39. Someone

6.3K 776 137
                                    

Hari-hari berjalan cukup baik untuk Lisa, sejak hari itu hari dimana ia mengalami gangguan penglihatan, sekarang semuanya sudah baik-baik saja. Tak ada lagi yang serius, dan Lisa semakin yakin jika tubuhnya memanglah baik-baik saja.

Meskipun demikian, ia tetap harus mengkonsumsi beberapa obat-obatan. Paru-parunya mengalami infeksi ringan, dan obat itu juga membantu meredakan rasa sesaknya.

"Lisa? Kau di dalam?,"

Chaeyoung melongok dari pintu kamar Lisa, menatap sekitar karena tak mendapati adiknya itu di sana.
Saat akan melangkah masuk, tepukan pelan pada bahunya membuatnya terhenti.

"Aku disini, Eonnie."

Lisa menampilkan senyum manisnya, Chaeyoung pun kembali menutup pintu.

"Kau dari mana?"

Pertanyaan sang kakak membuat Lisa menunjuk kamar sebelah, yang mana disana adalah kamar Jisoo.

"Kenapa mencariku?"

Chaeyoung tersenyum dan merangkul lengan Lisa kemudian mengajaknya pergi.

"Aku ingin mengajakmu keluar, kau mau?"

Lisa menghentikan langkahnya, membuat Chaeyoung ikut berhenti dan bertanya mengapa berhenti.

"Hanya berdua? Kemana?,"

Chaeyoung terkekeh dan kembali mengajak Lisa berjalan, kali ini mereka menuruni tangga untuk menuju lantai dasar.

"Sudah lama kita tidak berjalan berdua, jadi apa salahnya. Dan, memangnya kau tak bosan berada di Rumah setiap hari heum?,"

Lisa terkekeh, menyetujui ucapan kakak ketiganya. Lisa sudah sangat bosan beberapa hari ini, saat kakak-kakaknya pergi sekolah yang hanya ia lakukan adalah berdiam di kamar, atau menemani sang ibu menyiram bunga di taman belakang.

"Aku bosan, tapi aku masih belum ingin pergi sekolah."

Senyuman Lisa mendadak luntur saat mengatakan itu, Chaeyoung tersenyum lebar dan mengeratkan rangkulannya pada Lisa.

"Jangan memikirkan itu, sekarang kita pergi saja. Mari bersenang-senang!"

Lisa menatap kakaknya dan tersenyum simpul, mengangguk pelan dengan nafas yang menghela samar.

Chaeyoung mengajak Lisa pergi, tentu saja karena ia sudah mendapat izin dari ibunya. Ia tak tega pada adiknya, yang pasti selalu kesepian jika mereka sedang di sekolah.

Dan karena hari ini libur, maka Chaeyoung sangat ingin mengajak Lisa keluar sekalian bersenang-senang.

***********

Jisoo keluar dari kamar mandinya dengan handuk melilit kepalanya, matanya mengedar mencari seseorang yang ternyata sudah tak ada di atas kasurnya.

Beberapa waktu lalu, Lisa mendatangi kamarnya. Dan bertepatan dengan dirinya yang akan mandi karena baru bangun tidur.

"Mungkin ia bosan,"

Jisoo meraih hairdryer dan segera menyalakannya, wajahnya kini sudah segar dan ia bersenandung sembari mengeringkan rambut panjangnya.

Hingga tak butuh waktu lama ia pun selesai dengan pekerjaannya, terus bernyanyi-nyanyi sembari memilih beberapa pakaian santai yang akan ia kenakan untuk siang ini.

Jisoo bangun siang, karena semalaman terus bergelut dengan beberapa buku pelajaran yang hari esok akan di ujiankan.
Mengingatnya, membuat Jisoo lemas.

Bukan karena tak siap dengan soalnya, ia hanya tak akan siap karena sebentar lagi ia akan segera berpisah dengan adik-adiknya.

"Apakah aku tidak usah lulus saja?,"

Night Sky. ✔ [SEGERA TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang