"
"Ya harus setuju lah"
"Ya makanya"
"Berarti adek lo bentar lagi nikah dong"
"Enak aja, nggak!"
"Heh lo kan disana pas bokap nya Bang alien ngomong harus punya calon pas udah wisuda"
"Masih calon. Ga mau gue kalo di langkahin. Mau tarok di mana nih muka ganteng pas adek gue nikah"
"Makanya cari cewe"
"Ga usah gue cari juga banyak yang ngantri. Udahlah, pulang yok! Darah tinggi gue kalo ngomong lama-lama sama lo"
"Badan lo tuh tinggiin, jangan darah aja" gumam Jungkook.
"JEON JUNGKOOK!"
"Iya iya pulanggg"
⊙◎ⓑⓤⓝⓓⓐ◎⊙
.
Jumat, 14 Agustus 2020
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNDA
Fanfiction[END] 👶 "OH MYYYYYYYY" "YA TUHANN BENERAN ANAK TAEHYUNG" "GILA AJA ANJIR LO UDAH PUNYA ANAK TAE?" "CEWEK MANA YANG LO HAMILIN?" Yahh gimana dong? Presiden Mahasiswa kita udah punya anak. Namun siapa bundanya?? ⚠⚠WARNING!!⚠⚠ K-Popers Area. First...